Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Resep Bisnis Sukses dari Brand Biskuit Legendaris Khong Guan


sukses brand khong guan yang sangat legendaris ini memang sampai sekarang selalu di ingat, nah siapa sih yang belum mengenal biskuit khong guan, saya yakin anda pasti mengenalnya karena terkenal dengan rasa yang sangat lezat sekali, namun tahukah anda bahwa sekarang ini brand legendaris khong guan sudah sukses dan sangat dikenal oleh berbagai negara. Sebenarnya produk ini sudah ada 45 tahun yang lalu dan sekarang sudah mempunyai 418 jenis biskuit.

Meskipun selalu ada kompetiror atau bisa dikatakan persaingan dengan brand lainnya dalan dunia usaha, akan tetapi perusahaan biskuit khong guan tetap kokoh berdiri sebagai brand yang sangat legendaris dan sudah sukses memenangkan persaingan usaha.

Perlu diketahui bahwa sampai sekarang ini biskuit yang sudah kita kenal sejak lama dan sampai sekarang sudah sangat laris sekali dipasaran, karena sering diburu oleh kalangan masyarakat luas, sebab kenikmatan biskuit tersebut sudah tidak ada duanya. Kita selalu mengenal logo yang ada pada tempelan biskuit tersebut ialah bergambar seorang ibu dan kedua anaknya sedang makan biskuit.

BACA JUGA:  TIPS BISNIS SECARA LENGKAP 

Setelah perusahaan tersebut semakin besar, maka akan semakin menjamur lagi dan semakin melebarkan beberapa brand terbaru mereka seperti Nissin, Serena, dan Monde. Perusahaan ini sebelumnya sudah didirikan oleh orang yang bernama Hidayat Darmono. Toples khong guan selalu melakukan perubahan inovasi terbaik dalam dunia persaingan usaha, cobtohnya ialah akan lebih menonjolkan rasa maupun tampilan produk yang cukup profesional sekali.

Untuk sekarang ini perusahaan PT. Khong Guan sudah memiliki brand jenis biskuit setidaknya 418 jenis, dan hal ini sudah sangat populer sekali pada kalangan masyarakat luas. Lalu yang menjadi pertanyaan ialah apa saja dan bagaimana resep bisnis sukses dari brand biskuit  legendaris khong guan, penasaran silakan langsung simak dibawah ini.

6 Resep Usaha Sukses Dari Brand Biskuit Khong Guan

1. fokus Pada Kualitas

Nah untuk faktor pertama dalam resep sukses tersebut ialah fokus pada kualitas, artinya Budi Hendarto selaku direktur khong guan lebih memperhatikan pada kualitas produknya, jadi sudah tidak heran lagi jika biskuit yang mereka pasarkan untuk menjalankan bisnis sampai sekarang semakin lancar, bahkan dikenal berbagai belahan negara.

Menurut perusahaan tersebut, kualitas adalah nomor 1 yang harus ditonjolkan dalam penjualan produk biskuit, karena dengan kualitas yang bagus dapat meningkatkan value produk tersebut, maka jamgan heran khong guan selalu menghasilkan produk berkualitas tinggi bagi konsumen mereka.

. Mengutamakan Mutu

Tidak hanya kualitas saja, namun ada hal lain yang harus ditonjolkan ialah mutu produk tersebut, resep sukses seperti ini wajib ditiru bagi mereka yang sedang menjalankan bisnis startup, untuk contoh sederhananya ialah khong guan menjamin kualitas kehalalannya dengan adanya sertifikat ISO 22000: 2000, nah dengan adanya bentuk sertifikat seperti ini biskuit khong guan lebih halal dan aman di konsumsi.

Memang kualitas dan mutu wajib sekali ditonjolkan bagi kalangan startup pengusaha indonesia, mutu yang baik ternyata dapat meningkatkan penjualan produk anda itu sendiri, bahkan masih ada strategi lainnya yang masih dapat diterapkan sebagai branding sebuah usaha, tutur Budi Hendarto.

. Perluas Jaringan Distribusi
BACA JUGA:  BISNIS SECARA ONLINE

Sebelumnya kita sudah mengenal bahwa perusahaan besar biskuit ini sudah sangat sukses sekali dan sudah sering sekali di konsumsi kalangan masyarakat indonesia, ternyata ada resepnya loh agar eksistensi khong guan tetap terkenal. Hal yang perlu dilakukan perusahaan tersebut yaitu dengan memperluas atau bisa dibilang memperbanyak distribusi jaringan mereka, dengan banyaknya distributor seperti ini bisa meningkatkan eksistensi produk mereka.

Dengan memperluas distributor ternyata dapat memberikan pengaruh yang sangat baik sekali bagi perkembangan perusahaan ini, salah satunya ialah menjaga eksistensi bahkan dapat membendung kompetitor lainnya. Untuk saat ini perusahaan khong guan sudah memperluas distributor hingga ke pasar Asia dan Afrika.

4. Menyentuh Seluruh Kalangan

Bila anda bertanya-tanya, apakah biskuit jenis ini hanya boleh dikonsumsi bagi notaben masyarakat kelas atas ? Pertanyaan tersebut salah besar, karena target pemasaran biskuit raksasa ini bisa menargetkan seluruh kelas masyarakat indonesia, termasuk juga masyarakat kelas bawah dapat mengkonsumsi biskuit ini.

Menurut pendapat bapak Budi Hendarto selaku direktor perusahaan ini, menuturkan bahwa produk kami akan terus melakukan inovasi terbaru hingga bisa meraih simpati seluruh lapisan masyarakat indonesia, maka jangan heran penjualan akan terus meningkat seiring waktu.

5. Menerapkan Berbagai Promosi

Resep sukses khong guan lainnya ternyata masih bisa kita tiru untuk menerapkan bisnis startup yang baru didirikan, saat ini memang sudah sukses sekali, akan tetapi mereka tidak terlena begitu saja, ketika memasuki masa gencar-gencarnya, momen seperti ini akan mereka manfaatkan sebagai saran promosi yang efektif sekali terutama pada hari Natal ataupun tahun baru.

6. Tidak Hanya Beriklan, Ternyata Ada Promosi Yang Unik

Untuk tips sukses khong guan terakhir ini yaitu bisa dikatakan sangat unuk sekali, ini berbeda pada pemasaran periklanan sebelumnya untuk membentuk branding, namun khong guan juga menerapkan strategi yang unik yakni memberikan kaleng/toples bekas mereka ke pedagang kaki lima, contohnya penjual gado-gado, nasi goreng, dan lain sebagainya. Dengan melakukan cara ini dapat membuat brand mereka lebih kuat dan mudah dikenal masyarakat umum.

Mengingat strategi pemasaran yang unik, ternyata barang bekas atau kaleng biskuit khong guan memiliki manfaat bagi pedagang contohnya ialah dapat digunakan sebagai wadah penyimpanan makanan krupuk atau makanan lainnya.

Penutup

Demikianlah artikel yang sudah kami bagikan tentang resep sukses dari brand biskuit legendaris khong guan, semoga konten yang sudah kami share bisa bermanfaat bagi banyak orang. Terima kasih