Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Van de Beek Diincar Real Madrid, De Jong: Lebih Baik Dia Bertahan di Ajax


Frenkie De Jong tidak menyarankan mantan rekan setimnya di Ajax Amsterdam, Donny Van de Beek, untuk bergabung dengan Real Madrid. Sebab pemain anyar Barcelona itu belum siap berhadapan dengannya.

De Jong menjadi awal mula eksodus pemain muda bertalenta Ajax pada musim panas ini. Ia resmi dibeli Barcelona pada bulan Januari lalu, tapi baru bisa bergabung di bulan Juni ini sesuai dengan kesepakatan yang terjalin antara kedua tim.

Karena kesepakatan itu, ia bisa turut berkontribusi dalam keberhasilan Ajax mencapai babak semifinal Liga Champions musim kemarin. Van de Beek pun turut serta dalam kesuksesan itu.

Nama Van de Beek cukup jauh dari rumor-rumor transfer yang ramai dibicarakan pada musim panas ini. Namun begitu Madrid dikabarkan kesulitan merekrut Paul Pogba dari Manchester United, namanya pun mulai dikaitkan dengan mereka.

BACA JUGA: LIGA CHAMPION

Tak Ingin Bertemu Van de Beek

Kabar soal kedekatan Real Madrid dengan Van de Beek tidak membuat Frenkie De Jong selaku mantan rekan setim terkejut. Hanya saja, ia tidak menyarankan gelandang berumur 22 tahun tersebut untuk mengikuti jejaknya ke Spanyol.
"Saya lebih baik melihatnya di Ajax, karena saya tak ingin menjadikan dirinya sebagai lawan dan Ajax akan tetap kuat," tutur Frenkie De Jong kepada ESPN FC.
Tapi bukan berarti dirinya akan kecewa jika Van de Beek benar pindah ke Real Madrid. Ia justru akan turut senang dan meyakini kepindahan Van de Beek ke Santiago Bernabeu memang pantas terjadi.
"Tentu saja, saat semuanya telah terjadi, dan bila dia pindah ke Madrid, saya akan merasa sangat senang. Saya rasa ia pantas mendapatkannya. dia adalah pemain yang hebat. Saya akan mengunjunginya di Spanyol!" lanjutnya.

Bisa Bersaing dengan Modric

Di Real Madrid, Van de Beek sudah dinanti persaingan ketat dengan pemain kelas dunia seperti Toni Kroos dan Luka Modric. Kompetisi yang sangat berat itu bahkan membuat salah satu pemain muda berpotensi Spanyol, Dani Ceballos, memilih hijrah ke Arsenal.
Tapi De Jong percaya bahwa mantan rekan setimnya itu bisa bersaing dengan baik di Madrid. Kualitas yang ditunjukkan selama di ajang Liga Champions sudah cukup meyakinkan De Jong akan itu.
"Saya cukup yakin dia punya kemampuan. Saya pikir dia sudah menunjukkan itu musim lalu di Liga Champions, terutama di fase gugur," tambahnya.
"Saya pikir dia telah menunjukkan kepada dunia serta semua orang di Eropa bahwa dia punya kemampuan untuk bermain pada level itu," tandasnya.

1 komentar untuk "Van de Beek Diincar Real Madrid, De Jong: Lebih Baik Dia Bertahan di Ajax"

  1. I think this article is very useful and knowledgeable. It is informative and educational one as well. I will pass this down to my friends. Thanks author. I’ll come back to your blog next post.

    Hoi An Basket Boat Tour
    Phong Nha Pioneer Travel
    centralvietnampackagetour
    viettours
    mysontours

    BalasHapus