Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

KUMPULAN KATA KATA BIJAK IMAM ALI - TENTANG CINTA DAN WANITA



KUMPULAN KATA KATA BIJAK IMAM ALI - TENTANG CINTA DAN WANITA"

Kumpulan Kata Kata Bijak Islami Imam Ali Tentang Cinta dan Wanita 
Postingan kali ini diunggah dengan cetusan tema yang unik, yakni mengenai Kumpulan Kata Kata Mutiara Bijak Islami tentang Cinta dan Wanita dari Sayyidina Ali bin Abi thalib ra.

Biar anda tidak letih sebelum membaca postingan utamanya, silahkan langsung saja skip ke bawah untuk menikmati kata kata mutiara Islami nan indah dan bijak versi islam mengenai Cinta dan Wanita dari Sayyidina Ali di bawah ini.

Kemudian bagi anda yang sedang mencari artikel yang bertemakan tentang kutipan kata mutiara/kata kata bijak cinta islami maupun artikel tentang kumpulan kata kata motivasi bijak Islami dari tokoh-tokoh Besar Islam yang lain bisa anda cari dengan mengetikkannya pada kotak pencarian di bagian kanan atas blog ini.




Kata Mutiara Cinta Islami Imam Ali Bin Abi Thalib

Kumpulan Kata Kata Bijak Islami Tentang Cinta dan Wanita Sayyidina Ali bin Abi Thalib

"Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu" (Kata Kata Bijak Islami Sayyidina Ali ra tentang cinta)

Sesungguhnya wanita (sanggup) menyembunyikan cinta selama empat puluh tahun, namun tidak (sanggup) menyembunyikan kebenciaan walau hanya sesaat. (kata Kata Bijak Islam tentang Cinta dari Imam Ali kw)

"Jihad seorang wanita ialah memberikan pertemanan yang menyenangkan kepada suaminya". (kata bijak islami Sayyidina Ali karamalohu wajhah tentang wanita)



"Aib pada seorang wanita akan terus menerus ada selamanya, aib ini juga akan menimpa anak-anaknya, setelah menimpa ayah mereka". (Kutipan Kata Kata Bijak  islam dari Sayyidina Ali karomallahu wajhah tentang wanita).

"Dan janganlah kalian menyentuh wanita dengan gangguan, walaupun mereka mencerca kehormatan kalian dan mencaci maki pemimpin-pemimpin kalian. Sebab, mereka lemah fisiknya, jiwanya dan akalnya. Sejak dahulu kita telah diperingatkan agar menahan diri dari menggangu kaum wanita, padahal mereka masih dalam kemusyrikan mereka. Bahkan, di zaman jahiliah seorang laki-laki yangmenyakiti wanita, walaupun hanya dengan kerikil atau tongkat kecil, niscaya dia akan dicemoohkan sampai pada anak cucunya sepeninggalnya. 
(Kata mutiara islami imam ali bin abi thalib)

"Orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal, kepercayaan, cinta, dan rasa hormat". (Kata kata Bijak islami Imam Ali tentang cinta)

“Jangan sampai keluargamu menjadi orang yang paling menderita karenamu.” (Kalimat Bijak islami Imam Ali tentang Cinta)

"Jihad (Perjuangan)seorang wanita ialah memberikan pertemanan yang menyenangkan kepada suaminya. (Nasehat Bijak Islam Khalifah Ali kw)

"Kecemburuan seorang wanita adalah kekufuran, sedangkan kecemburuan seorang laki-laki adalah keimanan"

"Ada kalanya perang terjadi karena satu kalimat, dan ada kalanya pula cinta tertanam karena pandangan sekilas" (Kata Kata Bijak Cinta Islami Imam Ali)

"Sesungguhnya Allah menciptakan wanita dari kelemahan dan aurat. Maka, obatilah kelemahan mereka dengan diam, dan tutupilah aurat itu dengan menempatkannya di rumah". (Kata Kata Bijak Islami Imam Ali Bin Abi Thalib)



"Sebaik-baik perangai wanita adalah seburuk-buruk perangai laki-laki, yaitu: angkuh, penakut, kikir. Jika wanita angkuh, dia tidak akan memberi kuasa kepada nafsunya. Jika wanita itu kikir, dia akan menjaga hartanya dan harta suaminya. Dan jika wanita itu penakut, dia akan takut pada segala sesuatu yang (mungkin) menimpanya".
(Kata Mutiara Islami Sayyidina Ali tentang wanita)

"Janganlah kalian menikahi wanita karena kecantikannya, karena mungkin saja kecantikannya akan membinasakannya. Dan jangan pula kalian menikahi wanita karena hartanya, karena mungkin saja hartanya akan menjadikannya bersikap sewenang-wenang. 

Akan tetapi, nikahilah wanita itu karena agamanya. Sungguh, seorang budak hitam yang putus hidungnya, tetapi kuat agamanya, dia lebih utama". (Kata kata Nasehat Bijak Imam Ali tentang memilih pasangan wanita )




Posting Komentar untuk "KUMPULAN KATA KATA BIJAK IMAM ALI - TENTANG CINTA DAN WANITA"