Selasa, 06 Maret 2018

Kata Kata Mutiara Islam | Motivasi, Cinta, dan Kehidupan

Kata Kata Mutiara Islam | Motivasi, Cinta, dan Kehidupan

kata kata mutiara islam – Selamat datang diportal santai damai teman-temanku semua, pada kesempatan kali ini kami sebagai admin akan menyampaikan sebuah kata kata yang mungkin bisa menambah wawasan anda dalam mengenal kata kata mutiara.
Tanpa sadar maupun sadar, mungkin dari kalian sudah tidak asing lagi mengenai kata kata mutiara itu sendiri. Biasanya sering dipakai remaja sekarang sebagai motivasi ataupun penyemangat hidup. Entah apapun penggunaan dari kata tersebut yang pasti memang kata kata mutiara diucapkan dalam momen-moment yang indah.
Mungkin dari kalian sudah banyak menjumpai dengan kata kata mutiara, memanga kata kata mutiara itu sendiri mempunyai berbagai macam bentuk kegunaan. Seperti sepengtahuan kami, kata kata mutiara meliputi dengan kata mutiara islam, cinta, motivasi, bijak dan masih banyak lagi.
Nah, pada artikel ini kami tidak memberikan semua contoh dari kata kata mutiara tersebut melainkan kami akan menyampaikan dari sebagaian kata kata mutiara yaitu kata kata mutiara islam. Yuk kita simak bersama-sama agra tidak ketiggalan.
Content [show]

kata Kata bijak motivasi islam

kata kata bijak islami
www.katakatapedia.com
Pada hakikatnya bagi seorang muslim, kehidupan yang ada didunia  ini hanyalah sebuah perjalanan untuk menuju Allah. Sehingga kita harus sadar bawasaanya semua yang kita miliki dan nikmati sekarang ini hanyalah sebgai titipan dari Allah untuk kita.
Sehingga kita jangan sampai termakan oleh rasuan apa yang kita miliki ini secara berlebihan.  Sebagaimana Allah SWT ungkapkan dalam alquran bahwa kehidupan ini ibaratnya hanyalah permainan dan senda gurau belaka serta penuh dengan kesenangan yang menipu (QS. Al An’am: 32), (QS. al-Hadid: 20).
selain itu perlu kita ketahui bhwa perjalanan kehidupan yang kita lalui memang tidak selamanya berjalan mulus dan lurus seperti yang kita bayangkan. Setiap tindakan atau aktivitas yang kita lakukan adakalaya pasti menemui halangan, rintangan, dan cobaan.
Terkadang cobaan atau halangan yang diberikan tersebut akan menyebababkan kita akan goyang terhadap apa yang harus kita lakukan. Bagi seoerang musim sejati, pastinya hal ini mereka maklumi karena dalam kondisi seperti itulah seorang diuji Olehnya.
Seorang muslim yang teguh akan menghadapi kesulitan hidup seperti ini dengan penuh keikhlasan dan kesabaran, tidak membuatnya terjerumus ke dalam jurang keputusasaan yang semakin dalam. Karena ia menyadari itu semua bagian dari cara Allah mencintai dan menyayangi hamba-Nya.

kata mutiara islam tentang wanita

kata kata mutiara tentang wanita
i.ytimg.com

Wanita menutup diri denga hijabnya, maka lelaki mencinta dengan imannya, wanita memamerkan diri dengan raganya maka lelaki akan mencintainya dengan nafsunya.
Kata yang ditunggu wanita bukanlah I Love You atau I Miss You, tapi Aku terima nikahnya.
Ada banyak hal yang perlu kita benahi setelah berhijab. Memperbaiki akhlak, mempercantik hati, menjadi muslimah yang lebih baik lagi.
Jadilah muslimah yang memiliki dua kecantikan, cantik luar yang dilindungi hijab syar’i, cantik dalam yang dihiasi akhlak terpuji.
Mereka yang mengatakan bahwa wanita harus diperebutkan adalah salah besar, wanita bukan untuk diperebutkan melainkan diperjuangkan.
Wanita diciptakan sebagai pelengkap bagi pria, untuk melengkapi perasaan dan juga menutupi kekurangannya.
Wanita sholehah itu senantiasa memelihara auratnya karena aurat itu mahkota wanita.
Wanita memiliki perasaan yang lebih peka, maka jadikanlah kepekaan itu sebagai kelebihannmu.
Tidak ada wanita di belakang pria hebat. Wanita itu ada di sampingnya, bersamanya, bukan di belakangnya.
Cukuplah cantik hanya di mata Allah. Cukuplah indah hanya di hadapan Allah. Ingat wanita adalah perhiasan dunia.
Seorang pria mendambakan wanita yang sempurna dan begitu juga wanita mendambakan sosok pria sempurna, namun mereka tidak tahu bahwa Allah telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain.
Jika cinta kepada lawan jenis telah tumbuh, maka menikahlah. Itu akan menjaga kesucian dan kehormatan.
Islam menyederhanakan ciri wanita yang solehah berdasar dari ketaatan, bukan dari rumitnya pakaian, dandanan, hingga kecantikan.
Cintailah dia dari kejauhan agar terjaga kehormatan. Cintailah dia dalam kesederhanaan dan keikhlasan. Namun jika belum mampu, maka cintailah dia dalam diam,cukup Allah saja yang tahu.
Tidak ada wanita dibalik kesuksesan seorang pria. Karena dia bukan “dibalik/dibelakang”, dia selalu ada “disamping”, dan “bersama” dengan kesuksesan seorang pria.
Seorang ibu tidak pernah memintamu untuk meletakkan dunia di tangannya, namun tutur kata yang halus, perangai yang santun, prilaku yang bertanggung jawab dari seorang anak yaitu kebahagiaan bagi seorang Ibu.
Cinta yang baik juga harus bisa membuatmu menjadi lebih baik dari sebelumnya. Bila cintamu membuat hidupmu lebih buruk, maka jangan takut untuk melepaskannya pergi.
Berhijablah karena kecantikan muslimah adalah amanah terindah.
Agar matamu indah, lihatlah hanya sisi baik dari setiap manusia. Tatapan matamu adalah jendela jiwa. Lihatlah sisi baik dari semua orang yang engkau kenal.
Sebaik-baik wanita adalah yang paling ringan maskawinnya.
Tahta, Kata, dan Wanita. Tiga hal yang menjadikan pria terlihat berkarisma.
Dan wanita lebih lembut dari air. Lebih sejuk darinya. Lebih bening hatinya dari telaga yang paling jernih.
Akan lebih baik mempercantik hati dan budi pekerti diri sendiri. Maka pasangan yang baik akan datang menghampiri.
Wanita yang mahal adalah yang tidak tunduk kepada bisikan setan untuk membuka aurat.
Jadilah wanita yang mahal, yang diinginkan semua orang namun hanya satu yang mendapatkanya.
Kamu yang berjilbab adalah wanita yang teguh hati. Perintah agama bagimu tak bisa ditawar lagi.
Wanita muslimah yang baik akhlaknya dan bijak pembawaannya laksana mutiara di langit ketujuh, tak sembarang orang bisa melihat dan menyentuhnya.
Islam memuliakan wanita laksana raja yang mencintai ratunya, ibu yang menyayangi anaknya dan Tuhan yang mengasihi hambanya.
Jilbab tak hanya untuk wanita yang pandai akan masalah agama saja, jilbab juga bukan hanya bagi wanita yang pandai mengaji dan memiliki akhlak mulia saja, namun jilbab menjadi perantara bagi semua wanita yang mengaku dirinya seorang muslimah.
Karena wanita solehah akan menyerahkan cintanya setelah akad nikah.
Hargailah dan hormatilah wanita seperti engkau menghargai ibu mu yang telah melahirkan dan membesarkanmu dengan penuh kasih sayang.
Jangan terlalu sibuk mencari pasangan yang sempurna.. Jika yang sederhana mampu membuatmu bahagia.
Jadilah Muslimah cantik luar yang dilindungi Hijab Syar’i dan cantik dalam dengan akhlak terpuji.
Wanita cantik menyenangkan mata. Wanita shalehah menenangkan jiwa.
Agar suaramu merdu, katakan saja yang baik baik saja atau diam. Seorang muslimah tidak akan berkata, kecuali kata katanya menyejukan, penuh hikmah, dan penuh makna.
Hargailah wanita, karena hargamu tergantung daripadanya | karena lelaki selalu dilihat dari 3 wanita, istri-ibu-anak perempuannya.
Langit selalu cantik dengan bintangnya, muslimah selalu cantik dengan hijabnya 🙂
Keindahan fisik selalu kalah oleh kecantikan hati. Kecantikan hati membuat wajah terasa sejuk dipandang, kata katanya sangat sejuk didengar.
Wanita yang di impikan laki-laki Itu adalah wanita yang bisa menjaga kehormatan & pandangannya.
Laki – laki yang di impikan wanita Itu adalah laki-laki yang punya keberanian & tanggung jawab.
Kunci hati seorang wanita ada pada telinganya, maka katakanlah kata-kata yang menyenangkan hatinya.
Hijab untuk melindungi keindahan muslimah, bukan sebagai alat perhiasan.kata mutiara islami tentang kehidupan
kata mutiara islam tentang cinta
Jangan memilih seseorang yang cantik/tampan bagi dunia. Tapi pilihlah seseorang yang akan membuat duniamu cantik.
Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga.
Aku ingin cinta yang akan berkata: “Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah”.
Pasangan paling bahagia di dunia ini tidak pernah memiliki sifat yang sama. Mereka hanya saling memahami dengan baik tentang perbedaan yang mereka miliki.
Aku akan memohon kepada Allah untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga.
Bila Allah menginginkan dua hati untuk bersatu, Dia akan menggerakkan keduanya, bukan hanya satu.
Temukan pasangan hidup yang bisa membimbingmu, bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat.
Siapa pun bisa jatuh cinta, tapi hanya orang yang kuat yang akan menjaga cinta itu tetap halal.
Cinta Sejati berarti saling membantu untuk menggapai surga, bukan saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka.
Aku tidak butuh cincin. Aku hanya butuh agamanya. Aku lebih mengharapkan dia membimbingku ke surga dan menjadikanku sebagai ratunya.
Ketika Allah mencintaimu, Dia akan menempatkan cintamu di hati seseorang yang cintanya memang layak untuk dimiliki.
Jatuh cintalah kepada seseorang yang pantas memiliki hatimu sesuai dengan Hukum Allah, bukan seseorang hanya bermain-main sesuai dengan keinginannya.
50.000 tahun sebelum langit diperkenalkan ke laut, Allah telah menuliskan namamu di sisiku.
“Dia percaya kepadaku ketika orang-orang menolakku.” – Nabi Muhammad SAW berbicara tentang istrinya Khadija.
Cinta sejati tak akan berakhir saat ajal menjemput. Jika Allah SWT berkehendak, cinta itu akan berlanjut di surga.
Teruntuk suami masa depanku: Aku selalu berdoa untukmu dan aku sangat berharap untuk bisa berdoa bersama denganmu di sisa-sisa hidup kita.
Cinta kita adalah cinta yang terbaik, karena kamu meningkatkan imanku dan membantuku di dunia ini, dan karena alasan itulah aku ingin berjumpa lagi denganmu di surga kelak.
Mereka berdua saling mendoakan satu sama lain, sedikit yang mereka tahu bahwa Allah sudah menentukan takdir mereka satu sama lain, bahkan sebelum mereka dilahirkan.
Ya Tuhan.. Berkatilah aku dengan pasangan yang tepat yang akan membawaku semakin dekat kepada-Mu.
Jika Engkau mencintai seseorang, berdoalah untuk mereka. Berdoalah untuk kedamaian mereka. Berdoalah untuk kemajuan mereka. Berdoalah untuk kesuksesan mereka. Berdoalah untuk kebahagiaan mereka. – Dr. Bilal Philips
Janganlah mencintai seseorang yang tidak mencintai Allah. Jika mereka saja dapat meninggalkan Allah, merekapun juga akan dapat meninggalkanmu. – Imam As-Syafi’i
Seorang Pria mendambakan wanita yang sempurna dan seorang wanita pun juga mendambakan pria yang sempurna, namun mereka tidak tahu bahwa Allah telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain. – Ahmad AlShugairi
Hal yang paling manis adalah ketika ada dua orang saling mencintai, namun mereka tidak saling berkomunikasi. Sebaliknya, mereka saling mendoakan dalam sujud mereka masing-masing.
Akan tetapi sehebat apapun kita merencanakan sesuatu. Tetap rencana Allah adalah sebaik-baiknya rancangan.
Allah selalu memberikan senyum dibalik kesedihan. Allah selalu memberikan Harapan dibalik keputus-asaan.
Mencintai dengan sungguh sungguh memberikan kebahagiaan dihati kita, namun mencintai karena Allah kita mendapat nilai ibadah dan kebahagiaan yang lebih
Semoga cintamu pada-NYA menjagamu dari angin-angin keburukan yang mampu membuatmu lalai akan perintah-NYA.
Mencintai islam sama saja mencintai diri kita sendiri, jika ilmu agama kita hancur maka diri kitapun telah hancur. karena itulah kita harus mempelajarinya dan mengamalkannya
Tidak usah mengharap sesuatu yang lebih dari seseorang yang kamu cintai, karena cinta yang lebih datangnya karena hal yang natural/alamiah.
Cinta pertama yang ku kenal adalah ibuku, setelahnya cinta kedua ketiga sampai cinta keseratus. itu untuk manusia, dan untuk Tuhanku tiada akan ku bandingkan dengan cinta siapapun.
Jika tidak meletakkan Allah Swt di hati. Jangan tanya kenapa tiada ketenangan dalam diri.
Jika kita lupa tentang cinta yang paling indah, lihatlah daun dan udara, yang merupakan sedikit bukti.! bahwa cinta Allahlah yang paling indah, dan kita bisa melihat bukti yang sangat banyak lagi.

