Jumat, 08 Maret 2019

Buat Pasangan Anda Sendiri Merasa Dicintai dengan Kata-Kata Cinta & Romantis Ini

Buat Pasangan Anda Sendiri Merasa Dicintai dengan Kata-Kata Cinta & Romantis Ini- Terkadang kekuatan dari “word of affirmation” atau kata pujian dan rayuan bisa membangkitkan lagi gairah asmara pasangan. Oleh karenanya, jika Anda ingin hubungan asmara berlangsung harmonis dan tidak membosankan, sesekali ungkapkan kata-kata cinta dan romantis sebagai tanda bahwa Anda mencintainya dengan sepenuh hati.

Dalam menjalani sebuah ikatan asmara, memang perlu adanya bumbu-bumbu manis seperti mengucapkan kata-kata cinta dan romantis agar hubungan Anda tidak monoton. Mungkin ada beberapa orang yang mendengar kalimat “aku sayang kamu” saja sudah cukup merasa dicintai. Namun, bukankah kalimat tersebut sudah sangat biasa?

Teruntuk Anda yang kebingungan merangkai kata romantis untuk pasangan, tidak perlu khawatir. Dalam artikel ini terdapat kumpulan kutipan romantis yang bisa Anda gunakan untuk merayu pasangan. Mulai dari kata-kata cinta dan romantis yang sederhana, lucu, hingga menyentuh hati, semua bisa Anda dapatkan di sini.

Banyaknya contoh kutipan yang tersedia akan membantu Anda dalam menentukan kata-kata mana yang sesuai dengan kisah asmara Anda. Tunggu apa lagi? Yuk, simak langsung artikelnya biar Anda bisa langsung mengutarakan isi hati kepada kekasih hati!

BACA JUGA: Kumpulan Kata Kata Mutiara Cinta Sejati

1. Pertengkaran Bukanlah Alasan untuk Berpisah
Bahkan setelah pertengkaran dan tangisan ini, aku masih tetap memilihmu.

Dalam suatu hubungan, perbedaan pendapat hingga menimbulkan pertengkaran itu mungkin hal yang biasa. Tak jarang, pertengkaran tersebut menyebabkan sepasang kekasih berlinangan air mata tanda kekecewaan dan kesedihan.

Namun, bukan berarti permasalahan dan pertengkaran yang terjadi dapat menjadi alasan kalian berpisah. Mungkin masih ada kata maaf dan solusi atas permasalahan yang kalian hadapi saat ini.

2. Bangunlah Rumah yang Indah
Saat kau mencintai seseorang, bangunlah rumah yang indah dalam hati orang yang kau cintai.
Mario Teguh

Rumah adalah suatu bangunan yang dijadikan tempat tinggal dan perlu dibuat sedemikian nyamannya agar para penghuni betah tinggal. Selain itu, rumah juga bisa berarti ruang dalam hati seseorang yang bisa menimbulkan rasa nyaman ketika kita berada di dalamnya.

Mungkin Anda sudah memiliki rumah untuk tempat tinggal. Lantas, sudahkah Anda memiliki rumah dalam hati seseorang? Jika belum, bangunlah rumah seindah mungkin di hati seseorang yang Anda cintai seperti halnya kata-kata cinta dari Mario Teguh ini.

3. Rangkaian Aksara
Kini aku tak lagi trauma dengan yang namanya jatuh cinta, sebab setiap rangkaian aksara telah berhasil membuatku jatuh lebih dari sekadar cinta.

Seseorang yang pernah merasakan pahitnya patah hati, bisa jadi akan memaknai cinta sebagai hal yang menyakitkan. Mungkin akan timbul perasaan trauma karena takut akan mengalami rasa pahit itu lagi.

Namun, perasaan trauma tersebut akan hilang seiring dengan datangnya seseorang baru yang menjanjikan kisah asmara yang indah. Jika tengah mengalami fase tersebut, ungkapkan perasaan Anda melalui kata-kata cinta di atas. Katakan padanya, bahwa kini Anda tak lagi merasa trauma dan siap untuk memulai perjalanan cinta lagi.

4. Kesempurnaan Cinta
Aku dulu melihatmu sempurna, jadi aku mencintaimu. Kemudian aku melihatmu tak sempurna lagi dan aku lebih mencintaimu.
Angelita Lim

Tidak bisa dipungkiri bahwa awal perasaan suka terhadap seseorang itu tumbuh karena kelebihannya. Entah itu karena wajahnya yang rupawan, prestasinya, atau bahkan penampilannya. Seiring berjalannya waktu, segala kekurangan pasangan pun akan semakin terlihat.

Apabila Anda merasakan cinta sejati, maka kekurangannya tersebut tidaklah menjadi masalah. Malah justru bisa membuat Anda semakin menyukainya. Sebab dari kekurangan-kekurangan itulah tercipta rasa yang lebih dalam lagi.

5. Menggambarkan Kasih
Ia tak pernah repot-repot menjelaskan cintanya kepadaku, sebab gerak-geriknya sudah terlampau besar menggambarkan kasihnya.

Bagaimanakah ciri-ciri seseorang yang benar-benar tulus mencintai Anda? Tentu hal tersebut tidak hanya dapat dinilai dari ucapannya saja, tapi juga bisa dilihat dari segala perbuatan dan sikap yang ia tunjukkan pada Anda.

Contohnya saja, ia kerap memberikan perhatian, membuat Anda merasa nyaman, menghibur Anda di kala kelam, dan perbuatan-perbuatan lainnya. Sehingga, Anda tak perlu mendengar ucapan penuh bualan lagi untuk bisa merasakan cintanya.

Baca juga: Ungkapkan Perasaan Anda secara Elegan Melalui Kata-Kata Mutiara Cinta Sejati

Kata-Kata Cinta dan Romantis tapi Lucu
Kata-Kata Cinta - Zarry Hendrik

1. Selamat Malam
Aku ingin tidur sekarang dan aku ingin menikahimu suatu hari nanti. Selamat malam.
Zarry Hendrik

Di dunia ini, wanita mana yang tidak ingin menikah dengan pujaan hatinya? Hampir seluruh wanita dewasa yang sudah matang dari segi usia atau kariernya, memiliki harapan ingin menikah dengan pria yang paling ia cintai.

Teruntuk para pria, jika dirasa Anda sudah siap untuk meminang pujaan hati, segeralah melamarnya. Misalnya belum siap karena satu hal dan lainnya, ungkapkan saja perasaan Anda dengan kata-kata cinta dan romantis tapi lucu dari Zarry Hendrik ini. Mungkin, kekasih hati bersedia menunggu hingga Anda siap melamarnya suatu saat nanti.

2. Mood Booster
Selain ice cream, kamu adalah mood booster-ku.

Saat suasana hati sedang tidak baik, hal apa yang biasanya Anda lakukan? Mungkin, ada beberapa orang yang lebih memilih tidur, menonton film, atau mendengarkan lagu kesukaannya. Ada juga yang lebih memilih menikmati makanan favorit, seperti cokelat, ice cream, atau pizza.

Nah, bagi orang-orang yang sudah memiliki pasangan, sepertinya tidak hanya makanan, film, dan musik yang bisa mengembalikan mood. Tentu saja kehadiran pujaan hati di dekat Anda akan lebih bisa mengembalikan senyum yang sempat hilang.

3. Masa Depan
Tahu nggak persamaan kamu dan dengan soal ujian? Sama-sama perlu diperjuangin karena menyangkut masa depan.

Wanita mana yang tidak ingin diperjuangkan oleh seorang laki-laki yang mencintainya? Apalagi laki-laki itu berniat untuk mengajaknya ke jenjang yang lebih serius. Tentu hampir setiap wanita menunggu momen tersebut dalam hidupnya.

Kepada setiap laki-laki yang sedang memperjuangkan kekasih hatinya, cobalah untuk mengungkapkan perasaan Anda dengan cara yang unik. Salah satu yang Anda bisa gunakan adalah kata-kata cinta yang singkat tapi lucu di atas. Mungkin kekasih Anda akan tersipu malu saat mendengarkannya.

4. Berlari-lari dalam Pikiran
Apa kamu tidak lelah? Seharian berlari-lari terus di pikiranku.

Ketika sedang jatuh cinta, mungkin Anda tidak bisa berhenti memikirkannya. Selalu penasaran dengan apa yang ia lakukan, ingin tahu kabarnya, dan muncul rasa khawatir jika ia tidak membalas pesan.

Ya, jatuh cinta memang memiliki berjuta warna dan rasa hingga terus-terus merasuk dalam benak setiap orang yang merasakannya. Apakah Anda salah satunya? Ungkapkan perasaan Anda melalui kata-kata cinta dan romantis di atas supaya ia tahu betapa Anda menggilainya.

5. Menutup Mata
Ketika aku ingin tersenyum, aku tahu betul apa yang akan kulakukan. Aku hanya menutup mataku dan memikirkanmu.

Ingin membuat pasangan Anda tersenyum-senyum kegelian? Untuk membuatnya tersenyum sebenarnya tidaklah sulit. Beberapa contoh perbuatan manis yang bisa Anda lakukan, seperti memberinya hadiah, mencium keningnya, atau membelai rambutnya.

Tak hanya itu, Anda juga bisa membuatnya tersenyum manis dengan kata-kata cinta dan romantis ini. Mungkin ia akan tersipu malu saat mendengarnya. Berniat untuk mencoba?

1. Ketika Bersama
Aku mencintaimu bukan karena siapa kamu. Tetapi karena siapa aku ketika bersamamu.
Roy Croft

Ketika sudah beranjak dewasa, mungkin ada beberapa orang yang memiliki kriteria khusus dalam mencari pasangan. Entah dari latar belakang pendidikan, jabatan dalam pekerjaan, atau tingkat keimanannya. Tentu hal tersebut demi mendapatkan pasangan yang benar-benar baik dan memiliki masa depan cerah.

Namun, terlepas dari itu semua, sebenarnya alasan utama kenapa Anda memilihnya sebagai pasangan adalah seberapa nyaman saat bersamanya. Percuma mapan dalam segi pekerjaan dan materi, tapi tidak membuat Anda merasa menjadi diri sendiri saat bersamanya. Apabila Anda telah menemukan seseorang yang tepat, ungkapkanlah perasaan Anda melalui kata-kata cinta dan romantis dari Roy Croft ini.

2. Imam Keluarga
Lelaki yang baik tidak hanya jadi imam dalam keluarga, tetapi dalam membina rasa cinta agar senantiasa terjaga sampai kapan pun.

Hampir seluruh wanita muslim mendambakan seorang laki-laki yang beriman dan bertakwa untuk menjadi calon suaminya. Seorang laki-laki beriman tentu bisa menjadi imam yang baik pula untuk keluarganya.

Hanya saja, pemahaman soal agama tidaklah menjadi satu-satunya syarat. Selain itu, seorang laki-laki juga harus bisa membina cinta dan keluarganya agar bisa terjaga sampai maut yang memisahkan.

3. Seperti Izhar
Kejujuran dalam hubungan cinta, mestinya seperti izhar. Jelas, tegas, dan tidak ragu-ragu dalam mengeluarkan kata-kata cinta.

Tahukah Anda apa itu Izhar? Dalam Islam, istilah Izhar merujuk pada hukum bacaan huruf nun mati atau sukun bertemu dengan huruf Hamzah (ء), Haa (ه), Ain (ع), Ha (ح), dan Ghain (غ). Sehingga harus dibaca secara jelas dan tanpa dengung.

Analogikan hukum bacaan huruf ini dengan hubungan atau jalinan asmara Anda. Katakan padanya bahwa Anda ingin suatu hubungan yang seperti hukum Izhar, jelas dan pasti. Ungkapkan dengan kata-kata cinta Islam di atas.

4. Untuk Waktu yang Lama
Kamu mungkin menggenggam tanganku sebentar, tapi kamu telah menggenggam hatiku untuk waktu yang lama.

Salah satu cara menunjukkan rasa sayang adalah dengan menggenggam tangan pasangan yang kita cintai. Mungkin terdengar biasa dan sederhana, tapi bergenggaman tangan menimbulkan perasaan yang menenangkan.

Anda tidak percaya akan hal tersebut? Cobalah untuk menggenggam tangan kekasih hati sambil melihat langsung ke mata indahnya, mungkin pacar Anda akan merasa nyaman dan tenang. Hal tersebut dikarenakan Anda tak hanya menggenggam tangannya tapi juga hatinya.

5. Konspirasi Alam
Jadi, aku mencintaimu karena seluruh semesta telah berkonspirasi untuk membantuku menemukanmu.
The Alchemist

Apakah Anda sudah menemukan tambatan hati atau bahkan jodoh Anda? Pastinya sangat melegakan bisa bertemu dengan pujaan hati yang mencintai dan mengasihi Anda. Terlebih jika pasangan Anda saat ini ternyata adalah jodoh Anda untuk masa depan, tentu rasanya sangat menyenangkan.

Ungkapkan rasa syukur Anda karena telah memilikinya dengan kutipan di atas. Katakan padanya bahwa perasaan cinta padanya merupakan takdir dari Tuhan dan konspirasi alam.

Baca juga: Kata Kata Buat Pacar Tersayang yang Sangat Cinta dan Romantis

Kata-Kata Cinta dan Romantis Terinspirasi dari Film

1. Love, Rosie
Karena aku sadar bahwa di mana pun kamu berada, apa pun yang kamu lakukan, atau dengan siapa kamu saat ini. Aku akan selalu dengan tulus mencintaimu.
Love, Rosie

Pernah menonton film adaptasi dari novel berjudul Love, Rosie? Bagi yang belum menonton, film ini menceritakan tentang dua orang sahabat bernama Alex dan Rosie yang saling mencintai. Setelah melalui banyak hal dan masalah, akhirnya mereka bisa bersatu dalam ikatan cinta.

Film ini akan mengajarkan Anda bahwa rasa cinta saja tidak cukup untuk menyatukan dua insan. Perlu adanya usaha, perasaan tulus, dan tekad yang kuat agar bisa bersama dalam jalinan asmara. Seperti halnya kutipan romantis yang terinspirasi dari film berjudul Love, Rosie ini.

2. Perahu Kertas
Di antara miliaran manusia, Tuhan pasti memiliki alasan mengapa kau dan aku dipertemukan.
Perahu Kertas

Film yang diangkat dari novel yang juga berjudul Perahu Kertas karangan Dewi Lestari ini layak untuk Anda tonton. Film ini menceritakan dua insan yang saling cinta tapi awalnya tidak bisa bersama. Mereka pun menjalani hidup masing-masing dan berpisah untuk waktu yang lama.

Namun, setelah cukup lama berpisah, Tuhan mempertemukan mereka kembali dengan rasa cinta yang masih sama. Kiranya kisah dari film ini bisa Anda jadikan sebagai pembelajaran dalam menjalani kisah asmara. Bahwasanya Tuhan memiliki alasan dari setiap pertemuan kalian.

3. You’re the Apple of My Eyes.
Pernah dicintai olehmu, membuatku sulit merasakan cinta yang lain.
You’re the Apple of My Eyes

Pernahkan Anda merasakan rasa cinta dari orang lain yang sangat mendalam? Hingga akhirnya, Anda pun tak sanggup merasakan cinta lainnya. Jika pernah, perjuangkanlah orang tersebut dan jangan sampai membuatnya terluka.

Sebab, tak semua orang bisa memberikan rasa cinta yang besar dan tulus terhadap orang lain. Ungkapkan perasan Anda dengan kata-kata cinta dan romantis terinspirasi dari film Taiwan ini.

4. The Wedding Date
Aku lebih memilih beradu argumen denganmu daripada harus mencintai orang lain.
The Wedding Date

Dalam menjalin suatu hubungan asmara, adakalanya kalian akan menghadapi suatu masalah baik yang ringan hingga berat sekalipun. Salah satu masalah yang mungkin sering dihadapi adalah perbedaan pendapat.

Marah, kesal, dan jengkel dalam menyikapi perbedaan opini adalah hal yang wajar. Hanya saja bukan berarti Anda harus melepaskan ikatan asmara. Seperti halnya kutipan cinta dari film The Wedding Date ini, bahwasanya lebih baik beradu argumen dibanding mencintai yang lain.

