Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

2 Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Secara Mudah Dan Alami

Cara mengatasi telat datang bulan – Datang bulan adalah siklus bulanan yang biasanya dialami oleh wanita. Siklus ini hadir teratur setiap bulan dengan intensitas waktu yang sama. Kemungkinan besar, jika terjadi pergeseran waktu, seorang wanita sedang mengalami telat datang bulan yang tentunya akan membuat kita merasa kurang nyaman.
Untuk itu, wanita sebaiknya tahu tentang tips datang bulan teratur, agar mereka bisa mempertahankan siklus bulanan tersebut. Selain untuk kenyamanan juga penting bagi kesehatan.

Cara Mengatasi Terlambat Datang Bulan

Memperlancar siklus datang bulan dapat Anda lakukan cukup dengan merubah kebiasaan dan olahraga teratur serta mengatur asupan nutrisi yang kita konsumsi untuk melancarkan siklus menstruasi.

Jika anda ingin mengembalikan siklus menstruasi anda menjadi teratur kembali, anda bisa melakukan beberapa hal berikut yang akan memberikan hasil yang sangat baik.
Cara mengatasi datang bulan telat yang pertama, anda bisa melakukan olahraga secara teratur. Untuk melakukannya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.
  • Pertama, mulailah dengan melakukan peregangan di tubuh anda untuk melenturkan otot yang akan digunakan untuk olah raga.
  • Kemudian, lanjutkan dengan berlari selama 15 menit untuk memaksimalkan kelenturan otot. Lebih disarankan agar memakai treadmill karena anda tidak perlu pergi jauh dari rumah anda.
Kemudian, setelah tubuh anda terasa lebih ringan, ini waktunya anda melakukan olahraga yang agak berat.
    • Anda bisa melakukan push up untuk meningkatkan metabolisme tubuh anda. Lakukanlah push up sebanyak 15 sampai 20 kali untuk ukuran biasa, jika terasa ringan, tambahlah jumlahnya. Kemudian, anda bisa lanjutkan dengan sit up 15 kali sampai 20 kali kemudian lanjutkan dengan squat jump 10 kali atau 15 kali. Untuk sentuhan terakhir, anda bisa lakukan meditasi untuk mengeringkan keringat serta menenangkan pikiran karena tertundanya menstruasi bisa dikarenakan oleh stress yang anda rasakan.
Langkah selanjutnya untuk membuat menstruasi anda tidak tertunda adalah dengan cara mengatur pola makan anda serta diet.


Diet akan mengembalikan sistem tubuh menjadi normal dan sehat sehingga anda bisa kembali menikmati datang bulan yang normal. Tips mengatasi telat datang bulan dengan diet yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut.
    • Pertama, anda bisa mula dengan mengkonsumsi jus lebih. Jus jeruk, mangga, tomat, jambu biji, atau jus apapun memiliki vitamin yang akan membuat badan anda bekerja dengan normal.
    • Kemudian, anda bisa lanjutkan dengan mengkonsumsi sayur-sayuran lebih lagi. Nutrisi dari sayuran lebih mudah dicerna sehingga pembentukan sel dan kerja sistem tubuh seperti sistem reproduksi akan berlangsung lebih cepat.
Setelah kita mengatur apa yang kita makan, langkah selanjutnya adalah menjaga pola makan.
    • Selanjutnya, anda harus mencoba menghindari makanan panas sesering mungkin. Makanan panas membuat perkembangan sistem reproduksi sedikit tersendat karena suhu makanan yang membuat lingkungan reproduksi kurang kondusif. Kemudian, kurangi konsumsi minuman yang membuat sistem tubuh anda melemah terhadap rangsangan. Misalnya, usahakan anda mengurangi asupan kafein, soda, dan hindari alcohol terlebih lagi karena alcohol memberi efek yang sangat buruk pada sistem reproduksi kita.
Sekarang, anda tentunya sudah tahu cara mengatasi telat datang bulan yang simple dan alami. Cara alami lebih disarankan karena tidak akan memberikan efek samping layaknya obat kimia.

Posting Komentar untuk "2 Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Secara Mudah Dan Alami"