Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kata Bijak Islam Sebagai Pelajaran Hidup-Yang Menginsfirasi

Kata Bijak Islam Sebagai Pelajaran Hidup-Di setiap perkataan yang baik dalam Islam, terselip hikmah dan makna yang akan membuat hati merasa tenang. Islam senantiasa mengajarkan hal-hal baik kepada umatnya. Seperti perkataan-perkataan bijak Rasulullah kepada sahabat dan umatnya.


Perkataan-perkataan baik tersebut dirangkum menjadi kata bijak islam yang dirangkai dengan kalimat yang indah. Kata-kata ini bisa menjadi nasihat untukmu agar bisa termotivasi dan lebih semangat dalam menjalani kehidupan.

Baca Juga: Kata-kata Mutiara Wanita Tegar, Tangguh dan Hebat!
melihat-cahaya-oleh-jasminejennyjen
Ilmu lebih baik daripada harta. Karena ilmu akan menjagamu dan hartamu. Ilmu itu penghukum sedangkan harta terhukum. Kalau harta akan berkurang saat dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah ketika dibelanjakan
california-210913_960_720
Berikut kumpulan kata bijak islam sebagai salah satu pelajaran hidup yang bisa diambil:
  1. Jika kamu hidup mengikuti petunjuk manusia, maka kamu akan menemukan keputusasaan. Tetapi jika kamu hidup mengikut petunjuk Allah , maka akan kamu temukan harapan tanpa batas.
  2. Keimanan seseorang memiliki 4 pilar pelajaran hidup, yaitu kesabaran, kepastian, keadilan, dan perjuangan.
  3. Allah tidak pernah memberikan penolakan kepada umatnya, melainkan Allah akan menggantinya dengan petunjuk agar kamu bisa kembali pada jalan yang lurus.
  4. Jangan pernah mengatakan bahwa, “Allah, aku sedang berada dalam masalah yang sangat besar”, tetapi katakanlah, “Wahai masalah, aku memiliki Allah Yang Maha Besar yang sanggup menyelesaikan masalahku”.
  5. Jika kamu merasa bahagia dalam hidupmu, maka bersyukurlah. Jika kamu merasa sengsara, maka berdoalah. Dan jika kamu merasa dalam masa-masa sulit, maka percayalah akan keberadaan Allah.
  6. Kamu akan merasakan nikmat sehat jika kamu pernah sakit. Nikmat harta akan kamu rasa jika kamu pernah susah. Serta nikmat hidup akan kamu rasa jika kamu pernah mendapatkan musibah. Betapa hidup menjadi bahagia jika kamu memiliki 
    manisnya iman dan menjadikan Allah sebagai tujuan hidup.


  7. Kebenaran dapat menjadi lemah karena perselisihan, perpecahan, dan kebatilan. Sebaliknya kebenaran dapat menjadi kuat dengan persatuan dan kekompakan.
  8. Hidup itu begitu sederhana. Kamu melakukan banyak hal. Kadang kamu akan mengalami kegagalan dan kadang pula akan mendapat keberhasilan. Kemudian kamu terus melakukan apa yang menurut kamu berhasil.
  9. Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 hal dalam hidup, yaitu kepercayaan, cinta, dan rasa hormat.
  10. Ada saatnya dimana kamu harus melakukan apa yang terbaik untukmu, bukan untuk orang lain.
  11. Ilmu lebih baik daripada harta. Karena ilmu akan menjagamu dan hartamu. Ilmu itu penghukum sedangkan harta terhukum. Kalau harta akan berkurang saat dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah ketika dibelanjakan.
  12. Ketahuilah bahwa orang yang paling mulia di dunia ini diantara manusia lain adalah mereka yang paling banyak mengingat kematian dan paling siap menghadapinya sebagai bekal amal.
  13. Siapa pun yang merindukan kesuksesan, kamu perlu bertanya pada diri sendiri tentang seberapa jauh dan sungguh-sungguh kamu telah berjuang. Karena kesuksesan tidak bisa didapat tanpa perjuangan.
  14. Allah selalu memberikan senyum dibalik kesedihan dan Allah selalu memberikan harapan di setiap keputusasaan.
  15. Kegagalan bukanlah akhir dari perjuangan. Melainkan mejadi kesempatan untuk kamu memulai lagi dengan cara baru yang lebih baik.
  16. Apabila manusia gagal mencintai Tuhannya, maka cinta sejati tidak akan ditemuinya.
  17. Ingatlah bahwa Allah selalu memberikan kelebihan dibalik kekurangan. Allah selalu memberikan kekuatan dibalik kelemahan.
boat-962799_960_720

Posting Komentar untuk "Kata Bijak Islam Sebagai Pelajaran Hidup-Yang Menginsfirasi"