Selasa, 23 Juli 2019

Kata Kata Bijak Untuk Menuju Sukses


Kesuksesan adalah hasil dari kesempurnaan, kerja keras, belajar dari pengalaman, loyalitas, dan kegigihan.
Colin Powell

Hal instan dalam kesuksesan tidaklah berlaku. Untuk mencapai apa yang diinginkan, kamu perlu mengerahkan daya dan upaya yang kamu miliki.

Nikmatilah proses panjangnya. Dari proses tersebut, kamu akan mendapatkan pelajaran yang berharga. Jadi, jangan menyerah, ya! Lakukan semua usaha terbaik yang kamu bisa.



2. Mewujudkan Kesuksesan
Beberapa orang memimpikan kesuksesan, sementara yang lain bangun setiap pagi untuk mewujudkannya.
Wayne Huizenga

Buat kamu yang masih suka malas-malasan tapi pengin sukses, ingatlah kata-kata mutiara dari Wayne Huizenga di atas ini. Kalau kamu hanya bermimpi saja, kamu akan kalah langkah dengan mereka yang mau berusaha mewujudkannya.

BACA JUGA:  Mencerahkan Hati yang Gundah"Kata Bijak Bahasa Inggris

Mulai sekarang, lakukanlah usaha untuk mewujudkan keinginanmu. Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari karena tidak memulainya sesegera mungkin.

3. Sikap dan Kemampuan Sama Pentingnya
Untuk sukses, sikap sama pentingnya dengan kemampuan.
Walter Scott

Tak jarang, ada beberapa orang yang terlalu percaya diri pada kemampuannya dan merasa dirinya adalah yang terhebat. Namun, hal tersebut bisa menjadi bumerang jika tidak diimbangi dengan sikap yang baik.

Tanpa sikap yang baik, sehebat apapun kemampuan yang dimilikinya tidaklah ada artinya. Untuk itu, jika ingin sukses, usahakan menyeimbangkan kedua hal ini.



4. Tentang Kegagalan
Kegagalan adalah kunci kesuksesan. Setiap kesalahan mengajarkan kita sesuatu.
Morihei Ueshiba

Pernahkan kamu mengalami kegagalan dan kemudian memutuskan untuk menyerah mengejar tujuanmu? Kalau begitu, hayati baik-baik pesan yang disampaikan kata-kata bijak kehidupan dari Morihei Ueshiba ini.

Lewat kata-kata mutiara ini, Ueshiba berpesan untuk jangan takut gagal. Kegagalan merupakan sebuah proses dalam menjemput kesuksesan, dari situ kita bisa belajar dan bisa menghindari melakukan kesalahan yang sama.

5. Usaha Lebih Penting dari Hasil
Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan sebuah tujuan. Usaha sering lebih penting daripada hasilnya.
Arthur Ashe

Kamu pasti pernah mendengar bahwa proses adalah bagian dari usaha yang lebih penting dibandingkan hasil. Kiranya, hal ini jugalah yang ingin disampaikan oleh Arthur Ashe lewat kata-kata mutiara di atas.

Sukses bukan berarti kamu bisa mencapai apa yang menjadi tujuanmu. Tetapi, bagaimana kamu melewati proses panjangnya. Jadi, entah itu mudah atau sulit, nikmatilah prosesnya.

6. Pentingnya Sebuah Persiapan
Sebelum apapun, persiapan adalah kunci menuju kesuksesan.
Alexander Graham Bell

Kunci untuk bisa mencapai apa yang menjadi tujuanmu hanya ada satu, yaitu persiapan. Tanpa persiapan, kamu tak akan pernah bisa sampai ke tujuan.

Ibarat lomba lari, di saat yang lain sudah bersiap-siap di belakang garis start, kamu malah duduk manis menontonnya. Saat yang lain berhasil sampai ke garis finish, kamu pun tak akan pernah bisa merasakannya.

Baca Juga: Kerja Online Di Bayar Dari Google

7. Fondasi Sukses
Batu fondasi untuk kesuksesan yang seimbang adalah kejujuran, karakter, integritas, keyakinan, cinta, dan kesetiaan.
Zig Ziglar

Jika di kata-kata bijak kehidupan sebelumnya dikatakan kalau kunci sukses adalah persiapan, maka fondasi yang diperlukan adalah kejujuran, karakter, integritas, keyakinan, cinta, dan kesetiaan. Tanpa keenam hal tersebut, mungkin saja kamu bisa sukses, tapi tidak menjamin akan bertahan lama atau tidak.

Sama seperti membangun sebuah rumah, kan? Kamu perlu fondasi agar tidak mudah runtuh suatu hari nanti.

8. Rahasia Sukses
Rahasia dari kesuksesan kita adalah bahwa kita tidak pernah menyerah.
Ilma Mankiller

Sesakit dan sekeras apapun usaha yang kamu lakukan untuk menjemput kesuksesan, jalani saja dan jangan pernah berpikiran untuk mengakhirinya. Sebab jika kamu menyerah, kamu tak akan pernah bisa maju dan menikmati kesuksesan.

Ingatlah juga kalau kesempatan mungkin tak datang dua kali. Siapa tahu kesempatan yang kamu sia-siakan karena lebih menyerah tersebut adalah satu-satunya yang kamu miliki. Jadi, jangan sampai menyesal, ya!


Baca Juga: Tips Membangun Channel Youtube Dari Nol Sampai Sukses Dengan Mudah


9. Kesuksesan dan Kegagalan Hanyalah Sementara
Kesuksesan dan kegagalan adalah sama-sama bagian dalam hidup. Keduanya hanyalah sementara.
Shah Rukh Khan

Kalau kamu gagal, jangan menyerah begitu saja. Kegagalan hanya sementara, kamu masih bisa berusaha lagi untuk meraih apa yang menjadi tujuanmu.

Sama dengan kegagalan yang hanya sementara, kesuksesan pun juga begitu. Kalau kamu tidak berusaha untuk mempertahankannya, bukan tidak mungkin kalau suatu saat nanti kamu bisa kembali jatuh lagi.

10. Peran Kesulitan dalam Kesuksesan
Tidak ada kesuksesan tanpa kesulitan.
Sophocles

Kalau kamu menginginkan sesuatu, berusahalah semampumu untuk mewujudkannya. Kalau kamu pesimis karena menganggap proses yang akan dijalani sulit, jangan harap kamu bisa mewujudkannya.

Tidak ada keberhasilan yang instan, kamu harus bersedia untuk berusaha. Kamu harus konsisten dan jangan mudah menyerah begitu saja agar bisa sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar