Kata Kata Putus Cinta Sedih untuk Mewakili Perasaanmu

Kata kata putus cinta sedih menjadi solusi di saat kamu ingin mengakhiri suatu hubungan namun tak tega melihat ekspresi sedih kekasihmu. Memang, kalimat putus tersebut pastinya tak bisa 100% menghilangkan kesedihan pacarmu akibat diputus. Tapi paling tidak, efek sakit yang ditimbulkan tak separah saat kamu hanya mengatakan, “Oke, kita putus sekarang”. Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari inspirasi kalimat-kalimat semacam itu, mampir di artikel ini dulu, yuk!
Walau ingin mengucapkan kata kata putus cinta sedih, terkadang mulut ini tak sanggup berkata apa apa. Wajar saja, putus cinta adalah momen yang sangat membuat tak nyaman. Daripada mulut kaku, menyampaikan kalimat putus melalui kata kata yang ada di artikel ini bisa menjadi solusi yang membantu.
Walau terdengar kejam, putus adalah satu-satunya jalan keluar. Soalnya yang mutusin, pasti enggak pengen nyakitin hati pasangannya. Tapi, tidak mungkin juga mempertahankan hubungan yang benar benar tak punya harapan.
Nah, kalau kamu bingung gimana caranya mengutarakan kalimat putus yang enggak menyakitkan, tapi juga enggak panjang kayak puisi, kumpulan kata kata putus cinta sedih di bawah ini bisa jadi inspirasi
Mereka bisa mewakili perasaanmu, sekaligus membantumu mengungkapkan alasan mengapa kamu ingin mengakhiri hubungan asmara ini. Enak kan jadinya, sekali dayung dua pulau terlampaui.

Kata Kata Putus buat Pacar

1. Tetap Berhubungan Baik

Hanya karena kita tak bisa bersama bukan berarti aku tak mencintaimu. Cecily Von Ziegesar
Kata kata putus cinta sedih sering dijadikan penutup suatu hubungan asmara. Dan hal ini yang bikin bingung orang yang pengen putus tapi enggak pengen menyakiti hati pasangannya. Kalau gitu sih, mending pakai ungkapan di atas aja.
Dengan begitu, walau tak terikat suatu hubungan asmara, rasa cinta masih ada. Tentunya bukan perasaan suka terhadap lawan jenis, melainkan perasaan peduli terhadap teman. Dengan menggunakan kalimat di atas, semoga hubungan kalian tetap terjaga baik ya.

2. Perubahan yang Menyakitkan

Cinta terasa menyakitkan ketika ia mengubah kita. Toba Beta
Dilema saat mutusin pacar adalah pengen pakai kata kata putus cinta sedih yang singkat, tapi langsung mengenai maksudnya. Apalagi kalau yang mutusin itu cowok, pasti bingung juga gimana biar ceweknya enggak mewek.
Nah, biar gampang nih, mending pakai kalimat di atas aja. Cukup singat dan yang pasti to the point. Pacar kamu juga bisa langsung nangkep apa yang bikin hubungan kalian enggak berhasil tanpa ndengerin pidato RT yang panjang dan muter-muter.

3. Cinta Segitiga

Hal yang paling sulit adalah ketika kita mencintai seseorang yang mencintai orang lain. Saji Ijiyemi
Merasa galau dalam hubungan asmara karena sering diselingkuhi pasangan? Jangan pusing-pusing, mending putusin aja. Makan ati juga kalau dijadiin “ban serep” terus sama orang yang kita prioritasin. Waktu putus, jangan lupa kasih ucapan di atas ini.
Jangan kasih kata kata putus cinta sedih yang mendayu untuk laki laki buat buaya darat. Kasian otak kamu udah mikir capek-capek, dia-nya paling cuek. Mending kasih kalimat yang to the point biar dia paham dan nyadar akan kesalahannya.

4. Dua Hal yang Berbeda

Kau menjadi penenang bagi hatiku sekaligus jadi bagian yang membingungkan. Nico J. Genes
Pengen mutusin pacar karena enggak yakin apakah dia yang terbaik untukmu? Kalau iya, kata kata putus cinta sedih di atas cocok banget untuk kamu kirimin ke calon mantan tercinta.
Dengan begitu dia bisa tahu bahwa penyebab gagalnya hubungan kalian bukan masalah tak ada rasa suka lagi. Tapi mungkin sikap dia yang bikin kamu ngerasa enggak nyaman dalam menjalani hubungan ini.

