Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kata Mutiara untuk Sahabat Sejati Terbaik dalam Bahasa Inggris Terbaik 2019

Kata Mutiara untuk Sahabat Sejati Terbaik dalam Bahasa Inggris Terbaik 2019- (Best Friends) yang menyentuh hati. Pelihara persahabatan dan hubungan baik dengan teman-teman terdekat. Mereka adalah orang-orang istimewa.


Waktunya berbicara tentang persahabatan. Coba bayangkan wajah para sahabat terbaik yang kamu miliki? Keseruan apa yang pernah kalian lakukan? Siapa paling sering dicurhatin? Apakah kamu juga ada di saat ia membutuhkanmu?

Baca Juga:  Sabar dan Syukur-Adalah Kunci Meraih Kebahagiaan Dunia Akhirat

Bicara tentang sahabat, kawan, teman, sobat atau apapun namanya, saya teringat satu lagu berjudul “Sahabat Sejati” dari Sheila On 7. Adakah di antara kamu tahu lagu tersebut? Nih, saya kasi sepenggal liriknya. Yuk, nyanyi bareng.

Sahabat Sejatiku
Hilangkah dari ingatanmu
Di hari kita saling berbagi
Dengan kotak sejuta mimpi
Aku datang menghampirimu
Kuperlihat semua hartaku
Kita s’lalu berpendapat
Kita ini yang terhebat
Kesombongan di masa muda yang indah
Aku raja kaupun raja
Aku hitam kaupun hitam
Arti teman lebih dari sekedar materi
Eits, udah segitu dulu ya biar nggak kepanjangan. Lagunya emang asik, kata-katanya keren dan musiknya bikin kita pengen loncat-loncat. Cocok banget dinyanyikan bareng kawan-kawan seperjuangan.
Selain lagu tentang persahabatan, kamu juga bisa mengirimkan ungkapan kasih sayang lewat kata kata untuk sahabat. Yuk pelihara hubungan baik dengan teman-teman terbaikmu. Kirimkan kata mutiara untuk sahabat tercinta.
Check them out!
Apa arti persahabatan bagimu? Menurut saya, seorang sahabat bukan berarti ia selalu ada di dekatmu. Bahkan menemani setiap hari selama 24 jam nonstop. Widih, udah kayak security aja nih. Ya, nggak harus gitu juga.
Sahabat adalah orang yang bermakna. Kehadirannya membawa warna. Ia menjadi peneduh tatkala panas membara. Ia adalah penyemangat saat kita hilang asa. Sebuah anugerah terindah bisa memilikinya.
Adakah tempat spesial bagi sahabat di hatimu? Yuk dalami makna persahabatan dari kata kata untuk sahabat berikut ini. Jika menyukai kata-kata indah dan bermakna, kamu bisa kirim kepada sobat teristimewa.
All love that has not friendship for its base, is like a mansion built upon the sand.
(Ella Wheeler Wilcox)
Artinya: Semua cinta yang tidak memiliki persahabatan sebagai pondasinya, bagaikan sebuah rumah dibangun di atas pasir.
Kamu bisa bayangkan gimana jadinya sebuah rumah dibangun di atas pasir? Bukan sandcastle tentunya ya. Hidup rentan kehancuran seperti rumah itu apabila tak memiliki cinta semurni dan setulus persahabatan.
Friendship is one mind in two bodies.
(Mencius)
Artinya: Persahabatan adalah satu pikiran dalam dua tubuh.
Mencius, seorang filsuf Tiongkok, percaya bahwa mereka yang terjalin dalam suatu persahabatan punya pemikiran sama. Mungkin ini dimaksud Bapak saya tentang “Hukum jenis mencari jenis”. Seseorang bakalan nyambung ngobrolnya dengan orang lain yang punya pemikiran sama. Kemudian mereka menjalin persahabatan.
Friendship is the hardest thing in the world to explain. It’s not something you learn in school. But if you haven’t learned the meaning of friendship, you really haven’t learned anything.
(Muhammad Ali)
Artinya: Persahabatan adalah hal tersulit di dunia untuk dijelaskan. Itu bukan sesuatu yang dipelajari di sekolah. Tetapi jika belum belajar arti persahabatan, kamu benar-benar tidak belajar apa pun.
Petinju asal Amerika, Muhammad Ali, mengatakan bahwa arti persahabatan sulit dijelaskan lewat kata-kata. Mungkin hanya bisa dirasakan atau dicerminkan dengan tindakan. Dengan memaknai persahabatan, kamu sudah belajar banyak hal.
Awards become corroded. Friends gather no dust.
(Jesse Owens)
Artinya: Penghargaan-penghargaan akan terkorosi. Kawan-kawan tak mengumpulkan debu.
Nangkep nggak maksud dari kata-kata untuk sahabat di atas? Atlet Jesse Owens membandingkan persahabatan dengan penghargaan. Penghargaan yang kita peroleh cepat rusak dan terlupakan sementara persahabatan tak akan pernah usang.
It’s not what we have in life, but who we have in our life that matters.
(Unknown)
Artinya: Bukan apa yang kita miliki, tetapi siapa yang kita miliki dalam hiduplah hal terpenting.
Siapa yang kamu miliki dalam hidup? Keluarga, sahabat atau orang terdekat lainnya? Orang-orang itu terpenting. Mereka membuat hidupmu lebih bermakna.
Friendship is essentially a partnership.
(Aristotle)
Artinya: Persahabatan pada dasarnya adalah kemitraan.
Apa maksud dari kata kata tentang persahabatan di atas? Kemitraan seringkali dikaitkan dengan kerjasama dalam sebuah usaha atau bisnis. Yap, persahabatan adalah kerjasama bersifat sukarela. Dalam kerjasama itu tentu ada ketulusan untuk berbagi. Itulah persahabatan sejati.
Friendship marks a life even more deeply than love. Love risks degenerating into obsession, friendship is never anything but sharing.
(Elie Wiesel)
Artinya: Persahabatan menandai kehidupan bahkan lebih dalam daripada cinta. Resiko cinta berubah menjadi obsesi, persahabatan tidak beresiko selain berbagi.
Antara cinta dan persahabatan, menurutmu manakah memiliki makna lebih dalam? Menurut seorang aktivis Elie Wiesel, cinta dapat berubah menjadi obsesi. Mungkin maksudnya adalah keinginan untuk memiliki. Padahal cinta tak harus memiliki. Jadi, persahabatan bersifat lebih tulus dan murni.
Nothing makes the earth seem so spacious as to have friends at a distance; they make the latitudes and longitudes.
(Henry David Thoreau)
Artinya: Tak ada yang membuat bumi tampak begitu luas seperti memiliki teman di kejauhan; mereka membuat garis lintang dan garis bujur.
Pernah melihat peta dunia? Tentu kamu bisa menunjukkan mana garis lintang dan bujur. Dunia amat sangat luas. Dengan adanya garis lintang dan bujur, lokasi tampak jelas dan berdekatan. Seperti halnya memiliki sahabat di kejauhan. Apalagi punya teman-teman di beberapa negara, dunia tak tampak begitu luas.

Posting Komentar untuk "Kata Mutiara untuk Sahabat Sejati Terbaik dalam Bahasa Inggris Terbaik 2019"