5. Warhorse
Aku bisa saja lebih membencimu, tapi cintaku padamu tidak akan pernah berkurang.
Warhorse

Ketika dihadapkan oleh masalah dengan pasangan, mungkin saja Anda merasa jengkel atau bahkan hingga membencinya. Mungkin kadang terlintas dalam benak Anda untuk mengakhiri hubungan asmara yang telah kalian jalin selama ini.

Ketika hubungan sedang berjalan tidak sesuai keinginan, janganlah langsung memutuskan untuk berpisah. Ingatlah selalu kata-kata cinta dan romantis dari film Warhorse ini, bahwa rasa cinta tidak akan semudah itu berkurang.

Kata-Kata Cinta dan Romantis Singkat Penuh Makna
Kata-Kata Romantis - Tetap Memilihmu

1. Paling Beruntung
Kamu selalu membuatku merasa menjadi orang yang paling beruntung sedunia.

Hal beruntung apa yang pernah Anda dapatkan? Tentu ada banyak keberuntungan yang pernah Anda alami, seperti selalu diberi kesehatan, umur yang panjang, selalu hidup dalam kecukupan, dan hal-hal lainnya.

Selain itu, sebenarnya bertemu dengan pasangan yang tepat jugalah suatu keberuntungan. Apalagi jika ia adalah seseorang yang selama ini Anda nantikan untuk bisa menghabiskan waktu bersama.

2. Banyak Pilihan
Di antara sekian banyak pilihan, pada akhirnya aku tetap memilihmu.

Hidup itu adalah sebuah pilihan, sehingga tidak ada alasan untuk sembarang memilih. Baik itu urusan asmara, pekerjaan, hingga pendidikan pun Anda harus mempertimbangkannya dengan matang. Apalagi perkara memilih pasangan hidup, tentunya Anda harus mempertimbangkan banyak hal, seperti sifat dan karakternya.

Beruntunglah jika Anda telah menemukan satu di antara sekian banyak pilihan yang cocok menjadi tambatan hati dan sudah sesuai dengan keinginan. Ungkapkan perasaan bahagia Anda tersebut kata-kata cinta dan romantis di atas supaya pasangan Anda merasa bahagia.

3. Dengan Cinta
Bahagialah orang yang mengerti cinta, sebab dengan cinta hidup menjadi lebih berwarna.

Pada dasarnya, cinta adalah perasaan yang menimbulkan rasa bahagia bagi setiap orang yang merasakannya. Hanya saja, tak jarang ada orang yang berusaha dengan keras untuk bertahan dengan hubungan asmaranya meskipun hidup dalam penderitaan. Entah karena pasangannya yang kasar, tidak bertanggung jawab, atau bahkan berselingkuh, tapi orang tersebut ingin tetap berada di sisinya karena mungkin merasa sayang untuk mengakhiri hubungan yang sudah terjalin selama ini.

Lantas, apakah hal itu masih bisa disebut dengan perasaan saling cinta? Tentu tidak, karena cinta tidak akan pernah melukai orang yang merasakannya. Jika Anda telah benar-benar memaknai cinta, maka hidup Anda akan menjadi lebih berwarna.

4. Saling Memahami
Bahagia itu sederhana. Cukup saling mengerti satu sama lain.

Menjalin suatu hubungan asmara berarti harus bersiap untuk saling memahami, menghargai, dan mendukung satu sama lain. Selain itu, penting juga untuk menerima kekurangan serta kelebihan masing-masing pasangan.

Lantas, sudahkah Anda dan pasangan saling menghargai, mendukung, dan mengerti satu sama lain? Jika sudah, berarti kalian sudah merasakan kebahagiaan. Sebab bahagia itu sesederhana mengerti satu sama lain.

5. Selalu Berdoa
Doaku malam ini, semoga Allah meridai hubungan kita.

Selain restu orangtua, keluarga, dan sahabat untuk menjalin hubungan dengan kekasih, restu dari Tuhan juga tak kalah krusial. Sudah sepantasnya restu dari-Nyalah yang pertama kita cari, bukan?

Salah satu cara untuk mendapatkan restu Tuhan, mungkin dengan selalu bercerita tentang pacar Anda di hadapan-Nya. Lewat doa-doa yang Anda panjatkan inilah mungkin Tuhan akan membantu setiap langkah yang kalian tempuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar