Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Terlihat Cantik Sebagai Gadis Remaja

Tampil cantik merupakan salah satu hal yang “diperjuangkan” oleh para remaja perempuan. Meskipun membutuhkan waktu dan usaha, untungnya hal tersebut tidak sulit untuk dilakukan. Akan tetapi, tampil cantik sebenarnya lebih dari sekadar menggunakan tata rias, menata rambut, dan mengenakan pakaian yang trendi. Kamu harus bisa merawat diri sendiri, kulit, rambut, dan tubuhmu. Setelah itu, penataan wajah, rambut, dan pakaian bisa dilakukan dengan lebih mudah! 
1

Bersihkan wajahmu setidaknya dua kali sehari menggunakan air hangat. Agar kulitmu tampak cemerlang, kamu harus mencuci wajahmu di pagi hari (setelah bangun tidur) dan di malam hari, sebelum beristirahat. Gunakan sabun pencuci wajah (bukan sabun biasa) dan usapkan dalam gerakan memutar. Jangan pernah menggosok kulit wajah karena dapat menyebabkan luka atau kerusakan. Berfokuslah kepada area-area yang paling berminyak dan kotor, seperti hidung, dahi, leher, dan dagu. [1] Setelah selesai, bilas wajahmu dengan air dingin. Dengan begini, pori-pori kulit akan mengencang dan mengecil.
Jangan gunakan air panas agar kulitmu tidak kering.
Selalu bersihkan tata rias sebelum tidur, meskipun kamu sudah sangat lelah. Tata rias yang masih menempel pada wajah dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori dan jerawat. 
2

Gunakan produk sabun pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu.Produk yang cocok untuk sahabat atau kakakmu belum tentu cocok untukmu. Perhatikan kulitmu. Jika kulitmu tampak berminyak, gunakan produk sabun pencuci wajah dengan label “Untuk Kulit Berminyak” atau “For Oily Skin" pada kemasannya. Jika kamu memiliki kulit yang kering, carilah produk dengan label “Dengan Pelembap”, "Moisturizing" atau "For Dry Skin". Ingatlah bahwa kamu juga bisa mengunjungi konter penjualan dan meminta pramuniaga mencarikan produk yang tepat untuk jenis kulitmu.
Jenis kulitmu mungkin berubah, tergantung kepada waktu atau cuaca. Banyak orang yang merasa bahwa kulitnya menjadi sangat kering di musim dingin, dan lebih berminyak ketika mengalami menstruasi.
Cobalah gunakan produk yang mengandung asam salisilat jika kamu memiliki jenis kulit berminyak atau kombinasi. Produk seperti ini juga cocok untuk menangani jerawat!
3
Gunakan toner (penegang pori) dan pelembap setelah mencuci wajah. Tonermerupakan produk yang penting karena membantu mengecilkan pori-pori dan mengembalikan kadar pH kulit. Selain itu, pelembap juga penting karena dapat membuat kulit terasa halus dan lembut. Pelembap juga mencegah kulit tampak kering ketika kamu mengenakan tata rias. Gunakan pelembap ringan yang mengandung SPF di pagi hari, dan pelembap yang lebih “berat” di malam hari. [3]
Kamu mungkin perlu mengganti jenis pelembap yang digunakan selama satu tahun. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan pelembap dengan kandungan yang lebih berat di cuaca dingin, dan pelembap ringan di malam hari.
Pelembap juga bermanfaat untuk jenis kulit berminyak! Pilihlah produk pelembap ringan berbahan dasar gel yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak. Jika kamu memiliki kulit sensitif, cobalah produk pelembap yang tidak mengandung pewangi tambahan.
4
Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya! Banyak orang (terutama orang barat) yang menyukai pesona kulit sawo matang yang berkilau. Tampilan kulit seperti itu ternyata merupakan hal yang baik karena membuatmu tampak sehat! Akan tetapi, paparan sinar matahari yang berlebihan dapat merusak kulit dan menyebabkan keriput, serta kanker kulit. Meskipun demikian, kamu tidak harus menghindari sinar matahari layaknya vampir. Cukup gunakan produk tabir surya yang memiliki (minimal) SPF 30 sebelum meninggalkan rumah, dan cobalah untuk tidak terlalu sering berjemur di bawah sinar matahari.
Kamu bisa menambahkan efek kilau yang sehat pada kulit menggunakan bronzer.
Banyak produk pelembap dan alas bedak cair yang mengandung tabir surya. Produk seperti itu bisa kamu gunakan di cuaca/musim panas.
Cobalah hindari paparan sinar matahari pada jam 10 pagi hingga 2 siang karena pada jangka waktu tersebut, paparan cahaya matahari memiliki kekuatan yang paling kuat (dan tentunya bisa merusak kulit). Jika kamu harus berada di luar ruangan untuk jangka waktu yang cukup lama, gunakan tabir surya atau setidaknya kenakan pakaian.


5
Jangan ragu untuk mengenakan tata rias, tetapi pastikan kamu bisa mengistirahatkan kulitmu selama beberapa hari. [6] Penggunaan tata rias dapat menonjolkan fitur-fitur alami pada wajahmu. Tata rias juga bisa membuatmu merasa nyaman dan percaya diri. Akan tetapi, tata rias bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jika kamu mengenakan tata rias setiap hari, cobalah untuk tidak menggunakan tata rias sesekali agar kulitmu dapat “bernapas” bebas.


Posting Komentar untuk "Cara Terlihat Cantik Sebagai Gadis Remaja"