Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pertujunkan Mane dan Van Dijk di Allianz Arena

Liverpool berhasil mengalahkan Bayern Munchen dengan skor meyakinkan 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/3) dini hari WIB. Kemenangan itu mengantarkan The Reds ke perempat final dengan agregat 3-1, pasca bermain imbang tanpa gol di leg pertama.
Penampilan Liverpool cukup mengejutkan dan menjawab semua keraguan sebelum laga ini. The Reds diprediksi akan kesulitan di markas Bayern setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 pada leg pertama di Anfield lalu.
Meski demikian, skuat Liverpool ternyata bisa tampil jauh lebih baik dan nyaman di markas Bayern. Mereka bermain terbuka, bahkan keempat gol yang tercipta di laga tersebut hadir dari kontribusi pemain Liverpool sendiri, termasuk gol bunuh diri Joel Matip.
Dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Virgil van Dijk menorehkan catatan apik pada laga tersebut.

Magis Mane

Mane memborong dua gol pada pertandingan ini, dan jelas gol yang paling penting adalah gol pertamanya di menit ke-26. Berkat gol tersebut, Liverpool bermain lebih percaya diri, bermain tanpa beban di markas Bayern.
Ketika Mohamed Salah dan Roberto Firmino kesulitan dalam beberapa pekan terakhir, Mane selalu maju memikul tanggung jawab tim.
Mengutip Opta, Mane merupakan salah satu pemain Livepool yang paling banyak mencetak gol tandang di kompetisi Eropa. Dia sudah membungkus tujuh gol, mengalahkan catatan Roberto Firmino dan Steven Gerrard dengan enam golnya.

Pengaruh Van Dijk

Tidak hanya Mane yang menikmati laga hebat, Van Dijk pun demikian. Bek kukuh ini mencetak satu gol dan menyumbangkan satu assist untuk gol pertama Mane. Torehan tersebut melengkapi catatan apik Van Dijk dalam beberapa laga terakhir.
Dia sudah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhir untuk Livepool di semua kompetisi, jauh lebih banyak dari catatannya pada 55 laga awal bersama The Reds.
Juga, Van Dijk merupakan pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dan assist pada laga tandang Liga Champions Liverpool sejak Craig Bellamy melakukannya di Camp Nou pada 2007 silam.

Posting Komentar untuk "Pertujunkan Mane dan Van Dijk di Allianz Arena"