Kata Kata yang Menyentuh Hati Pria

Berburuk sangka merupakan penyakit alami. Namun bukan berarti itu tidak bisa diobati. Berpikir positif adalah cara terbaik untuk menenangkan diri
Berbicara dengan sopan merupakan cara terbaik untuk menunjukkan kualitas diri. Orang yang memiliki karakter baik tidak akan terbuai oleh emosi
Jika seseorang memandang rendah diri kita, berikan alasan bahwa mereka salah menilai
Aku selalu berusaha untuk ada disaat kamu membutuhkan, begitulah diriku yang sebenarnya, yang ingin melihatmu selalu bahagia…
Aku tidak memiliki kesempurnaan seperti orang lain, tapi aku punya satu hati yang selalu setia padamu…
Mungkin ini saatnya aku harus rela melepaskan apa yang bukan milikku, dan aku pasrahkan semua ini pada Tuhan yang maha kuasa…
Motivasi hidupku adalah, hidup hanya sekali, mati sekali dan cintapun juga sekali…
Tidak ada kata lelah buat ku untuk tetap bertahan denganmu, yang ada hanyalah perasaan gundah tentang kesetiaanmu padaku…
Hal teramat pahit yang aku rasa adalah, Walaupun tersakit, aku terus bertahan denganmu, tapi aku juga tidak mampu hidup tanpa dirimu…
Dulu aku selalu berharap hubungan kita berakhir dengan bahagia, walaupun berpisah bukan karena orang ke tiga atau karena kita berbeda. Tapi karena waktu dimana aku tidak lagi bisa bernafas dan berdiri tegak untukmu…
Aku harap kamu jangan pernah menjanjikan sesuatu pada ku, bila kamu sendiri belum bisa pasti untuk menepatinya…
Jika suatu saat nanti kita berpisah, aku akan rela, tapi ada satu pintaku, jangan pernah melupakan aku yang dulu pernah mengisi relung hatimu…

kata kata bijak islam tentang kehidupan

kata kata mutiara kehidupan islami
2.bp.blogspot.com
Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan hanya senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, jika saja mereka mengetahui. (Q.S al-Ankabut 64).
Memangnya kenapa jika hidup ini tidak sempurna? Hidup ini bukanlah surga. – Nouman Ali Khan.
Ketika kita lahir, dikumandangkan adzan. Ketika mati, kita dishalatkan. Begitulah, betapa sesungguhnya hidup ini sangatlah singkat, hanya berjarak antara adzan dan shalat.
Dunia ini hanya memiliki tiga hari: Hari kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Hari esok, kamu mungkin tak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kamu miliki, maka beramallah di hari ini. – Hasan al Bashri
Hidup ini sangatlah singkat. Kita tidak bisa menjamin masih hidup sampai waktu shalat berikutnya. Maka, mulai sekarang berdoalah, dan berdoalah setiap kali shalat seolah-olah itu adalah shalat terakhirmu.
Hidup itu sulit. Maka atasilah dengan shalat
Mungkin hidup saya tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah saya rencanakan, tapi saya yakin pasti berjalan seperti yang Allah rencanakan.
Jalanilah kehidupan di dunia ini tanpa membiarkan dunia hidup di dalam dirimu, karena ketika perahu berada di atas air, ia mampu berlayar dengan sempurna, tetapi ketika air masuk ke dalamnya, perahu itu tenggelam. –  Ali bin Abi Thalib RA
Hidup adalah sebuah ujian. Jika Allah menjawab doa-doamu, berarti Allah ingin meningkatkan keimananmu. Jika Allah menunda menjawab doamu, berarti Allah ingin meningkatkan kesabaranmu. Jika Allah tidak menjawab doamu, maka yakinlah bahwa Allah memiliki rencana yang lebih baik untukmu.
Hidup ini adalah sebuah perjalanan untuk mengenal Allah. – Dr. Mustafa Mahmud.
Kehidupan dunia dan akhirat di hati seorang manusia ibarat dua skala keseimbangan, ketika salah satunya menjadi berat, maka yang lain akan menjadi ringan. – `Amr ibn Abdullah.
Tetapi kalian (orang-orang kafir) lebih memilih kehidupan dunia. Padahal kehidupan akhirat itu jauh lebih baik dan lebih kekal. (Q.S Al-A’laa:16-17)
Setiap menit yang kita lalui dalam kehidupan di dunia ini sangatlah berharga. Maka kita harus bisa memanfaatkannya untuk menggapai balasan terbaik di akhirat nanti.
Ketika hidupmu sedang terpuruk, pada saat itulah kamu berada dalam posisi sempurna untuk berdoa.
Hidup tanpa ALLAH ibarat sebuah pensil tumpul, ia tidak memiliki titik.
Setiap situasi buruk yang menimpa pasti ada sisi positifnya. Bahkan jam dinding yang rusak sekalipun akan menunjukkan waktu yang tepat selama dua kali sehari. Maka tetaplah berpikir positif dalam hidup. Allah maha tahu apa yang terbaik buatmu
Jadilah engkau di dunia seakan-akan orang asing atau pengembara. (HR. Bukhari).
Maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu. (Q.S Fatir: 5).
Dan tiadalah kehidupan dunia ini, melainkan hanyalah main-main dan senda gurau belaka. (Q.S al-An’am: 32).
Hidup ini tidak akan terasa membosankan ketika kita mau menjalin kontak dengan Allah, sang pemberi kebahagiaan.
Hidup adalah sebuah perjalanan, yakni perjalanan dari Allah yang kemudian kembali lagi ke Allah.

Kata Kata Islami Tentang Cinta

kata kata mutiara islami cinta
hdmessa.files.wordpress.com

Jangan memilih seseorang yang cantik/tampan bagi dunia. Tapi pilihlah seseorang yang akan membuat duniamu cantik.
Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga.
Aku ingin cinta yang akan berkata: “Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan
dipertemukan kembali di surga, Insyaallah”.
Pasangan paling bahagia di dunia ini tidak pernah memiliki sifat yang sama. Mereka hanya saling memahami dengan baik tentang perbedaan yang mereka miliki.
Aku akan memohon kepada Allah untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga.
Bila Allah menginginkan dua hati untuk bersatu, Dia akan menggerakkan keduanya, bukan hanya satu.
Temukan pasangan hidup yang bisa membimbingmu, bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat.
Siapa pun bisa jatuh cinta, tapi hanya orang yang kuat yang akan menjaga cinta itu tetap halal.
Cinta Sejati berarti saling membantu untuk menggapai surga, bukan saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka.
Aku tidak butuh cincin. Aku hanya butuh agamanya. Aku lebih mengharapkan dia membimbingku ke surga dan menjadikanku sebagai ratunya.
Ketika Allah mencintaimu, Dia akan menempatkan cintamu di hati seseorang yang cintanya memang layak untuk dimiliki.
Jatuh cintalah kepada seseorang yang pantas memiliki hatimu sesuai dengan Hukum Allah, bukan seseorang hanya bermain-main sesuai dengan keinginannya.
“Dia percaya kepadaku ketika orang-orang menolakku.” – Nabi Muhammad SAW berbicara tentang istrinya Khadija.
Nabi Muhammad SAW sering pergi berjalan bersama Aisha di malam hari sambil keduanya ngobrol satu sama lain. – Hadis
Cinta sejati tak akan berakhir saat ajal menjemput. Jika Allah SWT berkehendak, cinta itu akan berlanjut di surga.
Teruntuk suami masa depanku: Aku selalu berdoa untukmu dan aku sangat berharap untuk bisa berdoa bersama denganmu di sisa-sisa hidup kita.
Cinta kita adalah cinta yang terbaik, karena kamu meningkatkan imanku dan membantuku di dunia ini, dan karena alasan itulah aku ingin berjumpa lagi denganmu di surga kelak.
Mereka berdua saling mendoakan satu sama lain, sedikit yang mereka tahu bahwa Allah sudah menentukan takdir mereka satu sama lain, bahkan sebelum mereka dilahirkan.
Jika Engkau mencintai seseorang, berdoalah untuk mereka. Berdoalah untuk kedamaian mereka. Berdoalah untuk kemajuan mereka. Berdoalah untuk kesuksesan mereka. Berdoalah untuk kebahagiaan mereka.
Janganlah mencintai seseorang yang tidak mencintai Allah. Jika mereka saja dapat meninggalkan Allah, merekapun juga akan dapat meninggalkanmu. – Imam As-Syafi’i
Seorang Pria mendambakan wanita yang sempurna dan seorang wanita pun juga mendambakan pria yang sempurna, namun mereka tidak tahu bahwa Allah telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain.
Hal yang paling manis adalah ketika ada dua orang saling mencintai, namun mereka tidak saling berkomunikasi. Sebaliknya, mereka saling mendoakan dalam sujud mereka masing-masing.
Insyaallah dengan cinta dan rahmat-Nya, aku berdoa semoga berada di sisimu di surga nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar