Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Makan ala Orang Inggris Ini Bisa Jadi Referensi Diet, Boleh Coba

Siapa sih yang gak pengin berat badan (BB) yang ideal? Tapi sayangnya, gak semua metode bisa diaplikasikan secara instan ke dalam tubuh kita.

Menurut pakar gizi, Ali Khomsan, diet yang baik adalah yang bisa memangkas 500 kalori. Hal tersebut setara dengan satu kali makan siang. Kita bisa mengakalinya dengan makan buah. Apalagi hal tersebut harus dilakukan secara konsisten.

"Diet yang baik itu adalah di saat kamu nyaman melakukannya. Jika kamu tidak cocok atau terpaksa, diet tersebut tidak akan efektif dan berlangsung lama," katanya.

1. Inggris menyelenggarakan kampanye "One You" untuk mengurangi obesitas
Kampanye "One You" bertujuan untuk membiasakan warganya mengonsumsi makanan sehat dan membatasi jumlah kalori. Warganya dianjurkan hanya mengonsumsi 400 kalori pada saat sarapan dan 600 kalori pada makan siang dan malam.

Menurut Chief Executive di Public Health England (PHE), seseorang harus mulai mengurangi konsumsi keripik, pizza, pasta, dan sebagainya. Makanan tersebut mempunyai kandungan kalori yang cukup banyak, sehingga membuat banyak orang kelebihan berat badan atau obesitas dalam waktu yang relatif singkat.

Baca Juga: Ini Cara Diet Jimmy Kimmel Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 14 kg

Pembatasan kalori 400-600-600 tidak bisa diterapkan untuk semua orang, khususnya bagi ibu hamil atau mereka dengan catatan kesehatan tertentu seperti diabetes. Kamu yang tidak bisa menerapkan pola tersebut bisa menerapkan jumlah kalori yang diberikan para ahli gizi.

Posting Komentar untuk "Cara Makan ala Orang Inggris Ini Bisa Jadi Referensi Diet, Boleh Coba"