Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kumpulan Kata Kata Bijak Gaul 2018


Kumpulan Kata Kata Bijak Gaul 2018'' Hai, para cucu tersayang yang ngaku remaja masa kini paling keren. Eyang Gaul kembali lagi dengan parade kumpulan kata-kata bijak untuk kalian. Biar tambah termotivasi menyongsong tahun 2017 dengan penuh semangat. Kalimat motivasi kali ini dirakit dengan untaian kata mutiara yang santai, rileks dan lucu. Sedikit aja kok terselip kata inspirasi serius. Eyang kan tau kalo anak muda itu sukanya yang simpel dan gaul.



Baca Juga: 50 Kumpulan Kata Kata Remaja Romantis Jaman Now

Karena jumlahnya lumayan banyak, kata bijaknya eyang gaul bagi dalam beberapa sub kategori antara lain seperti di bawah ini. Baca sendiri aja ya...

Kata Kata Bijak Agar Rendah Hati:

“Jangan sombong jadi anak gaul. Sebab segaul gaulnya anak gaul, tetep aja masih anak-anak...”

“Kesombongan terbaik adalah saat kamu berani nolak uang saku dari ortu dan bilang, “sorry ya, gua udah bisa cari duit sendiri”

“Kebanyakan dari kita lebih suka mendengar kata-kata yang baik dan mudah tersinggung mendengar kata-kata yang buruk tentang diri kita. Padahal kata-kata yang baik hanya melenakan dan menghambat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Sedang kata-kata buruk bisa menjadi pemacu semangat agar menjadi lebih baik.”

“Jangan keburu merasa senang saat orang memuji dirimu keren. Mungkin saja itu sebenarnya adalah sindiran halus untuk menghina karena keren itu berasal dari kata dasar “kere” dengan huruf “N” di belakangnya.”

“Mencela orang lain selalu lebih mudah ketimbang instropeksi diri sendiri karena butuh dua cermin untuk melihat tengkuk sendiri. Maka sering-seringlah ke salon.”

Kata-Kata Bijak Gaul Tentang Menyambut Hari Baru

“2017 adalah tahun yang sangat berarti karena berhasil melewati 2016 dengan cerita sukses. Coba ceritakan, apa kisah suksesmu tahun kemarin?”

“Sesekali menengok ke belakang itu perlu untuk belajar dari pengalaman masa lalu. Tapi fokus melihat ke depan lebih utama untuk menghadapi masa depan. Kalau mau melihat ke belakang, tak perlu menoleh. Kan bisa melirik sedikit lewat kaca spion.”

“Hari baru telah menunggu. Saatnya menjalankan hal yang tertunda kemarin. Kalau tak sekarang, mau sampai kapan lagi? Nunggu lebaran kuda?”

“Mumpung masih muda, kejarlah cita-citamu. Jangan lupa bawa bekal air yang banyak biar tak kehausan di jalan.”

Kata Kata Bijak Gaul Tentang Cinta

“Kalau benar mencintai dengan setulus hati perjuangkan cintamu sampai kau lelah dan bergumam lirih: saat cinta tak terbalas, yang paling dibutuhkan adalah tukang pijit...”

“Cinta memang butuh pengorbanan. Tapi kalau jadi korban terus menerus, lama-lama apa nggak capek?”

“Untuk bahagia dengan cowok, kamu harus banyak memahami keinginannya dan mencintainya sedikit saja karena terlalu mencintai cowok rasanya seperti ngupas bawang sekarung. Capek dan pedih...”

“Untuk bahagia dengan cewek, kamu harus banyak mencintainya dan tak perlu memahaminya sama sekali karena berusaha memahami cewek itu bagai anak SD berusaha ngerjain soal algoritma. Susahnya setengah mati!”

“Jangan mencintai kekasihmu melebihi cintamu pada keluarga dan TuhanMu karena cinta pada pacar itu ada masa expirednya.”

“Menemukan cinta sejati itu gampang gampang susah. Saat lagi gampang mungkin Tuhan naruhnya di lokasi strategis. Kalau susah, berarti ketlingsut.”

“Saat Google tak mampu membantu menemukan jodohmu, cobalah cari di warnet. Siapa tahu dia lagi main game online.”

Kata Kata Bijak Gaul 2017 Tentang Sukses



“Kepuasan terletak pada upaya. Bukan pada pencapaian. Upaya penuh akan menghasilkan kepuasan penuh jika berhasil. Upaya penuh juga akan menghasilkan kekecewaan penuh saat gagal. Tapi yang paling konyol adalah kekecewaan penuh tanpa upaya.”

“Kesuksesan bukan diukur dari seberapa banyak materi yang didapatkan melainkan seberapa tinggi level pencapaian yang kita inginkan. Seperti saat kita ingin minum es kelapa muda ternyata dapatnya es cendal. Seperti itulah kesuksesan. Tak perlu persis namun rasanya tak jauh beda.”

“Kata-kata motivasi dari motivator kaliber dunia sekalipun tak akan ada gunanya lagi saat kita sudah sanggup meyakini: motivator terbaik adalah diri kita sendiri.”

“Orang lain hanya bisa mempengaruhi, tapi keputusan untuk berhasil atau gagal seutuhnya ada dalam kendali tanganmu.”

“Sifat iri terhadap kesuksesan orang lain perlu dipupuk sebagai motivator agar mencapai seperti yang telah dicapai orang tersebut. Sifat iri yang harus dibuang jauh adalah yang diiringi dengki untuk menjatuhkan orang tersebut.”

“Kegagalan terbesar dalam hidup adalah tak pernah berusaha untuk berhasil.”

Kata-Kata Bijak Tentang Persahabatan

“Semua orang bisa jadi teman. Tapi hanya sedikit yang bisa menjadi sahabat sejati.”

“Punya banyak teman bukan jaminan kita disukai banyak orang apalagi yang tak punya teman.”

“Banyak orang mengeluh ditinggalkan teman saat hidup lagi susah tanpa pernah bertanya apakah saat dirinya senang mau menemani temannya yang susah?”

“Jangan pernah mengharap apapun dari sebuah persahabatan jika tak ingin mendapatkan kekecewaan karena pertemanan itu tentang keikhlasan bukan soal pengharapan apalagi hitungan untung rugi.”

“Sahabat sejati selalu mengerti apa yang ada di benak sahabatnya bahkan sebelum bicara. Sahabat yang buruk itu tak mau atau pura pura tak mengerti bahkan setelah dibicarakan puluhan kali. Dan biasanya itu terjadi kalau ada hubungannya dengan utang piutang.”

“Keretakan persahabatan sebagian besar dikarenakan pengkhianatan dengan tabir kesibukan atau halangan jarak dan waktu.”

Kata Kata Bijak Gaul Aneka Tema:

“Pura-pura bahagia adalah kegiatan yang menyita banyak energi. Maka sarapan yang banyak tiap pagi biar kuat untuk tidak terlihat sengsara.”

“Kebahagiaan sejati itu manakala kita bisa membahagiakan orang yang kita sayangi.”

“Galau adalah sifat manusiawi dari makluk bernama manusia. Tapi kalau tiap hari selalu galau, Anda layak masuk dalam team Avengers Marvel sebagai superhero dengan logo huruf “G” di dada.”

“Hati yang bahagia mengalir bagai sungai. Hati yang sengsara meluncur bagai air terjun. Namun keduanya tetap akan berakhir di muara yang sama: Lautan kematian”

“Hidup adalah persinggahan sementara sebelum mati. Diisi dengan keburukan atau kebaikan tetap saja akan ditinggalkan untuk selamanya. Yang membedakan adalah hasil kebaikan atau keburukan kita tersebut akan dirasakan dan dikenang oleh orang yang kita tinggalkan.”

Baca juga kata motivasi terkait: Petuah Bijak Untuk Anak Muda



Maaf ya kalo kata-kata bijak gaul-nya berantakan. Yang penting maksud yg terkandung di dalamnya tersampaikan dengan baik kan... atau kamu malah jadi bingung setelah baca? Ya udah, untuk postingan berikutnya akan eyang perbaiki. Oya, sebagai anak muda gaul, kalian sukanya kata-kata motivasi dengan gaya bahasa lucu atau serius? Jujur aja eyang agak menemui kendala saat coba menulis dengan gaya bahasa kekinian layaknya para remaja gaul masa kini. Tapi eyang coba membaur agar petuah dari orang tua ini nyampai pada anak muda. Kalau kata-katanya serius khas kakek kakek mana ada yang betah membaca? Ya Kan? Makanya perlu banyak masukan nih...

Posting Komentar untuk "Kumpulan Kata Kata Bijak Gaul 2018"