Kamis, 22 November 2018

15-Kata Kata Bijak Yang Menginfirasi Kehidupan

15-Kata Kata Bijak Yang Menginfirasi Kehidupan
15-Kata Kata Bijak Yang Menginfirasi Kehidupan - 

Sedang lesu, sedih, atau galau karena berbagai masalah yang menghampiri? Kumpulan kata kata bijak wanita muslimah ini bisa jadi inspirasi dan motivasi untuk Anda.


Sengaja kami kumpulkan berdasarkan beberapa tema yang sering menjadi masalah wanita di kehidupan sehari-hari. Siapa tahu ada yang menggambarkan keadaan Anda saat ini.


Baca Juga: Kata Kata Bijak-Kata Mutiara Islami

Tak hanya dapat dijadikan kata mutiara kehidupan yang membuat Anda tegar, kumpulan kata kata bijak wanita muslimah ini juga mengajak Anda untuk selalu ingat pada Sang Pencipta. Apapun yang terjadi, yakinlah bahwa Allah tidak akan meninggalkan Anda sendiri.
Jadi, tunggu apa lagi? Tak perlu berlama-lama, berikut ini kumpulan kata kata bijak wanita muslimah untuk menginspirasi hari Anda.

Kumpulan Kata Kata Bijak Wanita Muslimah Tentang Jodoh

Satu hal yang paling membuat kaum hawa galau adalah masalah jodoh. Meski sudah diatur dalam lauh mahfuz, ada kalanya kita bertanya-tanya mengapa sang pangeran tak kunjung datang.
Kumpulan kata kata bijak untuk wanita ini cocok untuk Anda yang sedang mengalami masalah sama. Harapannya, Anda bisa lebih bersabar dan yakin bahwa Allah sudah menyiapkan jodoh terbaik.

1. Pria yang Layak Dinanti




Seorang pria yang akan membimbing Anda kepada Allah, dan bukan ke jalan penuh dosa selalu layak dinanti kehadirannya – anonim
Suami adalah imam yang akan membimbing rumah tangga Anda kelak. Bersamanya, Anda akan menjalani sisa hidup bersama. Tak hanya sementara, tapi hingga maut memisahkan jika Tuhan mengizinkan.
Oleh karena itu, Anda tidak boleh sembarang memilih pria sebagai pasangan. Yang jelas, pastikan ia bisa membimbing Anda seperti pada kata kata bijak cinta di atas.
Jika Anda belum menemukan pria tersebut, bersabarlah. Yakinlah bahwa ia sangat layak dinanti kehadirannya. Sambil menanti, teruslah perbaiki diri sehingga jika saatnya tiba, Anda pantas mendapatkannya.
Memperbaiki diri sendiri tak harus selalu dengan berubah 100%. Mulailah dari yang sederhana dan bisa dilakukan sehari-hari. Tak masalah, karena segala sesuatu pasti butuh proses.

2. Cinta yang Tak Akan Mati

Saat Anda jatuh cinta karena Allah, ia tidak akan pernah mati – anonim
Kata kata bijak untuk wanita ini mengingatkan bahwa menikah pada dasarnya adalah ibadah. Karena itulah pernikahan harus didasari rasa cinta kepada Sang Pencipta. Bukan semata-mata karena masalah dunia.
Jika Anda jatuh cinta karena harta, ia bisa hilang saat pasangan jatuh miskin. Jika Anda cinta suami karena wajahnya yang tampan, lihat apakah rasa itu masih ada saat ia mulai menua.
Kehidupan dunia memang penting, kita bahkan dianjurkan untuk menyeimbangkan dunia dan akhirat. Meski demikian, tetap utamakan Allah dalam hal apapun, termasuk menikah.