5. Tidak Ada yang Sempurna

Kupikir kita adalah bisa menyempurnakan satu sama lain. Namun, di dunia ini tak ada yang sempurna. Rachel Higginson
Begitulah cinta. Ketika di awal, rasanya tepat seperti kata kata putus cinta sedih di atas: indah. Kita seakan-akan bisa melakukan dan menciptakan apa saja dengan kekuatan asmara. Namun, asmara bukan dewa.
Ia tak dapat mengubah sesuatu yang memang bukan jodohnya. Walau seberat apapun mencoba dan menelan puluhan kata motivasi sukses percintaan, semua akan kembali ke satu titik: kenyataan.

Kata Kata Putus Cinta Sedih

Kata Kata Putus Cinta sedih - Tan Redding

1. Ketika Cinta Dimaknai Berbeda

Apa yang kamu sebut cinta mungkin disebut nafsu oleh orang lain. Bangambiki Habyarimana
Merasa pacarmu cuma menjadikanmu sebagai “mainan”nya saja? Wah kalau kayak gitu, hubunganmu enggak sehat namanya. Karena yang namanya pacaran seharusnya didasari oleh cinta, bukan pelampiasan nafsu belaka.
Selain bisa memperjelas alasanmu kenapa putus, kata kata putus cinta sedih di atas juga bisa jadi bukti bahwa kamu cukup kuat karena menolak untuk dijadikan objek pelampiasan nafsu belaka.

2. Dua Sisi Asmara

Cinta memiliki dua wajah. Satu wajah membuatmu hidup, dan wajah lainnya menghancurkanmu. Nourhan Mamdouh
Suatu hubungan asmara memang tak selalu berisi kebahagiaan. Namun, hubungan yang isinya tangisan dan diiringi penderitaan yang menghancurkan juga bukan pilihan yang bagus untuk dijalani.
Bila kamu pengen mengakhiri hubungan yang menyiksa tapi enggak pengen menyakiti perasaan pasangan, mending kasih aja kata kata minta putus secara halus di atas. Aman karena tak menyudutkan pihak manapun.

3. Dua Orang Asing

Kurasa kita sekarang hanya dua orang asing yang memiliki kenangan yang sama. Tan Redding
Kata kata putus cinta sedih di atas cocok untuk sepasang kekasih yang sudah kehilangan antusias terhadap satu sama lain. Entah karena bosan atau merasa satu sama lain merasakan ketidakcocokan.
Kalau sudah tidak ada kecocokan dan perbedaan tak bisa dikomunikasikan, mungkin akan lebih bijak bila hubungan ini diakhiri. Daripada nantinya, satu sama lain saling menyakiti.

4. Jalani Hidup Tanpamu

Sulit membayangkan menjalani sisa hidupku tanpamu. Tapi kurasa tak perlu kubayangan…aku cuma harus menjalaninya. Ranata Suzuki
Pengen mutusin pacar tapi bingung dan enggak bisa buat bilang kata “putus”? Nah kata kata putus cinta sedih ini bisa kamu pakai. Ucapannya enggak kasar, cukup puitis tapi tetap bisa menyampaikan maksudmu dengan jelas.
Ucapan di atas juga bisa jadi motivasi untuk belajar hidup mandiri. Jangan sepenuhnya mencintai pasangan, karena tak ada jaminan bahwa selamanya kita akan bersama si dia.

5. Jadi Pribadi yang Kuat

Jika kau daratan, maka aku adalah lautan. Aku tak membutuhkanmu dan kau tak butuh aku. Maria Elena
Diputusin pacar emang enggak enak. Apalagi kalau sebelumnya kita sempet ngerasain momen disakiti. Namun, sebagai “korban”, kita tak harus identik dengan kata kata putus cinta sedih.
Tunjukan kekuatan kita dengan mengirimkan ucapan dari Maria Elena ke mantan kita yang menyebalkan. Dengan begitu dia jadi tahu kalau dunia belum berakhir setelah dia pergi dari hidup kita.

Ucapan Putus yang Menyentuh Hati

Kata Kata Putus Cinta sedih - Ranata Suzuki

1. Terima Kasih Mantan

Aku takkan marah padamu karena kau memberiku sesuatu yang orang lain tak punya: kemampuan untuk hidup walau kupikir aku telah mati. Alexandria Hampton
Kata kata putus cinta sedih di atas cocok buat kamu-kamu yang merasa desperate diputuskan. Awalnya memang terasa seperti mimpi buruk, tapi hanya dengan begitulah kamu jadi bisa tahu kekuatanmu yang sebenarnya.
Ternyata kamu bisa hidup mandiri tanpa lelaki yang pernah jadi “pusat dunia“mu. Kamu bisa bangkit walau kamu merasa sudah tamat. Dan pastinya, kamu akan bisa mendapat pasangan yang lebih baik lagi dari sekarang.

2. Kita Berbeda

Dulu kau memang mencintaiku. Hanya caramu berbeda dari caraku mencintaimu. Jess Rothenberg
Cinta memang tak ada yang salah. Yang keliru cuma cara mencintainya. Tak perlu memakai gaya yang sama, yang pasti keduanya berfokus pada tujuan yang sama, yaitu kebahagiaan pasangan.
Bila salah satu sudah menomor-duakan kebahagiaan pasangannya, berarti mungkin keinginan hidup bersama si dia harus mulai ditinjau ulang.

3. Dua Jiwa yang Patah

Kita hanyalah dua jiwa rusak yang saling memperbaiki. Terkadang, yang tersisa hanya patahanku dan patahanmu. Evy Michaels
Mengatakan kata kata putus cinta sedih yang puitis bisa mengurangi rasa sakit hati ketika salah satu diputuskan. Dan bila kamu bingung merangkai kata yang seperti itu, kalimat di atas bisa kamu jadikan pilihan.
Kalimat tersebut juga bisa membesarkan hati masing-masing. Bahwa walau hubungan ini harus berakhir, paling tidak keduanya sudah berusaha tapi apa daya takdir berkata lain. Dengan begitu keduanya tak akan pernah berpikir kalimat “seandainya”

4. Bertambah Kuat

Aku masih memikirkanmu tiap hari. Tapi aku berusaha agar rasanya tak semenyakitkan dulu. Ranata Suzuki
Berharap bisa melupakan mantan saat udah putus itu mustahil. Selama otakmu masih normal dan kamu tidak mengalami kecelakaan yang bisa bikin amnesia, dia pasti masih bercokol di pikiranmu.
Yang perlu kamu lakukan hanyalah membuatmu perasaan sukamu itu memudar. Dengan begitu tak ada beban lagi ketika kamu harus mengingatnya.

5. Tersadar

Terkadang rasa sakit hati itu perlu untuk menyadarkan kita. Dan membantu kita mengerti bahwa kita bisa lebih baik dari kondisi yang sekarang. Mandy Hale
Cobaan hidup itu seperti tes. Ia diberikan pada kita agar kita tahu seberapa besar kekuatan kita untuk bertahan dalam kondisi yang “enggak banget”. Bisa dikatakan, itu paspor agar dapat naik ke tingkat selanjutnya.
Kalau udah sadar akan kekuatan yang sebenarnya, kita mudah untuk menentukan sikap. Dan pastinya, kiat tak akan mudah tumbang dengan masalah masalah kecil lagi.

Kata Kata Putus Terakhir buat Pacar

Kata Kata Putus Cinta sedih - Dragons Bratasanu

1. Selamat Tinggal

Terkadang “selamat tinggal” hanyalah cara lain untuk mengatakan “aku mencintaimu”. Dragos Bratasanu
Masih sayang sama pacar tapi ngerasa hubungan ini enggak bisa diterusin? Dan sekarang kamu bingung merangkai kata kata putus sama pacar? Kalau iya, ucapan di atas bisa kamu pakai tuh.
Dengan begitu, si dia enggak kecil hati udah kamu putusin dan rasa bersalahmu juga semakin berkurang.

2. Cinta Seharusnya Tak Menyakti

Cinta seharusnya tak membuatmu menderita. Tapi ia membiarkanmu bernapas. Soraya Naomi
Menjadi pihak yang memutuskan suatu hubungan asmara belum tentu jadi pihak yang salah. Terkadang kita perlu meninggalkan sesuatu yang membuat diri dan hidup kita jadi lebih buruk.
Karena pada dasarnya, mencintai itu indah, bukan pengekangan. Jika mencintai itu mengekang, berarti tak ada kepercayaan. Lalu apa bedanya pasangan dengan peliharaan?

3. Jangan Mempermainkan Perasaan Orang

Tak baik mempermainkan hati yang lembut, Sayang. Kau akan merasakan sakit saat seseorang mempermainkan hatimu. Sachin Sawariya
Sebel karena sudah dikhianati pasangan? Jangan kasih dia kata kata putus cinta sedih yang puitis, kebagusan! Kasih dia ucapan perpisahan sekaligus ultimatum tentang akibat apa yang diterima melalui kalimat di atas.
Buat dia ingat bahwa di dunia ini ada yang namanya karma. Jika dia rela menyakiti orang lain, berarti dia harus siap-siap juga disakiti orang lain kelak.

4. Kamu Adalah…

Kau masih membuatku tersenyum. Bahkan jika kamu jugalah alasan kenapa aku sedih. Zakiya and Majid
Inilah alasan kenapa banyak orang masih kuat bertahan dalam suatu hubungan yang menyiksa. Atau berada di sisi orang yang sering mengkhianatinya. Mereka merasa bahagia menjalani cinta sepihak.
Bagus sih, tandanya cinta yang diberi itu tulus. Namun sedihnya, mereka akan lupa bahwa mereka pantas memiliki hubungan yang lebih baik lagi

5. Waktunya Tidak Tepat

Bukan berarti aku tak sakit hati. Bukan berarti aku tak mencintaimu lagi. Hanya saja, kita dipertemukan di saat yang tidak tepat. Anonim
Pernah nggak sih kalian dipertemukan dengan orang namun di waktu yang salah? Padahal kalian sudah saling cinta, tetapi banyak hal yang membuat kalian tidak bisa bersama. Contohnya, dia adalah mantan pacar sahabatmu.
Iya sih cuma mantan, namun dia adalah seseorang yang pernah mengisi relung hati sahabat kamu. Bukan salahmu mencintainya, bukan salah kalian karena saling mencintai. Hanya masalah waktu, mempertemukan kalian di saat yang tidak tepat.
Coba saja kamu dipertemukan dengannya sebelum ia dipertemukan dengan sahabatmu. Mungkin ini akan jadi cerita yang berbeda.

Ungkapan Kesedihan karena Patah Hati

Kata kata putus cinta sedih - Herman Hesse

1. Melepaskan

Beberapa dari kita berpikir bertahan membuat kita kuat. Tapi terkadang, melepaskanlah yang membuat kita kuat. Herman Hesse
Ukuran kuatnya suatu bangunan memang diukur dari berapa lama ia berdiri. Tapi itu tak sama dengan hati. Sama seperti kata kata putus cinta sedih di atas, terkadang kekuatan ditunjukan dengan berani melepaskan.
Tak semua orang mau dan berani untuk ditinggalkan orang yang dicintai. Walaupun itu sakit, namun dengan melepaskan cinta lama, kita jadi lebih mungkin untuk mendapatkan kisah asmara baru yang lebih baik.

2. Rapuhnya Suatu Hubungan

Hubungan itu seperti kaca, terkadang lebih baik membiarkannya rusak daripada menyakiti dirimu dengan menyatukannya. Anonim
Terlalu mencintai seseorang bisa membuat seseorang berjuang mati-matian mempertahankan suatu hubungan. Berusaha memperbaiki hal yang tak perlu, agar masalah yang sedang dihadapi hilang.
Tak apa bila ingin bertahan, namun jangan lupa, tak selamanya hati bisa kuat.  Daripada terlalu lama merasa tersiksa, kenapa tak diakhiri sekarang saja?

3. Wajah Lain

Cinta adalah mimpi yang terindah dan mimpi yang terburuk. Aman Jassal
Cinta bagai pisau bermata dua. Di satu sisi ia bisa membuatmu berbunga-bunga, namun di lain waktu ia juga bisa membuatmu menangis darah. Jadi jangan pernah berani mengenalnya kalau tak berani ambil resiko.
Jika sudah tahu konsekuensi yang akan dihadapi, maka patah hati tak akan terasa mengerikan. Memang sakit, namun rasa sakitnya mungkin tak separah saat kamu tak mempersiapkannya.

4. Saling Menghancurkan

Dengan bersama kita saling menghancurkan satu sama lain.  Kita menghancurkan mimpi masing-masing. Kate Chisman
Saat keduanya menjadi penyebab dari kesedihan masing-masing, putus menjadi solusi yang terbaik. Daripada keduanya saling menghancurkan dan yang tersisa hanya luka, lebih baik diakhiri saja.
Dengan begitu, masing-masing bisa menggapai harapan yang diinginkan tanpa menjadi penyebab bagi kesedihan yang lain.

5. Ijin untuk Menyakiti

Hal yang paling kutakutkan adalah cinta. Ketika kau mencintai seseorang, kau sedang memberikan mereka ijin untuk menyakitimu. Dorothy Koomson
Inilah alasan kenapa kebanyakan orang yang menyakitimu adalah orang terdekatmu. Mereka dapat menjangkaumu dengan mudah. Dan kamu pun tak pernah menduga bahwa mereka yang akan menghunuskan pisau padamu.
Itulah mengapa kita tak boleh mencintai seseorang secara total. Agar kita masih memiliki hati untuk bertahan saat disakiti.

Ayo Bangkit dari Keterpurukan!

Itu tadi kata kata putus cinta sedih yang bisa kamu pilih untuk mewakili perasaanmu. Kamu bisa gunakan kutipan-kutipan tersebut sebagai koleksi kata kata mutiara atau kamu jadikan dp sosmedmu.
Yang pasti, jangan sedih lama-lama ya. Segera bangkit dan temukanlah kisah asmara baru yang mungkin lebih baik dari sebelumnya.

Belum ada Komentar untuk "Kata Kata Putus Cinta Sedih untuk Mewakili Perasaanmu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel