Minggu, 29 September 2019

Kata Kata Bijak Untuk Insfirasi Hidup Anda

kata-kata motivasi sukses,kata-kata motivasi cinta,kata-kata motivasi hidup,kata-kata motivasi islami,kata-kata motivasi kerja,kata-kata bijak berkelas,kata-kata motivasi hidup dan cinta,kata-kata motivasi lucu


fokuskan.com - Simak ulasan tentang √ kata-kata bijak atau √ kata-kata mutiara yang membangun semangat dan memberikan motivasi kepada Anda berikut ini.

Banyak orang yang kendor semangatnya karena menghadapi banyak masalah dalam hidupnya. Bahkan mungkin Anda juga mengalaminya.

Oleh karena itu Anda memerlukan kata-kata bijak yang membuat semangat Anda kembali lagi. Karena kata-kata bijak dari para tokoh ini terbukti bisa membangun semangat orang yang membaca dan memahaminya.
Lidah bisa setajam pedang, bisa juga selembut sutera. Itulah kiasan dari kata-kata yang keluar dari mulut yang bisa menjadi tajam sebagai penyemangat ataupun lembut sebagai penyejuk hati.
Banyak kata-kata bijak yang keluar dari ucapan seseorang yang memiliki arti dan makna yang dalam dan luar biasa dampaknya bagi masyarakat di dunia. Bahkan sampai sekarang ucapan bijak tersebut menjadi icon atau inspirasi bagi banyak orang.
Kata-kata bijak bisa menjadi salah satu cara kita untuk menyadarkan diri dalam menjalani hidup. Seperti yang kita tahu ada banyak sekali hal yang dipikirkan manusia, dari mulai urusan cinta, pekerjaan dan ranting kehidupan lainnya.
Kata-kata mutiara diperlukan agar saat kita merasa down atau butuh motivasi dan pencerahan, kita bisa kembali bangkit dan berjuang melalui hari dengan penuh khitmad dan semangat.
Inilah kumpulan kata-kata mutiara terlengkap dan terbaru yang bisa memotivasi Anda untuk hidup lebih baik lagi. Simak kumpulan kata-kata bijak lengkap berikut ini.

1. Kata-Kata Mutiara Tokoh Indonesia

Kata-kata bijak yang diungkapkan oleh para tokoh Indonesia yang bertujuan membangkitkan semangat dan motivasi untuk membela negara.
Simak kata-kata bijak membangun dan penyemangat yang memberi motivasi dari para tokoh Indonesia berikut.
Kata bijak presiden Sukarno tentang kekuatan pemuda.
“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.”
Kata bijak Bung Karno tentang belajar.
“Belajar tanpa berpikir itu tidaklah berguna, tapi berpikir tanpa belajar itu sangatlah berbahaya!”
Kata bijak Ir. Sukarno tentang menghormati jasa pahlawan.
“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.”
Kata bijak Bung Karno tentang kesetaraan.
“Aku akan memuji apa yang baik, tak pandang sesuatu itu datangnya dari seorang komunis, islam, atau seorang Hopi Indian.”
Kata bijak Bung Karno semangat untuk berusaha untuk mencapai keinginan.
“Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.”
Sebegai presdien Indonesia pertama, Ir. Soekarno merupakan presiden yang menguasai berbagai bahasa di dunia.
Ilmu pengetahuan dan kecerdasannya sudah tidak bisa diragukan lagi. Banyak ide-ide dan perkataaan bijak yang menjadi inspirasi orang-orang Indonesia hingga saat ini.

Kata-kata Bijak Bung Hatta

Kata-bijak-Membangun-Bung-Hatta
Kata bijak Bung Hatta tentang semangat belajar dan kejujuran.
“Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar. Kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. namun tidak jujur itu sulit diperbaiki.”
Kata bijak Bung Hatta tentang persatuan dan kemajuan bangsa Indonesia
“Nasib suatu bangsa tergantung dari bangsa itu sendiri. Semakin hancur persatuan dan kepedulian maka Indonesia adalah sekedar nama yang tidak berarti.”
Bung Hatta adalah tokoh dari Indonesia dikenal sebagai bapak proklamator bersama Ir. soekarno. Beliau adalah orang yang jujur. Banyak nasehat dan kata-kata bijak darinya yang bisa Anda jadikan motivasi.

Kata-kata Bijak Bung Tomo

“Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapa pun juga.”
Soetomo yang lebih dikenal dengan Bung Tomo adalah pahlawan Nasional dari Surabaya.
Beliau terkenal karena peranannya dalam membangkitkan semangat rakyat untuk melawan kembalinya penjajah Belanda melalui tentara NICA di Surabaya.
Pertempuran itu dikenal dengan pertempuran 10 November 1945 yang hingga kini diperingati sebagai Hari Pahlawan.

2. Kata-Kata Bijak Cinta

Kata-kata bijak cinta adalah kata-kata mutiara yang berhubungan dengan ungkapan cinta. Simak kata-kata bijak cinta dari para tokoh berikut.

Jean Paul F.Richter

Kata-Kata-Bijak-Cinta-Singkat
“Surga adalah tempat dimana cinta bersemayam.”
Benar sekali kalau cinta adalah kebahagiaan. Cinta dapat mendatangkan kebahagiaan yang tiada tara, layaknya surga di dunia.
Orang yang pernah jatuh cinta atau hidup penuh cinta pasti pernah membuktikannya. Bahkan mempercayainya sebagai bagian dari cara untuk senantiasa hidup bahagia.

Lucile Ball (Seorang aktris, model)

“Cintai dirimu terlebih dahulu, maka yang lainnya akan jatuh cinta padamu. Kau harus benar-benar mencintai dirimu sendiri untuk mendapatkan apa saja yang ada di dunia ini.”
Memang benar bahwa sebelum mencintai orang lain atau apapun yang ada di dunia ini, kita harus mendahulukan mencintai diri sendiri.
Jangan sebaliknya, mencintai orang lain secara berlebihan dengan mengorbankan diri sendiri bukanlah suatu tindakan yang bijaksana.
Hasil buah dari cinta selalu indah. Jikapun akhirnya tidak demikian, itu tidak layak disebut cinta.

Morrie Schwartz   (Seorang penulis sekaligus professor sosiologi)

“Satu hal terpenting dalam hidup ini adalah belajar bagaimana memberikan cinta dan membiarkannya masuk.”
Cinta merupakan kekuatan besar yang dimiliki manusia. Orang yang memiliki cinta yang besar dalam perjalanan hidupnya akan melakukan segala sesuatu dengan kehati-hatian, perhatian, lemah lembut dan manis.
Itulah mengapa banyak orang percaya bahwa dengan banyak cinta, memberi cinta yang banyak kepada diri sendiri, pasangan, maupun orang lain dapat mendatangkan kebahagiaan.
Bukankah kebahagiaan itu tujuan paling tinggi dari perjalanan hidup di dunia ini, bukan?
Maka, mulailah untuk memberi cinta kepada siapa saja dan membiarkannya masuk ke dalam kehidupan Anda, agar hidup Anda bahagia dan berarti. Kata-kata bijak ini sangat menginspirasi banyak orang.

Roy Croft (Seorang penyair Amerika Serikat)

“Aku mencintaimu bukan karena siapa kamu, tapi karena siapa aku saat berada disampingmu.”
Sejatinya cinta itu tulus. Cinta tidak pernah memandang siapa Anda dan dari mana asalnya. Itulah cinta sejati.
Cinta yang demikian justru akan terlihat manis dan serasi, bahkan kekal. Karena cinta yang seperti ini membuat orang merasa dihargai, diperhatikan, dan beri kebahagiaan yang tiada tara.

3. Kata-Kata Bijak Singkat

Kata-kata mutiara tidak selalu panjang dan banyak kata. Perkataan yang bijak yang terpenting adalah maknanya.
Meskipun kata-kata bijak singkat dan pendek, namun perkataan yang singkat dari tokoh-tokoh berikut ini memiliki makna yang mendalam dan inspiratif.

Ali bin Abi Thalib

Kata-Kata-Bijak-Singkat
“Janganlah kamu mengucapkan perkataan yang kamu sendiri tidak menyukainya jika mendengar orang lain mengucapkannya kepadamu.”
Kata bijak tentang kehidupan dari Ali bin Abi Thalib ini mengajak sekaligus senantiasa menyadarkan kita untuk memposisikan diri sendiri sebelum berbicara buruk kepada orang lain.
Sebelum berkata, cobalah untuk renungkan terlebih dahulu apakah kata-kata yang hendak kita telontarkan untuk orang lain tersebut kita sukai atau tidak, manakala orang lain yang mengatakannya kepada kita.
Jika perkataan tersebut ternyata terdengar buruk dan tidak enak di telinga baik di hati, lebih baik jangan sampai diucapkan kepada orang lain.
Karena ucapan tersebut bisa jadi menyakiti hati orang lain. Selain membuat orang lain bersedih, kita pun mendapatkan dosa.

Blaise Pascal

“Hati memiliki nalarnya sendiri, sementara nalar tidak memiliki hati.”
Kata-kata bijak singkat dari Blaise Pascal tersebut benar-benar bermakna dalam. Beliau mengajak kita untuk selalu sadar bahwa dalam membuat keputusan, tidak hanya menggunakan nalar atau logisa saja, tapi lebih baik untuk melibatkan perasaan juga.
Karena jika membuat keputusan dengan melibatkan keduanya, maka dapat lebih terkontrol dan dapat meminimalkan, bahkan bebas risiko di kemudian hari.

Ernest Prakasa

“Sebab hidup terlalu singkat untuk membiarkan orang lain menentukan apa yang membuat hidup kita bahagia.”
Ernest Prakasa merupakan komika jebolan stand up komedi. Meskipun komika sendiri identik dengan hal-hal yang lucu dan membuat tertawa, namun di dalam kata-kata singkat tersebut tersimpan makna yang dalam.
Sungguh benar memang, jika dalam menjalani hidup ini kita hendaknya hidup di jalan kita sendiri.
Artinya kita tidak perlu memusingkan anggapan orang tentang hidup kita. Justru kita lebih tahu dari orang lain manapun apa yang terbaik buat kita sendiri.
Juga bagaimana kita bisa hidup bahagia menurut cara dan pandangan kita sendiri. Buatlah diri kita sendiri bahagia dan jangan berharap orang lain akan membahagiakan kita ataupun mengharapkan kebahagiaan dari orang lain.

4. Kata-Kata Bijak Islam

Ajaran islam selalu mengajarkan hal yang baik dan berfaedah. Berikut ini beberapa kata bijak islam singkat dari tokoh islam yang begitu mengena dan inspiratif.

Yusuf Mansur

Kata-bijak-Membangun-Yusuf-Mansur
“Doa adalah modal yang dimiliki semua orang untuk menjadi apapun dan mendapatkan apapun, tanpa memandang jabatan, status, kekayaan, bahkan bentuk fisik.”
Di dalam ajaran islam, doa sangat dianjurkan sesuai yang diajarkan oleh Rasulullah.
Bahkan dalam beberapa surat yang tercantum di Al-Qur’an diterangkan bahwa barang siapa yang berdoa kepada Allah, niscaya Allah SWT pasti akan mengabulkannya.
Itulah mengapa Ustadz Yusuf Mansur mengatakan bahwa doa merupakan sebuah modal dasar orang muslim dalam mendapatkan apapun yang ia kehendaki.
Allah SWT akan mengabulkan doa hamba-Nya, tanpa memandang siapa status atau golongannya di dunia, berapa banyak harta yang ia miliki dan lain sebagainya.
Yang dilihat oleh Allah hanyalah ketaqwaan. Salah satunya adalah berdoa kepadaNya.
Itulah beberapa kumpulan kata-kata bijak singkat yang membangun dan terpopuler. Dari kumpulan beberapa perkataan bijak tersebut, kita bisa merenung, kemudian mengambil pelajaran untuk hidup lebih semangat, bermakna, bahagia dan berfaedah tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar