Selasa, 23 Juli 2019

Kata Mutiara Mengenai Rasa Sukur Kepada Allah


1. Cintamu Adalah Hadiah
Saat aku bersamamu, rasanya seperti sedang bermimpi sepanjang hari. Kamu adalah cahaya bintangku. Cintamu seperti sebuah hadiah.


Penggalan lirik ini bisa menggambarkan rasa syukurmu karena telah menemukan orang yang tepat sebagai pendamping hidup. Hari-hari yang kamu lalui bersamanya terasa membahagiakan layaknya mimpi indah yang tak ingin diakhiri.

Untuk itu, jangan pernah menyakitinya, ya! Kamu harus selalu menjaga hubungan asmara yang kalian jalin dan hidup berbahagia sampai maut memisahkan.



2. Bersyukurlah dengan Apa yang Ada dalam Dirimu
Tak peduli berapa banyaknya hal yang orang lain miliki, mereka semua punya kesalahan.


Adakalanya terbesit rasa rendah diri dalam dirimu saat melihat seseorang yang lebih baik darimu. Tapi, ingatlah kalau hal ini tak ada efek positifnya untuk kehidupanmu.

Kalau punya kebiasaan minder dengan kelebihan orang lain, kamu akan susah untuk bisa berkembang. Ingat juga kalau tak ada manusia yang sempurna. Jadi, bersyukurlah dengan apa yang sudah kamu dapatkan.

3. Hal Positif Membawa Kebahagiaan
Lebih banyak tersenyum, kurangi khawatir. Lebih banyak berbelas kasih, kurangi menghakimi. Lebih bersyukur, kurangi stres. Lebih banyak mencintai, kurangi membenci.


Kalau kamu sering merasa gelisah dan merasa hidupmu nggak sebaik orang lain, coba mulai sekarang lakukanlah hal-hal positif. Singkirkan semua pikiran jelek yang hanya akan membuatmu kurang bersyukur.

Jika bingung bagaimana caranya untuk bisa melakukan hal yang baik bagi dirimu, coba contoh apa yang telah dikatakan oleh Roy T. Bennett lewat kata-kata bijak kehidupan ini. Jika kamu sudah terbiasa melakukan hal positif, tak mustahil kamu akan merasa bahagia.

Baca Juga: Mulai Kerja Online Di Bayar Dari Google

4. Hidup Menjadi Harta yang Paling Berharga
Saat kamu menyadari kalau kamu diberkati tanpa batas, kamu akan sadar bahwa hidup adalah harta yang sangat berharga.


Orang yang selalu bersyukur tidak akan pernah merasa kekurangan. Dengan bersyukur pula, kamu merasa hidup ini sangat berharga sehingga sayang jika harus dinodai dengan perbuatan-perbuatan yang merugikan.

Mengejar apa yang kamu inginkan memang perlu. Tapi, imbangi juga dengan rasa syukur agar kamu menjadi orang yang selalu merasa berkecukupan dan tidak serakah.

5. Bersyukur Lebih Baik
Lebih baik mensyukuri apa yang kita miliki daripada menyesali apa yang tidak kita miliki.


Menyesal setelah melakukan kesalahan memang wajar. Tapi, menyesali apa yang tidak kamu miliki bisa menjadi racun yang akan membunuhmu perlahan.

Daripada melakukan hal yang akan merugikan dirimu sendiri, lebih baik bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki meskipun hanya sedikit. Jangan bebani hidupmu dengan rasa penyesalan yang sebenarnya tak perlu.

BACA JUGA: Kata Kata Bijak Untuk Menuju Sukses

6. Masih Ada Hal Lain yang Harus Disyukuri
Jika tanganmu tak bisa menggapai bintang, bersyukurlah! Setidaknya kakimu masih berpijak di bumi.


Kata-kata mutiara dari Harly Umboh ini memiliki pesan bahwa janganlah kamu bersedih hati saat mengalami kegagalan. Meskipun kenyataan yang berjalan tak sesuai dengan harapanmu, tetaplah bersyukur.

Setidaknya, kamu masih bisa hidup dengan baik. Mungkin saja masih banyak orang di luar sana yang memiliki nasib yang tak lebih baik darimu. Tetap semangat dan jangan terpuruk dalam kesedihan, ya!

7. Jalan Menuju Bahagia
Bersyukurlah dan jadilah dirimu sendiri, maka kau akan bahagia.


Baca Juga: Tips Membangun Channel Youtube Dari Nol Sampai Sukses Dengan Mudah


Kalau kamu masih sering merasa sedih, coba renungkan apakah ada sesuatu yang salah dari dalam dirimu atau tidak. Mungkin selama ini rasa syukur dalam dirimu masih kurang.

Cobalah untuk berterimakasih atas apa yang telah kamu miliki sampai sekarang. Jangan renggut kebahagiaanmu sendiri dengan hal-hal negatif agar kamu bisa selalu bahagia.

8. Jadikan Rasa Syukur sebagai Pijakan
Biarkan rasa syukur menjadi ‘pijakan’ di mana kamu berlutut untuk berdoa setiap malam. Dan biarkan iman menjadi jembatan yang kamu bangun untuk mengalahkan kejahatan dan menyambut kebaikan.


Saat kamu merasa bersyukur atas sesuatu, jadikanlah hal itu untuk lebih dekat dengan Sang Pencipta. Semakin dekat kamu pada-Nya, semakin berkuranglah potensi untuk melakukan hal-hal yang tidak baik.

Tetaplah berbuat baik dalam keadaan apapun. Dengan begitu, hidupmu akan lebih berarti dan rasa bahagia pun akan selalu kamu rasakan.

9. Luangkan Waktu untuk Mengucapkan Terima Kasih
Kita harus menemukan waktu untuk berhenti dan berterimakasih kepada orang-orang yang telah membuat perbedaan dalam hidup kita.

Baca Juga: Kerja Online Di Bayar Dari Google

Kata-kata mutiara di atas ini mungkin bisa menggambarkan keadaan seseorang yang bisa berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Berubah memang terkadang tidaklah mudah, mungkin bantuan orang lain pun dibutuhkan dalam keadaan seperti ini.

Kalau kamu juga pernah merasaannya, jangan lupa untuk berterimakasih kepada mereka yang selama ini telah membantu dan mendukungmu untuk jadi lebih baik.

10. Merasa Cukup adalah Hasil dari Bersyukur
Sekaya apapun, tanpa rasa berkecukupan akan melelahkan. Lelah terus berlomba lari mengejar keinginan yang tak berkesudahan.


Mungkin kamu pernah mendengar ungkapan seseorang yang benar-benar kaya adalah yang selalu merasa kecukupan. Kalau sudah bergelimang harta tapi masih merasa kurang, ia akan terus terobsesi dengan kekayaan dan membuat hidupnya jadi melelahkan.

Jika ingin hidup dalam damai, jangan lupa untuk bersyukur. Bekerja keras memang tidak salah, tapi jangan terlalu terobsesi dengan hasil yang akan membuatmu merasa terus menerus kekurangan.

BACA JUGA: KATA KATA MUTIARA ISLAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar