Sabtu, 15 Agustus 2020

Boneka Annabelle Dikabarkan Kabur dari Museum, Ternyata Begini Fakta Sebenarnya

fokuskan.com - Boneka Annabelle kabur dari Museum Warren. Kabar ini mendadak ramai diperbincangkan dan kata kunci Annabelle serta  Museum Warren menjadi trending topik Twitter di sejumlah negara pada Jumat, 14 Agustus 2020.

Boneka supranatural yang menjadi inspirasi film The Conjuring itu dilaporkan melarikan diri dari tempatnya di Museum Warren, Connecticut. Tapi rumor ini dipastikan bohong atau hoaks dan hanya kesalahpahaman. Bagaimana ceritanya? Scroll artikel di bawah ini yuk!

Boneka Annabelle

Di Twitter beredar pesan dengan narasi tentang boneka iblis yang sedang berkeliaran. Postingan itu pun menimbulkan ketakutan dan mencuatkan spekulasi kalau boneka Annabelle berpindah tempat. Tapi ternyata, boneka Annabelle tidak benar-benar melarikan diri.


Dilansir fokuskan.com dari Snopes, Sabtu, 15 Agustus 2020, kabar soal kaburnya boneka Annabelle dari Museum Warren di Connecticut, Amerika dipastikan hoaks. Bagaimanapun, Annabelle adalah sebuah boneka atau benda mati yang tidak bisa melarikan diri tanpa adanya campur tangan manusia.


Rumor ini sendiri mulai beredar tidak lama setelah seorang reporter Hollywood mempublikasikan wawancaranya dengan Annabelle Wallis, aktris yang memerankan karakter Mia dalam film Annabelle.


Dalam wawancara itu, Wallis membicarakan tentang film barunya yakni The Silencing dan mengungkap perasaannya setelah bekerja sama dengan Tom Cruise dalam film The Mummy. Annabelle Wallis sempat menyebut frasa 'berlari' yang digambarkan oleh tim Hollywood dengan adegannya melarikan diri di film The Mummy.

Tapi berita ini disalah artikan oleh situs media sosial berbahasa Mandarin. Berita tentang Annabelle Wallis melarikan ini diartikan sebagai boneka Annabelle yang melarikan diri. Sehingga hal ini hanyalah kesalahpahaman semata.

Musum Warren sendiri adalah tempat yang menampung beberapa benda-benda dan artefak mistis yang ditemukan lalu dikumpulkan oleh duo paranormal Ed dan Lorraine Warren. Nama keduanya sendiri mulai terkenal sejak 1975 setelah menyelidiki rumah hantu di New York.


Pasangan itu juga dikenal menyelidiki boneka Ann Reggedy yang diduga dimiliki seorang gadis bernama Annabelle Higgins. Boneka yang dimaksud itu tidak lain adalah Annabelle yang sekarang dipajang di Museum Warren dan telah menginspirasi banyak film horror.

Tapi museum itu tidak lagi beroperasi sejak 2018, setelah Ed dan Lorraine Warren meninggal. Monroe Sun melaporkan bahwa menantu keluarga Warren, Tony Spera sedang mencari rumah baru untuk menampung barang-barang di museum.

sumber intipseleb.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar