Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kata Mutiara Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus & Kata Tokoh Bangsa Soekarno Habibi Soeharto Sudirman

Kata Mutiara Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus & Kata Tokoh Bangsa Soekarno Habibi Soeharto Sudirman

Mari simak deretan ucapan Selamat Hari Kemerdekaan ke-75 RI yang cocok untuk update status WA hingga Facebook.

Selain itu dilengkapi pula kata-kata penyemangat dan membangkitkan nasionalisme dari para tokoh bangsa.

Besok Senin, 17 Agustus 2020 adalah momen besar bagi bangsa Inbdonesi.

Selain menggelar upacara bendera dan acara perlombaan, merangkai kata-kata atau ucapan bergambar selamat 17 Agustus juga merupakan bagian dari merayakan Hari Kemerdekaan.

Berikut ini deretan ucapan Hari Kemerdekaan ke-75 RI, dirangkum fokuskan dari beberapa sumber, minggu (16/8/2020).

1. Semoga merdeka tidak hanya berhasil mengambil alih sebuah bangsa. Semoga merdeka benar-benar diaplikasikan untuk segala aspek yang berada di negeri ini. Jayalah terus Indonesiaku, kini dan nanti!

 2. Jayalah Indonesiaku, Merdeka ke-75, Berkibarlah sang saka merah putih, Gema seabad silam bangsa Inggris datang meredah pahang dengan peluru bersama senapan membunuh menangkap setiap pejuang, sekarang Indonesia bebas lepas dari penjajah, Merdeka.

3. 17 Agustus itu bukan hanya sekedar balap karung, main petasan atau konvoi keliling kota, tapi 17 Agustus itu persatuan bangsa.

4. Belajarlah untuk sukses di usia muda, supaya ketika tua nanti tidak payah lagi untuk mengejar kesuksesan, karna sudah berjaya. Selamat HUT RI ke-75!

5. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu Bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu Bangsa yang Merdeka. Selamat HUT RI ke-75!

6. Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang. Selamat HUT RI ke-75!

7. "Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih, akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi, Selamat HUT RI ke-75!" – Jenderal Sudirman

8. Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi. Selamat HUT RI ke-75!

9. Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.

10. Hari kemerdekaan ini bukan hadiah dari Belanda, tapi ini adalah perjuangan dan darah para pahlawan. Selamat hari kemerdekaan.

11. "Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri." - Prof. Mr. Mohammad Yamin, S.H

12. "Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan." - Sutan Syahrir

13. "Memimpin adalah menderita." - H. Agus Salim

14. "Untuk mencapai sesuatu, harus diperjuangkan dulu. Seperti mengambil buah kelapa, tidak menunggu saja seperti jatuhnya durian yang telah masak." - Mohammad Natsir

14. "Benar atau salah negeriku, lebih-lebih kalau kita tahu negara kita dalam keadaan bobrok, maka justru saat itu pula kita wajib memperbaikinya." - Prof. Dr. R. Soeharso

15. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya." - Dr. Ir. H. Soekarno

16. Kemerdekaan ini tidaklah didapat dengan mudah. Kemerdekaan ini bukanlah sebuah hadiah dari penjajah secara cuma-cuma. Kemerdekaan indonesia adalah sebuah bukti bahwa perjuangan tidak akan mengkhianati hasil yang di dapat. Kemerdekaan indonesia adalah saksi bahwa menyerah hanya untuk orang-orang yang jiwanya kalah. Semoga indonesia selalu merdeka. Dirgahayu Republik indonesia.

17. Semoga merdeka tidak hanya berhasil mengambil alih sebuah bangsa. Semoga merdeka benar-benar diaplikasikan untuk segala aspek yang berada di negeri ini. Jayalah terus indonesiaku, kini dan nanti!

18. Jayalah Indonesiaku, Merdeka ke-75, Berkibarlah sang saka merah putih, Gema seabad silam bangsa Inggris datang meredah Pahang dengan peluru bersama senapan membunuh menangkap setiap pejuang, sekarang Indonesia bebas lepas dari penjajah, Merdeka.

19. Menang bukan berarti berhasil menduduki sebuah kursi kekuasaan.

Menang bukan berarti berhasil menumbangkan banyak lawan.

Menang adalah ketika kita bisa merangkul segala perbedaan.

Menang adalah ketika kita bisa membangkitkan kembali semangat juang.

Menang adalah ketika kita bisa melakukan perubahan

20. Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan

Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta

Jasa yang punya tujuan “Merdeka atau Mati”

Saudaraku, mari kita bangkit bersama

Membangun negeri tercinta

Selamat HUT ke-74 Republik Indonesia

sumber : pontianak.tribunnews.com

Posting Komentar untuk "Kata Mutiara Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus & Kata Tokoh Bangsa Soekarno Habibi Soeharto Sudirman"