Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kata Kata Yang Menyentuh Hati Tentang Kesabaran Wanita Muslimah

Kata Kata Yang Menyentuh Hati Tentang Kesabaran Wanita Muslimah
Kata Kata Yang Menyentuh Hati Tentang Kesabaran Wanita Muslimah- 1. Silih Berganti
Dan ketahuilah, sesungguhnya kemenangan itu beriringan dengan kesabaran. Jalan keluar beriringan dengan kesukaran. Dan sesudah kesulitan, pasti akan datang kemudahan.
HR. Tirmidzi

BACA JUGA:  Inilah Kata Kata Wanita Muslimah Sebagai Renungan Sehari Hari

Dalam hidup ini, mustahil kamu hanya akan mengalami kemudahan sepanjang waktu. Pasti ada saat-saat di mana kamu dihadapkan dengan kesulitan. Saat itu terjadi, sabarlah, tetap tegar, dan ingat kata-kata mutiara untuk wanita muslimah ini.

Kalau kamu bisa sabar melewatinya, kamu akan mendapatkan kemudahan. Tapi, jangan lupa siapkan diri untuk menghadapi kesulitan kembali, ya! Karena semua itu akan datang silih berganti. Bukannya menakut-nakuti, tapi memang begitulah kehidupan di dunia ini. Daripada takut, nikmatilah semuanya selagi hidup!

2. Berdua dengan Tuhan
Saat kau merasa tak memiliki siapa pun, ingatkan dirimu bahwa Allah telah mengirim mereka pergi, sehingga kau bisa berduaan bersama-Nya.
Anonim

Saat sedang terpuruk sendirian, bisa jadi kamu akan menyalahkan Tuhan. Tapi, pernahkah kamu berpikir kalau semua itu mungkin hanya cara-Nya untuk menarik perhatianmu?

Coba introspeksi diri sebentar. Apakah selama ini kamu sudah sering berdoa kepada-Nya? Apakah kamu selalu mengingat-Nya dalam setiap kesempatan? Kalau belum, mungkin ini saatnya kamu berbenah dan mendekatkan diri pada-Nya.

3. Hikmah di Balik Hancurnya Hati
Ketika hatimu hancur, itu bagus. Dengan hati yang pecah, maka cahaya Tuhan akan lebih mudah masuk ke dalamnya.
Shaykh Hamza Yusuf

Kata-kata untuk wanita muslimah ini pada intinya hampir sama dengan kutipan sebelumnya. Yakni bahwa kesulitan mungkin diciptakan Tuhan karena ingin mengingatkanmu untuk mendekat pada-Nya.

Kalau hanya kebahagiaan dan kemudahan yang kamu temui, bisa jadi kamu malah lupa diri. Gawatnya lagi kalau kamu sampai tinggi hati dan merasa bisa mendapatkan semuanya tanpa perlu bantuan Tuhan. Hiii, jangan sampai itu terjadi, ya!

4. Musibah Penggugur Dosa
Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya.
HR. Bukhari dan Muslim

Selain sebagai peringatan, musibah mungkin dihadirkan Tuhan sebagai berkah untukmu. Pasalnya, menurut hadis yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim ini, kesulitan yang dihadapi manusia sebenarnya bisa membantu menggugurkan dosa.

Oleh karena itu, saat kamu menghadapi musibah, jangan buru-buru berburuk sangka mengira Tuhan tak menyayangimu. Jangan pula kamu malah enggan beribadah dan pada akhirnya menambah dosa yang kamu miliki.

5. Tak Mengapa Tak Sempurna
Memangnya kenapa kalau hidup ini tak sempurna. Toh, ini bukanlah jannah.
Nourman Ali Khan

Kutipan untuk muslimah yang bisa dijadikan caption lucu singkat ini sebenarnya masuk akal, lho! Wajar jika kamu merasa sedih dan kecewa saat segala sesuatunya tak berjalan sesuai dengan keinginanmu. Tapi, buat apa meratapinya terus-menerus? Toh, kamu tak akan hidup selamanya di dunia ini.

Daripada baper melulu, mending belajar move on. Jangan sampai kesedihan merampas hakmu untuk berbahagia. Justru karena hidup hanya sementara itulah kamu harus menikmatinya dan mencari bekal untuk akhirat sebanyak-banyaknya.


Posting Komentar untuk "Kata Kata Yang Menyentuh Hati Tentang Kesabaran Wanita Muslimah"