Dasarilah pernikahan dengan niat beribadah dan melayani suami. Niscaya, rasa cinta sejati Anda tidak akan hilang seperti dijelaskan kata kata bijak wanita sholehah di atas.
TERKAIT

3. Yang Perlu Dilakukan Saat Menanti Jodoh

Allah sudah menuliskan nama jodoh Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mempererat hubungan dengan Allah.
Saat menginginkan sesuatu, kita tak boleh hanya berdiam diri, termasuk saat menantikan jodoh. Kita diharuskan untuk berusaha mewujudkannya lewat usaha maupun doa.
Nah, kata kata bijak wanita sholehah ini mengajak kita untuk selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Secara logis, kata kata bijak wanita muslimah ini memang benar.
Pernahkah Anda berpikir kenapa jodoh yang sudah ditakdirkan tidak kunjung mendekat? Mungkin saja karena Anda belum mendekatkan diri dengan Pencipta jodoh sendiri.
Doa bisa menjadi salah satu langkah mendekatkan diri pada Allah. Ia juga termasuk ibadah yang paling mulia selama dilakukan dengan sungguh-sungguh.

4. Ahmad Al Shugari: Allah Menciptakan Pria dan Wanita untuk Saling Melengkapi

Pria mengimpikan wanita sempurna. Wanita menginginkan pria sempurna. Mereka tidak tahu bahwa Allah menciptakan mereka untuk menyempurnakan satu sama lain – Ahmad Al Shugairi
Ya, terkadang kita menentukan standar yang terlalu tinggi dalam mencari pasangan. Kita sering lupa, bahwa tidak ada manusia di dunia ini yang diciptakan sempurna. Kita pun bukan manusia tanpa cela.
Daripada menunggu pria sempurna yang tidak akan datang, terimalah ia apa adanya. Namun, ada satu syarat yang tidak bisa ditawar. Tentunya, Anda harus yakin ia akan menjadi imam yang baik.
Dengan menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing, kalian akan menjadi pasangan yang sempurna. Seperti yang telah disebutkan dalam kata kata bijak Islam di atas.



5. Yasir Qadhi: Jangan Cari Pasangan yang Tepat, Jadilah Pasangan yang Tepat

Orang-orang seringkali fokus untuk menemukan pasangan yang tepat. Sedikit dari mereka yang menyadari bahwa separuh pernikahan adalah menjadi pasangan yang tepat – Yasir Qadhi
Apa yang disampaikan Qadhi dalam kata kata bijak untuk wanita ini memang benar. Kadang, kita terlalu fokus mencari seseorang yang tepat. Begitu ada kesalahan, kita enggan menerima dan memilih meninggalkan.
Kita lupa bahwa diri kita pun memiliki banyak kesalahan dan kekurangan. Daripada terus mencari-cari kesalahan orang lain, lebih baik kita fokus memperbaiki diri sendiri.
Teruslah berusaha untuk meningkatkan kualitas diri. Mungkin dengan belajar cara memasak atau mengontrol emosi. Dengan demikian, Anda pun layak mendapatkan pria yang sama baiknya.

Kata Kata Bijak Wanita Sholehah Tentang Keluarga

Lelah dengan pekerjaan rumah tangga sehari-hari? Merasa kurang dihargai oleh anak dan suami? Kumpulan kata kata bijak wanita sholehah ini bisa membantu menyejukkan hati.
Ingat bahwa kaum hawa sangat dimuliakan dalam Islam. Kedudukannya di dalam rumah tangga pun tidak boleh disepelekan. Jadi, tersenyumlah dengan kumpulan kata kata bijak wanita muslimah ini.

1. Nabi Muhammad SAW : Sebaik-baik Perhiasan Dunia adalah Istri Sholehah

Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang sholehah – Nabi Muhammad SAW dari HR Muslim



Dari kata kata bijak untuk wanita di atas, kita bisa melihat bahwa Rasulullah sangat menghormati perempuan. Dalam hadist lain, beliau bahkan menegaskan bahwa istri adalah pasangan, bukan pembantu.
Karena itu, tak perlu rendah diri sebagai perempuan. Apapun yang Anda lakukan untuk keluarga adalah hal mulia selama masih sejalan dengan perintah-Nya. Lakukan dengan ikhlas, niscaya semuanya akan terbalas.

2. Tariq Ramdan: Wanita Ada di Samping Pria Hebat, Bukan di Belakangnya

Tidak ada wanita di belakang pria hebat. Wanita itu ada di sampingnya, bersamanya, bukan di belakangnya – Tariq Ramdan
Anda pasti sering mendengar pepatah “Di balik kesuksesan seorang pria, ada wanita hebat di belakangnya”. Namun, yang diungkapkan Ramdan dalam kata kata bijak wanita muslimah ini berbeda.
Kita tidak berjalan di belakang suami, melainkan di sampingnya. Peran kita besar dalam mendukung suami mengambil keputusan-keputusan terbaiknya. Karena itu, dukunglah ia dengan sepenuh hati.
Jangan cerca saat suami jatuh, selalu dampingi dan beri ia semangat. Membuatkan masakan kesukaannya bisa jadi penyemangat sendiri untuk suami tercinta.
Hadapilah setiap kesulitan bersama-sama. Karena saat kesenangan datang, ia tidak akan meninggalkan Anda.

3. Yasir Qadhi: Tentang Pernikahan yang Berhasil

Pernikahan yang berhasil bukan berarti Anda bisa hidup damai bersama istri. Melainkan Anda tidak bisa hidup tanpanya – Yasir Qadhi
Kata kata bijak untuk wanita sholehah ini menggambarkan besarnya peranan istri bagi suami. Saking cintanya, ada ruang besar yang tak akan bisa terisi tanpa kehadiran sang istri.
Begitu juga sebaliknya, Anda juga tidak bisa hidup tanpa kehadiran suami. Keberhasilan rumah tangga memang harus didukung oleh kedua belah pihak. Tak lupa, tentu dengan rida dari Yang Kuasa.

4. Nabi Muhammad SAW: Istri Adalah Pemimpin dalam Rumah Tangga Suaminya

Suami adalah pemimpin keluarganya dan akan ditanya tentang kepemimpinannya. Istri adalah pemimpin rumah tangga suaminya dan akan ditanya tentang kepemimpinannya – Nabi Muhammad SAW dari HR Bukhari
Dari kata kata bijak wanita sholehah ini, bisa dilihat kalau laki laki bukan satu-satunya pemimpin keluarga. Istri pun berperan sebagai pemimpin dan memiliki tanggung jawabnya sendiri.
Istri harus bisa menjadi kepala keluarga dan mengambil keputusan saat suami tak ada di rumah. Ia juga harus mengarahkan anak-anaknya agar berada di jalan yang benar.
Tugas ini sangat mulia karena bisa menentukan masa depan anak-anak kita. Karena itu, bertanggung jawablah secara penuh dan rawat anak-anak Anda dengan sebaik-baiknya.

5. Shalih Al Fauzan: Ibu Adalah Madrasah Pertama Bagi Anak

Ibu adalah sebuah madrasah yang jika Anda menyiapkannya, berarti Anda menyiapkan lahirnya masyarakat yang baik budi pekertinya – Shalih Al Fauzan
Anda yang sudah memiliki anak pasti mengerti maksud kata kata bijak wanita muslimah ini. Ya, ibu memang orang pertama yang akan membimbing anak-anaknya.
Ibu juga orang yang akan menghabiskan sebagian besar waktunya bersama anak. Tak heran jika sikap, perilaku, dan perkataan ibu seringkali dicontoh oleh anak.
Oleh karena itu, kita harus berhati-hati agar tidak sampai memberikan contoh buruk. Terus perbaiki diri sendiri agar layak dijadikan panutan seperti kata kata bijak wanita sholehah di atas.
Ingat bahwa dari perut kita akan lahir seorang calon anggota masyarakat. Jangan sampai ia memberi pengaruh buruk ke orang-orang di sekitarnya kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar