Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Bisnis Menguntungkan Selama Ramadan


Ramadan adalah bulan penuh berkah dan hanya datang 1 tahun sekali yang mana sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Keberkahan di bulan Ramadhan bukan hanya mendapatkan Pahala saja, Namun Kamu juga dapat menjajal peluang bisnis selama sebulan penuh hingga Lebaran yang memungkinkan Kamu untuk meraup keuntungan yang begitu besar. Bahkan beberapa bisnis tersebut tidak memerlukan banyak modal dan mudah dijalankan. Hanya perlu aktif dan sabar dalam menjalaninya. Apa saja kira-kira peluang bisnis tersebut?

Bergabung di bazar Ramadan

Tentunya yang satu ini merupakan tradisi yang tidak akan pernah terlewatkan ketika memasuki bulan suci Ramadhan. Di mana pun tempatnya, apabila mayoritas masyarakatnya adalah kaum muslim maka peluang bisnis berjualan takjil akan tetap laris manis diserbu oleh pembeli.

Ini adalah kesempatan yang cukup bagus dan bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan karena menu takjil sudah menjadi kebutuhan untuk berbuka puasa. Tidak perlu memiliki kios atau warung, Kamu bahkan bisa menjajakan hidangan takjil di tepi jalan atau di teras rumah Kamu.

Dengan menyediakan modal sekitar Rp500 ribu saja Kamu sudah dapat untuk membuat hidangan takjil yang murah meriah.

Menjual Bumbu Masak Siap Pakai (Dropshipper)


Selama bulan ramadhan, banyak orang yang mengalami kesulitan memasak untuk menu sahur, di karenakan waktu yang cukup pendek sebelum memasuk waktu adzan subuh. Untuk itu, mereka akan sangat terbantu jika kamu menjual bumbu dasar yang bisa disimpan di lemari es. Misalnya bumbu dasar bawang, soto, rawon, gulai, dan sebagainya. Tidak hanya membantu kamu menyiapkan hidangan sahur dengan cepat, bumbu masak setengah jadi juga dapat meringankan beban Kamu di hari lebaran terutama 3 hari pertama. Hal tersebut di karenakan ramainya PRT yang mudik di tambah sedikitnya tempat jualan yang buka di waktu lebaran. hal tersebut perlu di antisipasi lebih awal.

Sebenarnya kamu tidak perlu mendalami skill untuk mempersiapkan bumbu masak. Kamu cukup hanya dengan melakukan reselling (menjual produk orang lain) dengan perjanjian jual beli atau perjanjian jual (dropshipper). Sekarang sudah banyak pengusaha yang mahir mempersiapkan bumbu masak siap pakai di wilayah tengah dan timur pulau jawa. Kamu hanya perlu menghubungi mereka dan membeli produk mereka sebelum di distribusikan ke pelanggan. Pastikan pelanggan memesan terlebih dahulu lalu kumpulkan semua dalam waktu 1 minggu kemudian lakukan pemesanan. Namun Jika kamu memiliki Freezer yang kosong, kamu dapat melakukan restock bumbu jika kamu yakin bumbu ini akan terjual dengan cepat.   

Jualan Kue lebaran / Kue Kering

Kue kering ini seolah menjadi sebuah makanan yang harus ada dan disediakan pada saat lebaran. Umumnya mereka memilih kue kering dengan alasan harganya yang relatif murah dan juga rasanya yang enak. Jadi kita tak perlu heran bila banyak masyarakat yang membeli kue kering untuk menjadi sebuah hidangan pada saat lebaran.

Karena permintaan akan kue kering yang begitu banyak inilah yang akan menjadi peluang bisnis yang cukup menggiurkan untuk mendapatkan keuntungan pada momen lebaran.

Karena biasanya jumlah permintaan ini terkadang tidak sebanding dengan stock yang ada dipasaran. Maka hal ini adalah sebuah kesempatan bagi Kamu, terutama bagi ibu rumah tangga yang akan sangat mempunyai peranan di bisnis ini dengan cara membuat kue kering sendiri. Mengingat juga bahwa peluang kuliner masih mempunyai prospek yang begitu cerah, bukan hanya pada saat lebaran saja.

Walaupun dalam bisnis kue kering rumahan ini tergolong kedalam Bisnis UKM. Dalam memulai usaha kue kering ini tak memerlukan modal yang cukup besar. Karena dalam usaha rumahan kue kering ini termasuk juga kedalam jenis peluang bisnis dengan modal kecil. Maka kita mungkin tak akan terlalu sulit untuk mencari modal yang diperlukan. Sedangkan untuk proses pemasaran atau promosinya kita dapat menitipkannya ke warung-warung maupun dengan online-sales melalui media sosial yang kita miliki.

Menjual Busana muslim untuk Lebaran


Usaha fashion atau busana muslim adalah sebuah bisnis musiman yang harus habis musimnya (stock barang), walaupun demikian kita juga masih dapat meneruskan penjualan. Jadi walaupun sudah bukan bulan puasa atau lebaran telah usai, bisnis busana muslim kita masih dapat kita jalankan dan masih mempunyai banyak peluang untuk memperoleh keuntungan yang berlimpah.

Tapi tentunya momen lebaran merupakan momen yang sangat pas dan tepat untuk dapat memasarkan beragam jenis busana muslim, entah itu untuk laki-laki maupun perempuan dengan segala usia.Sama halnya dengan bisnis jualan bumbu masak tadi, kita dapat menjadi pemilik toko busana muslim maupun hanya sekedar menjadi dropshipper atau menjalankan bisnis Affiliate Marketing saja. Bila kita ingin memulai bisnis dengan modal yang relatif sedikit, maka akan lebih kita hanya menjadi dropshipper saja.

Bahkan boleh dibilang menjadi dropshipper ini tidak memerlukan modal, karena dalam proses promosi yang kita lakukan dapat menggunakan media sosial yang kita miliki, kita juga dapat menggunakan atau memasang di situs pasang iklan yang gratisseperti di bukalapak, tokopedia, shoppee dan lain sebagainya.

Bisnis Parsel Lebaran

Parsel atau bingkisan ini juga bisa dijadikan peluang bisnis yang cukup menjanjikan, apalagi parsel ini tidak cuma rame saat lebaran saja tapi hampir di setiap acara-acara besar bisnis parsel ini cukup menjanjikan.

Biasanya isi parsel itu bermacam-macam tergantung pesanan,  tetapi parsel yang paling populer adalah parsel buah. Karena menemukannyapun cukup mudah, dan hampir semua toko buah menyediakan jasa kemas buah menjadi parsel. Tetapi ada parsel-parsel unik lain, seperti parsel makanan, baik makanan camilan atau snack saja. Nah, ini tergantung dengan kreatifitas Kamu ya.

Posting Komentar untuk "Tips Bisnis Menguntungkan Selama Ramadan"