Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Aman Dan 100% Ampuh

Semua pasti ingin memiliki gigi putih yang berkilau dengan alami, dan banyak yang rela melakukan cara apapun untuk mengembalikan warna gigi yang pudar.
Secara alami, warna gigi akan berubah seiring dengan bertambahnya usia, tetapi perubahan warna pada gigi juga dapat disebabkan oleh konsumsi beberapa makanan dan minuman, obat-obatan, rokok, serta penyakit dan perawatan kesehatan tertentu.
Untungnya, ada berbagai cara alami untuk memutihkan gigi yang bisa anda lakukan sendiri di rumah untuk menghindari dan mengurangi perubahan warna pada gigi, serta memiliki beberapa keuntungan tersendiri, seperti:
  • Dapat menggunakan bahan alami yang tersedia di sekitar anda, sehingga biaya yang dikeluarkan jauh lebih terjangkau.
  • Aman untuk orang dengan gigi dan gusi sensitif.
  • Aman untuk ibu hamil dan menyusui, yang harus lebih berhati-hati dalam penggunaan bahan kimia.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami


Sudah tidak sabar ingin segera memutihkan gigi anda? Mari kita lihat bersama beberapa cara dibawah ini:

1. Memakan Buah Strawberry

Sudah ada beberapa penelitian yang membuktikan bahwa strawberry dapat memutihkan gigi karena mengandung enzim yang disebut asam malat (malic acid), astringent, dan Vitamin C.
Astringent dalam buah strawberry bisa membantu menghilangkan noda di permukaan gigi, sementara Vitamin C akan menyapu bersih plak dari gigi.
Gosok gigi anda dengan beberapa buah strawberry yang sudah dihancurkan dua kali dalam seminggu, untuk memberikan hasil yang bisa cepat terlihat.
Anda juga bisa secara rutin memakan strawberry, tapi pastikan anda mengunyah dengan benar agar strawberry tersebar merata pada seluruh bagian gigi.

2. Arang Aktif (Activated Charcoal)

Mungkin terdengar agak aneh, memutihkan gigi dengan sesuatu yang berwarna hitam pekat. Tetapi arang aktif sebenarnya adalah bahan berpori serap tinggi yang bisa mengikat zat seperti tanin – senyawa polifenol yang berasal dari tumbuhan, yang bisa menodai dan membuat gigi menjadi bewarna kuning atau kecoklatan.
Arang aktif juga sangat baik untuk menjaga kadar pH dan kesehatan mulut secara menyeluruh, karena bisa membantu mencegah karang gigi, serta membunuh bakteri jahat penyebab pembusukan gigi dan radang gusi. Cara menggunakannya cukup mudah:
  • Hancurkan arang aktif hingga menjadi bubuk, tutupi permukaan sikat gigi dengan bubuk arang, dan mulai menggosok gigi seperti biasa, atau
  • Campurkan satu sendok teh bubuk arang aktif dengan segelas air, berkumurlah dengan campuran ini selama beberapa menit, lalu keluarkan airnya dan biarkan arang yang masih menempel di gigi selama beberapa menit lagi agar bisa mengikat noda pada gigi, lalu bersihkan gigi seperti biasa

Satu hal yang penting untuk diingat bila akan mencoba cara ini adalah, pastikan anda hanya menggunakan arang aktif yang aman untuk dimakan dan aman secara medis. Arang seperti ini bisa anda dapatkan di apotik atau toko obat. Jangan sekali-kali menggunakan arang yang biasa
digunakan untuk membakar sate.

Baca Juga: Cara Agar Toko Online Anda Banyak Pengunjung

3. Baking Soda dan Lemon

Bisa jadi ini merupakan cara memutihkan gigi secara alami yang paling dikenal luas. Bila hanya menggunakan salah satu bahan saja, efeknya tidak akan terlihat.
Tetapi bila dikombinasikan, reaksi kimia dari baking soda dan lemon sangat efektif untuk mengembalikan warna gigi.
Cukup campurkan satu sendok teh baking soda dengan sedikit air perasan lemon dalam mangkuk kecil, hingga berbentuk seperti pasta. Campuran akan terlihat sedikit berbusa. Sebelum menggosok gigi, gunakan kapas untuk mengeringkan air ludah dan plak berlebih pada gigi anda.
Oleskan campuran secara merata pada gigi, diamkan selama satu menit, dan bersihkan perlahan dengan menggunakan sikat gigi.
Sebaiknya anda hanya menggunakan campuran ini sekali dalam seminggu saja, karena penggunaan yang terlalu sering bisa menipiskan enamel gigi. Apabila terjadi iritasi setelah anda menggunakan cara ini, ada kemungkinan baking soda terlalu kuat untuk gusi anda, jadi segera hentikan penggunaan dan coba cara lain.

Posting Komentar untuk "3 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Aman Dan 100% Ampuh"