Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ini Cara Diet Jimmy Kimmel Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 14 kg


Bicara soal diet, penggemar lama presenter Jimmy Kimmel pasti ngeh soal perubahan berat badannya dulu dan kini. Pria kelahiran 13 November 1967 ini mengaku bahwa sejak dulu ia sering makan pizza, pasta, juga sayap ayam dan steak. Meski kita semua juga punya guilty pleasure masing-masing soal makanan tertentu, dalam kasus Jimmy Kimmel sepertinya ia menjadikannya kebiasaan makan yang tak sehat.


Karena itulah, dalam tulisan Kimmel di Men’s Journal, ketika berat badannya mencapai 208 pon atau 104 kg di tahun 2010, ia mantap mengambil langkah serius. Di sekitar periode ini jugalah ia bertemu dengan Dr. Oz dalam acara yang ia bawakan, yang menyebut kebiasaan makannya tak baik.

“Segera setelahnya saya memutuskan untuk mengonsumsi dua protein shake dan makan malam dalam porsi kecil setiap hari,” tulisnya lagi. “Saya melakukannya selama delapan minggu, kemudian beralih dengan diet ketat 2000 kalori sehari. Berat badan saya turun 11 kg dengan cara itu. Saya juga makan siang sepotong salmon, dan sekarang rasanya tak menyenangkan membayangkan saya makan salmon itu lagi.”

Baca Juga: Cara Diet yang Baik untuk Berat Badan Ideal


“Saya sudah melakukan ini jauh sebelum diet ini populer,” ungkap Jimmy dalam tulisan yang sama. “Di hari Senin dan Kamis saya makan kurang dari 500 kalori sehari, tapi makan banyak di lima hari lainnya. Kedengarannya memang sulit, tapi Anda akan terbiasa dan belajar menjalaninya. Bagi saya sendiri, ini membantu saya lebih menghargai makanan yang saya makan.”

Selama hari puasanya itu Jimmy yang doyan makan mengaku tak nyaman. Ia hanya minum kopi dan makan acar seharian. Sedangkan untuk makanan utama, ia memakan selai kacang dan apel, atau telur rebus. "Jika saya sangat lapar, saya akan menyantap semangkuk oatmeal," akunya lagi.

Meski Jimmy Kimmel berhasil turun berat badan dan stabil di angka 183 pon atau sekitar 92 kg dengan diet ini, kita tak bisa sembarangan mengikuti langkahnya ini tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya. Sebab bagaimanapun, tubuh setiap orang punya kebutuhan dan pertimbangannya masing-masing agar proses melangsingkan ini bisa berjalan dengan baik dan sehat. Anda tak mau, kan, berat badan turun karena diet tapi tubuh justru menjadi tak sehat?

Posting Komentar untuk "Ini Cara Diet Jimmy Kimmel Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 14 kg"