Senin, 17 Desember 2018

10+Kata Kata Cinta Islami Menyentuh Hati yang Akan Mengajakmu Merenung

10+Kata Kata Cinta Islami Menyentuh Hati yang Akan Mengajakmu Merenung
10+Kata Kata Cinta Islami Menyentuh Hati yang Akan Mengajakmu Merenung-Cinta memang bukan hal yang bisa dipisahkan dari agama Islam. Di dalam kitab suci Al Quran pun terdapat ayat ayat yang membahas tentang pasangan dan kasih sayang. Tak heran kalau banyak tercipta kata kata cinta Islami menyentuh hati di dunia ini.

Ada yang disampaikan sendiri oleh Rasulullah, ada juga yang diungkapkan oleh para sahabat, keluarga, penyair, dll. Lima belas di antaranya sudah kami kumpulkan di sini.

Kata kata cinta bijak ini akan mengajakmu merenungi arti cinta yang sesungguhnya menurut Islam. Bukan yang dilakukan melalui pacaran, melainkan lewat jalan halal dan pernikahan. Penasaran apa saja? Yuk, langsung simak di sini selengkapnya.

BACA JUGA: Inilah 15 Kata Kata Indah untuk Kekasih Pujaan Hati

1. Yang Perlu Dilakukan untuk Mencari Pasangan
Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya.
Anonim

Buat yang lagi galau karena merasa tak segera dipertemukan dengan jodoh, ingatlah kata kata cinta Islami penyejuk hati ini. Yakinlah kalau Allah sudah menuliskan nama pasanganmu di lauh mahfuz.

Kalau sekarang kalian belum dipertemukan, mungkin karena waktunya belum tepat. Sambil memperbaiki diri, perbaiki juga hubunganmu dengan Allah. Jangan hanya mengharapkan ciptaan-Nya saja, tapi tak mau berhubungan baik dengan Sang Penciptanya sendiri.

2. Rumi Tentang Penghalang dalam Diri
Tugasmu bukan sekedar mencari cinta, tapi mencari semua penghalang dalam diri yang kau bangun untuk melawannya.
Rumi

Sebelum mengharapkan cinta sejati datang menemui, lihatlah ke dalam dirimu sendiri. Apa kamu yakin sudah benar-benar siap untuk dicintai dan mencintai?

Mungkin saja tanpa sadar kamu sudah membangun benteng selama ini. Entah karena merasa tak layak dicintai, atau mungkin sudah pernah disakiti. Robohkan benteng tersebut agar kamu bisa menerima cinta yang baru.

3. Mencintai Karena Allah
Kalau kau mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati.
Anonim

Orang yang menikah karena harta bisa berpisah saat harta itu habis. Orang yang menikah karena penampilan semata mungkin akan pudar cintanya saat mereka menua.

Lebih baik, niatkan cinta dan pernikahanmu semata-mata karena Allah. Saat ada masalah, kalian tak akan mudah goyah karena semuanya sudah diniatkan sebagai ibadah.

4. Yasmin Mogahed Tentang Pasangan yang Seperti Baju
Saat membicarakan tentang pernikahan, Allah berfirman bahwa pasangan sama seperti baju untukmu, bisa pas atau tidak. Tapi bagaimanapun, baju ini tetap menutupi ketidaksempurnaanmu. Ia tetap melindungi dan membuatmu semakin cantik.
Yasmin Mogahed

Mencari pasangan yang sempurna sama sulitnya dengan mencari baju yang pas, bahkan mungkin jauh lebih sulit. Ada saja hal-hal yang membuat kita jadi berbeda pendapat dan bersinggungan.

Akan tetapi, tetap saja kamu akan lebih cantik dan terlindungi dengannya. Oleh karena itu, belajarlah menerima kekurangan satu sama lain. Kalau perlu, sesuaikan ukurannya agar kalian lebih nyaman bersama.

5. Abdulbary Yahya & Akhir Kisah Cinta
Kisah cinta terlarang berakhir di pernikahan. Sementara kisah cinta sejati nan halal bermula dari pernikahan dan berakhir saat keduanya memasuki surga.
Abdulbary Yahya

Kata kata cinta Islami menyentuh hati ini cocok untukmu yang ragu untuk menikah meski sudah menemukan pasangan yang cocok. Ingatlah bahwa pernikahan justru akan membantu kalian menyempurnakan ibadah.

Hal-hal yang dilarang dilakukan saat pacaran bahkan menjadi ladang pahala setelah kalian menikah. Tak perlu lagi khawatir lagi akan menambah dosa dan membuat masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar