Rabu, 20 Maret 2019

6 Desain Epic Konsep Warung Usaha Angkringan Kekinian, Modern, Dan Unik

Konsep angkringan - saat ini ada berbagai macam usaha yang digeluti banyak orang, salah satunya ialah angkringan ini, memang ketika kita berkeliling kota pasti sudah pernah menemui yang namanya tempat nongkrong ini, berbagai macam konsep angkringan mulai dari warung hingga lesehan.

Nah dari banyaknya orang yang memulai bisnis ini dari berbagai macam desain angkringan, tentunya dapat menarik minat orang lain untuk singgah nongkrong maupun menikmati hidangan yang ada di menu tersebut.

Banyak orang bertanya-tanya juga, apakah usaha angkringan cocok bila dibuka sekitar pedesaan atau perkotaan ? Jawabannya "tentu sangat cocok sekali", malah sangat dianjurkan bila ingin meraup keuntungan banyak, asalkan usaha anda terlihat menarik dimata pembeli.

Pasalnya kuliner adalah salah satu kebutuhan utama manusia, jadi usaha ini lebih cocok dimulai dengan modal kecil, bahkan seorang pemula juga dapat menggelutinya dengan mudah.

Cemilan Yang Cocok Jualan Angkringan


Tahukah anda bahwa ada berbagai macam menu angkringan yang dapat disuguhkan kepada pembeli, menu tersebut pastinya mempunyai rasa nikmat tersendiri serta ada keunikannya masing-masing.

Contohnya menu yang paling laris dan di lirik banyak pelanggan adalah steak, burger, nasi goreng, roti bakar, ayam bakar, fried chicken, dan lain sebagainya.

Sedangkan minuman yang dihidangkan kepada pelanggan lebih menonjolkan ke rasa yang menyegarkan, nah kita sudah mengetahui sebelumnya kalau makanan tanpa minuman bagaikan menikmati sayur tanpa garam😂, jadi kurang nikmat.

Untuk jenis minuman yang paling laris untuk usaha angkringan adalah susu coklat, teh manis, milkshake, cappucino cincau, wedang jahe, es jeruk, bajigur, kopi, dan lain sebagainya.

Konsep angkringan kekinian


Nah bagi anda seorang pemula yang mau sekali memulai bisnis seperti ini maka alangkah baiknya tentukan sekarang juga model desain angkringan tersebut supaya menarik minat pelanggan.

Bagi yang bingung model desain apa yang cocok untuk pemula, dibawah ini sudah saya ulas lebih lengkap mengenai referensi tepat untuk anda coba nantinya. Silakan simak baik-baik.

1. Konsep gerobak angkringan


Tahukah anda bahwa banyak orang mengeluh tentang lahan yabg tidak memadai ketika mereka memulai sebuah bisnis baru, padahal lahan bukan faktor terpenting, yang paling penting ialah niat dan tekad kuat agar usahanya dapat berjalan terlebih dahulu.

Memang pada dasarnya menywa lokasi atau menentukan lahan yang memadai bisa di pikirkan juga apabila sudah mempunyai modal yang mencukupi.

Akan tetapi bagi pelaku usaha yang menargetkan audiens pelanggan seperti mahasiswa kampus, maka alangkah baiknya pilih konsep angkringan gerobak.

Menurut saya ini sangat sederhana sekali untuk dicoba, misalnya ada banyak mahasiswa di lokasi tersebut, maka anda bisa mangkal menjajakan usaha kepada anak-anak di kampus sekitar, biasanya pada tempat keramaian akan lebih efektif.

Kekurangannya sering kali seorang pemula merasa minder dalam memulai konsep gerobak seperti ini....kalau anda minder kapan bisa berhasilnya, anggap saja ini adalah langkah dalam pengumpulan modal, bila sudah terkumpul silakan sewa tempat atau buat inovasi terbaru.

Pasalnya dalam membuka angkringan harus di dasari dengan niat yang kuat sekali, terutama tidak boleh malu dan minder apabila ada di keliling keramaian orang termasuk mahasiswa kampus.

Aneka kuliner sudukan yang cocok untuk usaha gerobak :

- sate ayam ceker
- sate kepala ayam
- sundukan jeroan
- sundukan usus
- sundukan puyuh
- sate kere
- sate kikil sapi
- sate keong
- sundukan baso bakar

2. Konsep warung angkringan


Desain dengan model warung seperti ini memang menarik minat pelaku usaha untuk mencobanya, sekarang kita juga sudah mengetahui bersama bahwa popularitas dengan konsep warung semakin menjamur di kalangan pebisnis angkringan.
Warung angkringan
Anda juga bisa mencobanya, hanya dengan beberapa kreasi unik agar menarik minat pembeli, tidak lupa juga lengkapi dengan fasilitas menarik seperti free wifi, radio, televisi besar, vcd, tape recorder, dan lain sebagainya.

Bila semakin banyak fasilitas yang disediakan, maka semakin unik juga usaha angkringan anda.

Tujuan dalam perlengkapan fasilitas menarik tersebut ialah supaya orang lain berbondong-bondong ke tempat usaha yang anda jajakan.

Tidak hanya itu saja, jangan lupa buat konsep yang unik dan kekinian, artinya desain usaha anda bisa mengikuti perkembangan jaman terutama anak muda milenial sekarang ini yang suka dengan tampilan modern namun cukup klasik.

3. Konsep angkringan rumahan


Bila di lokasi tempat tinggal anda ramai penduduk terutama tempat lalu lalang orang lain lewat, maka manfaatkanlah dengan baik seperti membuka angkringan sederhana dengan konsep rumahan, artinya disini kita tidak perlu menyewa tempat.
Apalagi tempat tinggal di pinggir jalan, dimana lokasi tersebut sering dilewati kendaraan bermotor, pastinya ini sangat cocok sekali untuk dicoba.

Ada banyak sekali kelebihannya jika anda memulai bisnis ini langsung di depan rumah, contohnya tidak perlu memikirkan biaya sewa tempat perbulan bahkan pertahunnya dengan biaya yang terbilang mahal sekali.

Nah mengingat ini gratis😂, maka alangkah baiknya simpan atau tabung saja uang tersebut agar lebih hemat untuk kedepannya.

4. Konsep angkringan lesehan

Biasanya ketika jalan-jalan saya sering sekali menemukan usaha yang menerapkan konsep bisnis lesehan, jadi bila pengunjung datang ke usaha tersebut mereka langsung menikmati makanan serta minuman langsung di lantai atau lesehan begitu saja.
Angkringan lesehan
Ini cukup nikmat sekali karena dibuat dengan konsep desain sederhana namun disukai banyak pelanggan. Anda bisa membuka bisnis ini di teras rumah langsung, bahkan bisa juga memulainya di desa. Tapi lebih baik lihat dulu apakah banyak pemukiman penduduk atau tidak ?

Kita sudah mengetahui bahwa orang makan dan minum pastinya tidak lupa menggunakam meja dan kursi, namun ini menurut saya agak berbeda, karena konsep angkringan unik sistem lesehan tidak memakai kursi, jadi cukup meja makan kecil saja.

Terkadang dilengkapi dengan alas tikar agar pelanggan tidak kedinginan ketika malam hari, walaupun sistem lesehan, banyak pengunjung dapat menikmati sajian yang ada, sebab konsep lesehan terasa nyaman dan terlihat sederhana.

5. Konsep food truck


Bila anda mempunyai mobil pribadi yang nganggur atau tidak terpakai begitu saja, alangkah baiknya manfaatkanlah dengan membuka konsep food truck. Lalu apa itu food truck ? Ini adalah desain usaha memakai mobil yang bak terbuka.
Angkringan food truck
Memang sekarang lumayan populer di kalangan masyrakat, kita sering menemui konsep food truck ini di pinggir jalan, terutama malam minggu yang ramai akan pelanggan.

Baca juga 8 Peluang Bisnis Usaha Modal Kecil 200 Ribuan Yang Cocok Untuk Pengangguran

Contohnya adalah jualan kopi serta penyajian makanan lainnya telah tersedia pada desain food truck, nah menurut saya hal ini lebih cocok bila anda yang memiliki mobil pribadi nganggur.

Bila berminat silakan coba sekarang juga, anda bisa meniru konsep seperti diatas, akan tetapi penyajian makanan bisa dibuat berbeda-beda sesuka hati anda, bila semakin unik penyajiannya maka semakin banyak pula pembelinya.

6. Konsep murah dan merakyat


Konsep murah merakyat adalah model usaha yang bisa anda coba sekarang juga sebagai referensi nantinya, ini sangat cocok dicoba pada daerah pedesaan maupun perkotaan, walaupun konsepnya sangat sederhana namun lebih menonjol terhadap keunikannya.
Angkringan murah dan merakyat
Dengan desain yang merakyat ini tidak hanya menampilkan tempat yang sederhana, namun harga juga lebih murah karena sudah sesuai dengan namanya "merakyat". Calon pembeli juga bisa termasuk mahasiswa, anak sekolahan, dan pegawai negeri sipil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar