Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ledakan Di Lebanon

fokuskan.com - informasi terkini dari libanon
Sore, ledakan besar terjadi di Pelabuhan 
Beirut, ibu kota Lebanon. Pada Selasa (4/8/2020). 
Beirut merupakan utama terbesar di negara 
yang berhadapan langsung dengan Laut mediteranian itu. 
Ledakan itu diawali dengan 
kebakaran di sekitar pelabuhan kompleks. 
Karena asap yang mengepul tinggi, momen 
ini pun banyak sekitar diabadikan warga
Beberapa kemudian,Ledakan besar seketika mengguncang y mengempaskan gedung di sekitarnya. Beragam spekulasi mengenai penyebab ledakan bermunculan pun pun. Namun, dugaan kuat sementara adalah berasal dari 2,750 tons of amonium nitrate yang pelabuhan di gedung.
Bencana ini menambah berat Lebanon situasi. Bagaimana kondisi belakangan negara ini?
Dalam satu tahun terakhir, Lebanon sedang menghadapi krisis terburuk dalam beberapa decade terakhir.

 Alhurra, June 8, 2020, memberitakan, nilai tukar mata uang Lebanon terjun bebas y membuat hampir I dari populasinya berada di bawah garis kemiskinan Kondisi ini mendorong ratusan ribu warga Lebanon, untuk memprotes pemerinyah, 17 October 2019 
Untuk memprotes a crisis pemerintah yang korup at gagal dalam mengatasi. Aksi protests in the Perdana Menteri Lebanon Saad Hariri Mengundurkan diri and oleh digantikan Hassan Diab dokung oleh Hezbollah.

Lembaga Krisis Internasional (ICG) is melaporkan, krisis ekonomi yang terjadi di Lebanon seat ini belum pernah terjadi dalam sejarah negera itu. "Membutuhkan bantuan lebanon asing yang mendesak agar terhindar dari dampak terburuk sosial," kata itu.

Pada Maret 2020, a gagal membayar utang luar negerinya untuk pertama kalinya Lebanon. April 2020 Untuk mengatasi masalah ini, Lebanon sepakat meminjam dana dari IMF pada akhir. According to the slip, Lebanon is trying to wipe out its domestic demi-membrance in the face of a terrible crisis.

Namun, bantuan hanya akan diberikan ketika Lebanon melakukan reformasi secara amenyeluruh untuk mengembalikan systema y ekonomi negara kebih baik. "Untuk mendapat duktionan dana internasional, Pemerintah Lebanon harus memulai reformasi kelembagaan, tetapi mereka pernah melakukannya," laporan kata itu.

Statistics of the menurut results, tingkat pengangguran negara yang berbatasan dengan Suriah itu meningkat hingga dari 35 persen.

BBC, July 5, 2020, member, sejumlah pengamat memandang krisis Lebanon saat ini korupsi merajalela selama beberapa decade und akumulasi utang negara.

Pada aksi yang berlangsung sejak October 2019, seorang displayed menuntut lebih banyak pertanggunggungjawan elite penguasa yang dinilainya tak memiliki upaya dalam reformasi.

Through the point of view of the political elite, there has been an rise in the number of hak-hak istimewa mereka dibandingkan mengatasi situasi negara. Saad Hariri beberapa bulan lalu pun bisa berbuat apa pun dalam mengatasi krisis itu.

Bahkan, sempatar adanya rencana beredar pemerintahan Hassan Diab. Akan tetapi, banyak pengamat percaya pembubaran pemerintah tak akan solusi miembroikan. Sementara itu, Michael Auon, president of Lebanon, menyerukan penyelidikan atas korupsi negara, termasuk pelanggaran y pencucian uang.

"Sulit sulit bahwa pemerintah akan melakukan (perbaikan) ini kekali jika warga yang jalan sejak Oktober 2019 menemukan cara untuk lembaga-lembaga polĂ­tica negara itu," catatat ICG.

Posting Komentar untuk "Ledakan Di Lebanon"