Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

20 Kata-Kata Mutiara Terbaru Pembentuk Jiwa Muda yang Penuh Semangat



Sebuah kehidupan membutuhkan harmoni agar segala sesuatunya lancar. Termasuk juga sesuatu yang terdapat dalam jiwa manusia. Sepanjang ini, kata-kata mutiara sangat manjur mendamaikan hati. Meskipun saat itu tengah gelisah dan stres.

Baca Juga: 4 Kata Kata Keren Banget yang Bisa Membuatmu Selalu Terinspirasi

Sama dengan kata-kata cinta dari seorang yang bijak, kemampuan kata-kata mutiara dalam merangsang daya kreativitas terbukti ampuh. Baca satu paragraf saja bisa membuat siapa pun merasa bahwa hidup yang singkat ini tidak boleh sia-sia.

Aku menemukan mutiara cinta romantis ketika turun ke jalan dan melihat wajah orang-orang, drama, kebahagiaan, kesedihan, sesuatu yang kotor, dan sesuatu yang bersih.

Cinta tidak melulu tentang hubungan dengan lawan jenis. Mencintai kehidupan juga bagian dari mutiara cinta yang alami. Bahkan lebih menyegarkan karena akan mengalir sebagaimana nasib yang membawamu ke masa depan.

Seorang penakut tidak akan sanggup mengekspresikan rasa cintanya pada orang lain. Sebab ia lebih mengistimewakan rasa takutnya daripada keberanian yang seringkali membuatnya lebih hidup.

Apakah kamu ingin merasa takut seumur hidupmu? Takut untuk mencintai, takut untuk bilang menggapai mutiara cinta sejati, dan takut untuk segalanya? Padahal ketika kamu lahir ke dunia, kamu membawa keberanian berlipat-lipat.


Aku cinta negaraku dan cinta orang-orang di dalam negara ini.

Sebagai negara yang baik, kita wajib mencintai apa pun yang ada di negara kita. Minimal orang-orangnya. Namun kalau mau mencintai lingkungan tentu jauh lebih baik. Pegang kata-kata mutiara romantis agar jiwamu tetap muda.

Memang menyedihkan ketika tidak memiliki orang yang dicintai. Namun lebih sedih lagi ketika tidak memiliki rasa cinta itu sendiri.

Adakah di antara kamu yang kehilangan perasaan tentang cinta? Pasti rasanya seperti lubang yang kosong, hampa, dan kurang bertenaga. Lakukan semuanya dengan penuh cinta, maka semua yang kamu lakukan pasti sempurna.

Kata-Kata Mutiara Kehidupan
kata kata mutiara kehidupan

Tersenyumlah ke cermin setiap pagi. Lihat baik-baik seseorang yang ada di sana. Maka kamu akan selalu memulai hari dengan selisih kebahagiaan lebih besar daripada orang lain.

Senyum bisa mengurangi bahkan menghilangkan stres. Bahkan mampu mengubah masa depan manusia saat mereka hendak memulai hari dengan senyum mengembang pada diri sendiri. Pakailah kata-kata mutiara ini setiap kali kamu dalam mood buruk.

Kehidupan ini seperti naik sepeda. Kamu membutuhkan keseimbangan agar bisa meluncur dengan kencang dan penuh antusias.

Keseimbangan yang dimaksud tentu saja berhubungan dengan hatimu, mutiara hidup, cita-cita, dan segala hal yang menyangkut dirimu sendiri. Tanpa keseimbangan, kamu akan mudah terjatuh. Syarat pertama untuk mencapainya, hindari sifat berlebihan.

Agar kamu sukses dalam kehidupan ini, kamu memerlukan 3 jenis tulang. Mereka bernama tulang harapan, tulang punggung, dan tulang yang lucu.

Segala aktivitas manusia digerakkan oleh tulang. Baik itu ketika bersedih, tertawa, maupun merenungi tentang kehidupan ini. Mereka membantumu mewujudkan yang kamu inginkan selama ini. Tapi di antara segala ekspresi, manakah yang lebih baik?

Hidup adalah seni melukis tanpa disediakan penghapus. Seperti kaul mutiara dari Tuhan dalam kitab suci.

Oleh karena itu, dalam hidup yang serba pendek ini, mari kita lukis pemandangan yang indah dan menginspirasi orang lain. Apakah kamu suka melukis kotoran di atas minyak? Pasti tidak suka.

Kata-Kata Mutiara Bijak
kata kata mutiara bijak

Perjalanan sejauh ribuan mil pasti dimulai dengan satu langkah.

Kehidupan yang terbaru hari ini berawal dari setitik cahaya saat pagi. Kemudian merayap dan menyebar hingga memenuhi seisi bumi. Jika kamu ingin melakukan hal-hal besar, lakukan dulu hal kecil tentang hidup sebanyak yang bisa kamu lakukan.

Musik adalah anugerah tertinggi dari segala kebijaksanaan dan filosofi.

Meskipun begitu, tidak semua musik bisa bermakna kebijaksanaan. Musik yang bisa mendamaikan hati adalah mutiara bijak dari kehidupan. Ia bisa membuat jiwamu lebih kaya dan keren dari sebelumnya. Sehingga pikiranmu akan lebih terbuka.

Kepala yang baik dan hati yang baik adalah kombinasi yang tidak mudah dikalahkan.

Faktanya, kebanyakan orang antara isi kepalanya dengan isi hatinya berlainan. Bisanya hanya bikin kata-kata mutiara saja. Dari sana saja sudah terjadi bentrok dalam diri sendiri, apalagi dengan hal-hal yang diperbuat untuk orang lain?

Orang-orang tidak akan memperhatikan apakah itu musim kemarau atau musim hujan saat mereka bahagia.

Semua akan melebur dalam kebahagiaan. Entah itu untuk sahabat, musuh, keluarga, untuk istri, bahkan alam akan ikut bahagia. Inilah anugerah yang diberikan oleh Tuhan pada manusia yang tidak diberikan pada makhluk lainnya secara sempurna.

Kamu akan selalu memiliki dua hal dalam segala sesuatu. Pertama komitmen tanpa rasa takut. Kedua, takut membuat komitmen.

Kata-Kata Mutiara Singkat
kata kata mutiara singkat

Bagi sebagian besar orang, jarak antara waktu kelahiran dan kematian sangat dekat.

Bagi orang yang menghabiskan waktu dengan tidak melakukan apa-apa, mereka pasti merasa jarak antara masa kecil dengan masa tua sangatlah singkat. Sepanjang hidup, mereka hanya menghasilkan 1 dampak kecil. Bahkan tidak sama sekali.

Teman adalah apa yang jiwa butuhkan sepanjang waktu.

Meskipun kamu mencintai kesendirian, pasti ada kalanya kamu membutuhkan teman. Ini wajar saja sebetulnya, sebab manusia diciptakan sebagai makhluk sosial. Tanpa manusia lain, segala yang kamu miliki tidak ada gunanya.

Setiap hari adalah perjalanan dan perjalanan itu sendiri adalah rumah.

Hidup adalah perjalanan. Sementara waktu adalah dayungnya. Baik itu ketika kamu berada di rumah, atau jalan-jalan ke luar negeri, kamu pasti akan mendapat pengalaman bernama kenangan. Hanya saja terdapat selisih kekuatan memori di antara keduanya.



Baca Juga: Situs Penghasil Uang Rupiah Tanpa Modal Tercepat



Jauh lebih baik sendirian daripada punya teman yang buruk.

Memiliki teman memang wajib bagi seorang manusia. Tapi kalau hanya mendapati teman-teman yang buruk, sendirian jauh lebih baik. Tentu saja kata-kata mutiara ini untuk menghindari agar kamu tidak ikut terjerumus ke ranah mereka.

Manusia tidak bisa hidup dengan sepotong roti tawar saja. Ia butuh selai.

Hidup ini akan terasa tawar jika tidak diisi dengan kegiatan. Lakukan apa pun agar harimu berbeda. Pasang kata-kata mutiara ini dalam tembok kamarmu agar setiap kali kamu tidur, kamu bisa membacanya berulang kali hingga terbawa ke mimpi.

Kata-Kata Mutiara untuk Anak
kata kata mutiara untuk anak

Lengan seorang ibu bisa melembutkan sesuatu dan anak-anak akan tidur tenang di antara dekapannya.

Di luar sana, banyak sekali ibu yang tidak memperhatikan lengannya sendiri. Padahal anak-anak di rumah sangat membutuhkan perhatian dan dekapannya. Mereka lebih suka celoteh tentang mutiara bersama ibu-ibu arisan daripada masa depan anak mereka.

Anak-anak adalah jangkar yang seorang ibu labuhkan dalam sebuah kehidupan.

Tanpa seorang ibu, tidak mungkin tercipta sebuah kehidupan yang indah ini. Tanpa adanya jangkar, kapal tidak akan berhenti sesuai dengan yang diinginkan. Untuk itulah peran seorang ibu dalam memberi contoh anak semasa kecil sangat diperlukan.

Anak-anak belajar caranya tersenyum dari orang tua mereka. Bagaimanapun keadaannya, mereka adalah mutiara hati yang diberikan langsung oleh Tuhan.

Bagi seorang anak, orang tua adalah cermin. Ia akan selalu meniru apa pun yang kata-kata mutiara dari orang tua. Bahkan meniru orang dewasa lainnya. Sampai menjadi kebiasaan dalam hidupnya ketika beranjak remaja dan dewasa.

Ciumlah anak-anakmu menjelang tidur, bahkan ketika mereka sudah tertidur pulas.

Sangat indah ketika melihat orang tua mencium kening si kecil menjelang tidur. Ciuman itu akan sampai pada hatinya, bahkan bisa masuk ke dalam mimpinya. Sehingga ketika pagi tiba, ia akan terlahir kembali sebagai anak-anak dari surga yang ceria.

Kata-Kata Mutiara tentang Keluarga
kata kata mutiara tentang keluarga

Kamu tidak harus terlahir sebagai seorang yang memiliki sebuah keluarga. Kita semua adalah keluarga. Tentu saja dalam arti yang lebih luas.

Tidak masalah bila ketika kamu lahir tidak bisa melihat ibu maupun bapakmu. Masih banyak orang-orang yang akan menerimamu. Bahkan mereka siap menjadikanmu anggota keluarga baru mereka. Mereka akan memberimu hal-hal terbaru di dunia.

Jalan-jalan ke tempat yang baru akan membuatmu menemukan keluarga yang baru pula.

Tanpa sebuah perjalanan jauh, kamu hanya memiliki keluarga yang kecil dan itu-itu saja. Sementara ketika kamu melakukan perjalanan ke tempat-tempat lain, bukan hanya pengalaman baru yang kamu dapatkan, bahkan keluarga baru pula.

Setelah Tuhan, hal terpenting kedua adalah tentang keluarga. Sementara uang, mobil, dan segala hal lainnya selalu jadi nomor tiga.

Namun faktanya sekarang justru terbalik. Orang lain menjadi prioritas daripada keluarga sendiri. Padahal mereka terlahir dari sebuah keluarga. Mereka dididik, diberi makan, dan diberi pengetahuan dan kata-kata mutiara dalam keluarga yang sama.

Kehidupan dalam keluarga terlalu akrab dengan kelestarian jiwa manusia.

Tidak ada yang bisa memahami hati manusia sebaik keluarga sendiri. Keluarga adalah mutiara indah milikmu di dunia. Kamu tidak akan bisa menemukan sisi terbaik dalam hatimu sebaik ibumu saat melihatnya pertama kali.

Masalah apa pun dalam keluarga, besar atau kecil, selalu muncul karena komunikasi yang buruk.

Kata-Kata Mutiara Persahabatan
kata kata mutiara tentang persahabatan


Baca Juga: Tips Membangun Channel Youtube Dari Nol Sampai Sukses Dengan Mudah


Hal paling antik di dunia adalah persahabatan hingga usia tua.

Bukanlah kisah persahabatan kalau hanya bersifat sementara. Sahabat akan selalu setia hingga tua. Bahkan hingga keduanya tidak lagi menjejak di bumi ini. Mereka terus bersama sepanjang masa.

Seorang sahabat adalah ia yang memberimu kebebasan secara total dalam hidupmu.

Tidak seperti teman yang suka mengatur temannya sendiri. Seorang sahabat tidak seperti itu. Justru ia akan membebaskanmu dari hal-hal yang menekan hidupmu. Ia akan membawamu terbang menuju dunia yang lebih indah lagi.

Tidak ada yang lebih rahasia ketika sepasang manusia menjalin hubungan dalam persahabatan.

Seorang sahabat akan selalu menjadi bank rahasia sahabatnya. Begitu pula dengan sahabatnya itu. Masing-masing selalu menghormati apa pun yang terjadi dalam persahabatan mereka. Mereka saling menyemangati seperti kata-kata mutiara.

Seorang sahabat adalah ia yang bisa menoleransi kegagalanmu sekaligus kemenanganmu.

Beruntung sekali kalau kamu memiliki seorang yang tidak hanya peduli dengan kemenganganmu, tetapi juga kegagalanmu. Kebanyakan orang akan menjauh begitu melihatmu terperosok ke jurang. Dalam Bahasa Inggris, “Best friend forever.”

Sebiji bunga bisa mengubah taman yang kering dan tandus jadi tumbuh cantik. Begitu pula dengan sahabat. Meski hanya seorang, ketika keduanya selalu saling mengoreksi kesalahan, mereka akan tumbuh menjadi dua orang terpenting di dunia.

Kata-Kata Mutiara Dilan
kata kata mutiara dilan

Mungkin ada yang bertanya-tanya, “Siapa sih Dilan?” Itu lho, pria keren pacarnya Milea dalam buku karya Pidi Baiq. Novel ini sangat populer di kalangan remaja karena Dilan seringkali memberikan kejutan romantis untuk pacar dia.

Kadang-kadang rindu hadir di luar nalar.

Bukan kadang-kadang lagi. Seringkali rindu memang datang di luar nalar, bahkan di luar perencanaan sama sekali. Tiba-tiba merasuk saat-saat sepi. Hanya ada satu cara untuk menghilangkannya. Kamu harus melenyapkan seseorang dalam hatimu.

“Kamu jangan kangen berat (sama aku, ya). Biar aku aja (yang rindu), soalnya kamu nggak akan kuat”, kata Dilan pada Milea.

Sebenarnya rindu itu tidak terlalu berat sih. Ia ada karena hadirnya cinta yang romantis dalam hatimu. Perasaan berat itu ada karena dalam hatimu ada 2 perasaan yang saling berusaha mengisi hatimu. Namanya cinta dan rindu. Satu sama.



Asalkan kamu masih di bumi, ketika rindu menghinggapiku, aku masih bisa menemukanmu. Kemudian aku akan membuat banyak kata-kata mutiara. Tentu saja mutiara cinta sejati romantis terbaru untukmu ketika kita bertemu.

Sangat jarang ada sepasang manusia yang satunya seorang astronot, sementara yang lainnya penghuni bumi. Kalaupun dia astronot, paling-paling balik lagi ke bumi. Kecuali kalau dia sudah meninggal dunia dan terbang ke langit yang abadi.

Sayang itu nggak harus kenal dengan seseorang kok. Asalkan kamu suka mengantre, saat itulah kamu sudah menunjukkan rasa sayangmu pada orang-orang di belakangmu.

Budayakan mengantre, ya. Banyak terjadi percekcokan dalam antrean yang panjang. Penuhi kebutuhanmu secepat mungkin. Kata-kata mutiara ini cocok buat pacar kamu yang hobinya berlama-lama di antrean.

Posting Komentar untuk "20 Kata-Kata Mutiara Terbaru Pembentuk Jiwa Muda yang Penuh Semangat"