Cara Bisnis Bitcoin Bagi Pemula Agar Sukses


Cara Bisnis Bitcoin Bagi Pemula Agar Sukses

Di era internet dimana informasi datang dan berganti secara cepat, siapapun dan dimanapun seseorang dapat menjadi seorang yang sukses. Banyak pekerjaan yang hanya melalui akses internet yang sudah terbukti menghasilkan pendapatan yang bahkan bisa melebihi pekerja kantoran. Internet memang fenomenal, oleh karenanya banyak orang yang mulai melirik bisnis internet, salah satunya bisnis bitcoin. Bagi anda yang sudah lama dan rajin melihat-lihat berbagai macam bisnis yang ada di internet mungkin bitcoin bukanlah hal yang asing lagi. Namun, bagi anda yang belum atau sekarang lagi ingin mencoba bisnis internet, maka bitcoin dapat menjadi salah satu pilihannya.

BACA JUGA: Panduan Praktis 4 Cara Jualan Baju Online Untuk Pemula


Bagi yang belum tahu mengenai bitcoin maka bitcoin merupakan mata uang virtual (elektronik) yang dapat digunakan oleh siapa saja di seluruh dunia. Bitcoin pertama kali ditemukan dan dibuat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto (masih menjadi perdebatan). Sebagai mata uang, bitcoin berfungsi sebagai alat pembayaran secara online. Dilihat dari fungsinya, bitcoin memang mirip dengan kartu kredit namun bitcoin tidak terikat pada regulasi dari negara manapun sehingga biaya administrasi dari kegiatan transaksipun sangat kecil.


Dari fungsi bitcoin memang mirip dengan kartu kredit yang dapat memudahkan kita untuk melakukan transaksi jual beli secara online yang bersifat internasional, namun dari segi bentuk, bitcoin berbeda dengan kartu kredit (yang mengkonversi dari mata uang satu ke mata uang lainnya) maka bitcoin hanyalah berupa file yang berisi kode rahasia yang dibuat dengan cara yang super canggih sehingga tidak mudah untuk ditiru atau dipalsukan. Begitu banyak kelebihan/ keuntungan dalam menggunakan bitcoin sehingga bitcoin saat ini menjadi bisnis yang sangat diminati. Agar lebih jelas, berikut beberapa kelebihan/ keuntungan dalam menggunakan bitcoin:

Keamanan
Berbeda rupa dengan mata uang konvensional yang rawan dengan tindakan pemalsuan, aturan kriptografi yang diterapkan pada bitcoin membuat bitcoin memiliki resiko pemalsuan yang jauh lebih kecil. Hal ini karena bitcoin memiliki kode rahasia tertentu maka bitcoin sulit untuk dipalsukan sehingga lebih aman

Akibat era informasi dan komunikasi yang berkembang pesat, batasan-batasan negara sekarang jadi sulit terlihat. Hal ini juga berlaku untuk mata uang bitcoin yang dapat berperan sebagai mata uang global karena bitcoin bukan merupakan mata uang yang dikeluarkan oleh negara tertentu tetapi mata uang yang dapat digunakan oleh setiap negara dan tidak terpengaruh dengan kondisi apapun di suatu negara

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel