Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jenis Usaha Memanfaatkan Menggunakan Mobil Pribadi Yang Nganggur

Peluang usaha memanfaatkan mobil pribadi adalah jawaban yang tepat bila anda ingin menghasilkan uang di sela-sela transportasi kendaraan anda yang nganggur tersebut, memang perkembangan jaman untuk sekarang ini lumayan pesat sekali, kebanyakan orang hanya menggunakan mobil tersebut untuk transportasi saja.

Jika anda pandai membaca peluang bisnis, maka mobil yang tadinya nganggur bisa dijadikan sebagai usaha sampingan yang sangat menguntungkan sekali, artinya ini adalah bisnis memanfaatkan mobil pribadi yang nganggur.
Peluang seperti ini dapat memberikan manfaat sangat besar, salah satunya tidak perlu menyewa toko dan tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak.

Pada dasarnya mobil sering digunakan dalam transportasi darat, selain itu ada manfaat lainnya seperti membuka usaha sendiri di mobil tanpa menyewa tempat sekalipun. Cocok sekali dicoba untuk seorang pemula yang mau menghasilkan uang dengan modal kecil...

Perlu kita ketahui bersama bahwa sekarang ini ada banyak sekali orang lain diluar sana mengais rezeki dengan bekerja keras, yang berkah dan halal itu tidak dilarang, nah salah satunya seperti membuka usaha dengan menggunakan mobil pribadi, bila anda berminat maka tidak ada salahnya untuk mencoba sekarang juga dengan modal kecil.

Tidak perlu mengeluarkan modal besar, sebab tempat berjualan hanya lewat mobil saja, artinya tidak perlu menyewa tempat seperti toko ataupun warung. Nah lalu apa saja peluang usaha yang memanfaatkan mobil pribadi dengan keuntungan besar, bila penasaran langsung sama simak dibawah ini.

Jenis usaha menggunakan mobil


1. Rental Mobil


Salah satu bisnis yang cocok terutama usaha pakai mobil avanza atau jenis lainnya ialah rental mobil, untuk sekarang ini sudah ada banyak orang diluar sana memanfaatkan mobil pribadi mereka yang menganggur sebagai usaha sampingan yang menguntungkan.
Usaha rental mobil
Beberapa orang tentunya perlu memilih penyewaan mobil ketika ingin berpergian ke suatu tempat, contohnya adalah acara pernikahan, pindahan rumah, hingga travelling. Bila dirumah ada 1 mobil yang tidak digunakan, maka alangkah baiknya buka saja rental mobil sekarang juga.


Dalam memulai bisnis ini anda tidak perlu membutuhkan banyak mobil, sebab dengan satu mobil saja sudah cukup dan ini mampu menghasilkan keuntungan yang lumayan bila dimanfaatkan ketika mobil tersebut nganggur. Jika sudah terkumpul banyak modal, maka perluas jaringan usaha salah satunya menambah kapasitas mobil lagi.


Perlu di ingat juga, menjalankan bisnis rental mobil para pelaku usaha memang harus berhati-hati, mengapa demikian ? Karena ada banyak sekali kasus pencurian, jadi alangkah baiknya anda dengan pelanggan harus membuat perjanjian khusus seperti memberikan KTP dan KK.


2. Taxi Online



Tidak hanya menjadi rental mobil saja, akan tetapi memanfaatkan mobil pribadi bisa menjadimannya dalam membuka peluang usaha taksi offline, jenis bisnis yang bersifat online di offline-kan memang terbilang sangat menggiurkan sekali. Ini dapat anda coba dengan modal kecil bahkan banyak orang mampu meraup keuntungan besar.



Bagaimana cara memulainya ?



Caranya sangat mudah skali, silakan anda cari jasa yang menyediakan taksi online, lalu daftarkan mobil serta usaha anda tersebut agar orang lain lebih mudah untuk mengetahuinya. Tinggal duduk diam menunggu pesanan saja, atau cukup promosikan usaha tersebut ke media sosial.



Menggeluti pekerjaan menjadi taksi online memang sangat fleksibel sekali, karena lebih leluasa dalam manajemen waktu, bahkan di sela-sela menarik penumpang, anda juga dapat menjalankan jenis pekerjaan lainnya, intinya tergantung profesi keahlian yang dimiliki.


3. Kursus Mengemudi



Jaman sekarang ini ada banyak sekali orang yang mempunyai mobil pribadi tidak terpakai, sehingga dibiarkan menganggur begitu saja, bila anda cerdas membaca peluang maka langkah tepat dalam memanfaatkan mobil nganggur ialah membuka usaha kursus mengemudi.

Usaha kursus mengemudi

Menurut saya ini sangat cocok sekali dijalankan oleh mereka yang memiliki keahlian dalam mengemudi mobil, tidak ada salahnya untuk mencoba sekarang juga. Silakan tawarkan usaha tersebut ke media sosial.



Katakan bahwa anda membuka kursus mengemudi mobil untuk seorang pemula..



Jenis usaha menggunakan mobil ini terkadang dapat bertahan lama, hal ini dikarenakan ada banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara mengemudi mobil yang benar, sehingga mereka membutuhkan mentor salah satunya anda sendiri.


Perlu di ingat, dalam menjalankan bisnis ini alangkah baiknya ajukan asuransi terlebih dahulu terhadap kendaraan mobil anda supaya dapat mengantisipasi hal yang tidak di inginkan.

4. Jasa antar jemput



Tahukah anda bahwa tingkat kecelakaan kendaraan di Indonesia sudah memasuki angka tertinggi, maka semua orang tua pastinya was-was dalam membeirkan kendaraan kepada anak mereka. Nah salah satu solusi tepat agar mereka dapat menikmati pulang pergi sekolah maka lebih memilih menggunakan jasa antar jemput.

Usaha jasa antar jemput

Dalam membuka usaha jasa antar jemput anak sekolah ternyata tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak, cukup pakai kendaraan mobil pribadi anda saja.



Terkadang orang tua siswa mempunyai jadwal pekerjaan yang cukup padat sekali, maka mereka lebih memilih jasa antar jemput dan memberikan tunjangan gaji harian ataupun bulanan kepada anda. Alangkah baiknya bangunlah kerja sama dengan ibu-ibu yang memiliki anak.



..atau apabila anda lebih cerdas lagi dan lebih menguntungkan, jalinlah kerja sama bersama pihak sekolah untuk mengantar serta menjemput anak-anak.



Bila berminat maka tidak ada salahnya untuk mencoba sekarang juga, lakukan marketing atau promosi ke media sosial atau bisa juga lakukan pemasaran mulut ke mulut untuk mendapatkan pelanggan dalam jumlah banyak. Tanpa promosi akan sulit mendatangkan pelanggan.


5. Usaha mobil pick up dengan jasa pindahan



Biasanya tinggal di pemukiman perkotaan memang butuh jasa pindahan, jika ingin pindah rumah tentu kita tidak ingin repot-repot seperti bergotong royong mengangkur barang dari rumah A menuju ke rumah B, nah solusi palinh efektif yang disukai semua orang adalah mengandalkan jasa pindahan atau disebut jasa angkut barang.

Usaha jasa angkut barang

Ini akan lebih cocok bagi mereka yang menggeluti usaha pakai mobil pick up, karena mobil tersebut ternyata lebih cocok mengangkut barang domestik dalam jumlah banyak.



Peluang ini menurut saya cukup menjanjikan sekali, mengapa demikian ? Sebab minimnya persaingan jasa pindahan sehingga potensi untuk mendapatkan pelanggan serta keuntungan akan lebih banyak hanya dalam satu hari saja.


6. Ruang Pasang Iklan



Apakah saat ini pernah melihat mobil yang dipasangi iklan ? Jika iya maka itu adalah bisnis yang cocok untuk yang suka menyetir mobil, pasalnya karena beberapa perusahaan lebih melirik mobil untuk media pemasangab iklan mereka. Jadi, ini bukan mobil perusahaan namun mobil pribadi juga bisa di pasang iklan entah itu nomor hp ataupun mengenai poster.


Mengapa mereka tertarik memasang iklan di mobil orang lain ? Karena jika memasang iklan jenis digital seperti di televisi dan baliho tentunya akan relatif lebih mahal sekali harganya, sedangkan untuk media iklan melalui mobil bisa dibilang lebih terjangkau dan kelebihannya bisa dilakukan negoisasi.


Dengan merelakan mobil untuk dipasangi iklan dari perusahaan ini dapat memberikan keuntungan sangat besar kepada anda, tidak perlu menjual barang bahkan tidak perlu memgelola bisnis, hanya memanfaatkan mobil pribadi saja untuk media periklanan mereka.



Lakukan negosisasi atau kesepakatan harga dengan perusahaan yang berminat memasang iklan di mobil pribadi anda. Semakin besar jenis iklannya maka harga relatif mahal.



Bila berminat silakan coba sekarang juga, dalam memulainya sangat mudah, pertama silakan datangi perusahaan iklan di lokasi terdekat anda, lakukan pendaftaran dengan merelakan mobil kendaraan pribadi.



Tunggu konfirmasi, biasanya persyaratan yang harus dipenuhi ialah anda harus mengemudi dengan jarak beberapa kilometer untuk setiap harinya.


7. Usaha makanan di mobil pribadi



Menjalankan usaha dagang dgn mobil adalah jawaban yang tepat untuk anda coba, selain itu dalam memulai bisnis ini pula tidak perlu mengeluarkan modal banyak, contohnya tidak perlu menyewa tempat.



Mengandalkan jualan makanan di mobil pribadi sangat cocok untuk dicoba oleh pemula, terutama bagi mereka yang mau mendapatkan profit besar dengan instant. Pasalnya banyak sekali pelaku usaha memanfaatkan mobil nganggur mereka sebagai ladang penghasil uang.



Contohnya jualan sepatu di mobil, menjual makanan keliling, sembako, kebutuhan ibu rumah tangga, dan lain sebagainya dapat anda jual.


Terkadang pada acara dadakan seperti pasar malam, car free day adalah peluang cocok untuk kita manfaatkan sebagai wadah berjualan. Ini terbilang efektif dan bisa menghemat biaya pengeluaran modal anda ketika menjalankan sebuah usaha.

Penutup



Demikianlah artikel yang sudah saya tulis ini tentang peluang usaha memanfaatkan mobil pribadi, semoga artikel diatas dapat memberikan wawasan luas terutama bagi pengunjung setia blog ini. Terima kasih