Selasa, 18 Agustus 2020

Tips Meningkatkan Traffic Website Dengan Cepat 100% Berhasil

 

sumber gambar: pixabay.com

fokuskan.com - Jika Anda sudah mempunyai situs website yang sangat bagus namun belum tau cara efektif meningkatkan traffic website tersebut tersebut. Ada banyak cara untuk meningkatkan lalu lintas ke situs website Anda mulai dari yang gratis hingga berbayar. Mengenal bagaimana internet dan khususnya cara kerja Google, akan memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang tips meningkatkan traffic website Anda. 

Buat Loading Website Anda Lebih Cepat

Apa Anda pernah menunggu loading website hampir 1 menit? Pasti rasanya sangat mejengkelkan bukan. Oleh karena itu penting untuk membuat loading website cepat agar pengunjung yang datang ke website tidak harus menunggu lama dan terpenting tidak kabur ke website lain. Anda bisa optimasi ukuran gambar yang di website Anda, struktur halaman dan lain-lain

Jika loading website Anda cepat maka itu salah satu poin bagus agar website anda bisa berada di halaman atas mesin pencari. 

Buat Website Anda Selalu Responsif

Hari ini hampir semua orang mengakses internet untuk mencari informasi dan lain-lain melalui smartphone. Jika website Anda tidak responsif untuk semua perangkat maka itu mungkin salah satu penyebab mengapa traffic website Anda rendah. Karena Google lebih merekomendasikan website yang responsif daripada yang tidak untuk menempati tempat teratas di mesin pencari Google. Jika website Anda belum responsif untuk semua perangkat Saya sarankan untuk menggunakan CMS WordPress yang terjamin responsif dengan pilihan tema yang beragam.

Riset Keyword Dengan Tepat

Sebelum menulis artikel pastikan Anda sudah memilih kata kunci atau keyword yang tepat untuk Anda. Jangan pernah menulis artikel berdasarkan ide pribadi saja.Tidak melakukan riset keyword sebelum menulis artikel adalah kesalahan fatal bagi semua pemilik website dan blog. Hanya mengandalkan ide sendiri, tanpa melakukan riset keyword, dalam menulis artikel akan membuat website Anda sulit ditemukan di hasil pencarian Google.

Buatlah Judul yang Menarik

Setiap orang pengguna mesin pencari Google tentu akan memilih website dengan konten yang sesuai dengan apa yang dia inginkan. Namun permasalahannya pengguna belum mengetahui website mana yang sesuai dengan apa yang dia cari. Oleh karena itu penting untuk Anda membuat judul yang menarik dan juga menuliskan deskripsinya agar Pengunjung bisa mengetahui terlebih dahulu website ini membahas tentang apa sebelum masuk ke website tersebut.

Buatlah Konten Berkualitas dan Tata Letak Website yang Menarik

Apa Anda pernah mengunjungi website dan melihat konten nya kurang lengkap, sangat sedikit dan berantakan? Ya tentu hal tersebut membuat Anda tidak terpuaskan kan? Pastikan Anda membuat konten berkualitas, lengkap dan tata letak website yang enak dilihat. Panjang artikel Anda menjadi salah satu faktor penilaian Google dalam menentukan ranking di hasil pencarian. Rata-rata panjang artikel yang muncul di halaman pertama hasil pencarian Google adalah 1900 kata.

Jadi semakin panjang artikel tentu sangat baik untuk SEO. Selanjutnya yang tak kalah penting yaitu buat pengunjung website senyaman mungkin menjelajahi website Anda. Itu adalah dampak yang baik jika pengunjung nyaman mengunjungi website Anda. Mereka bisa saja kembali untuk melihat konten Anda yang lain dan bisa juga mereka merekomendasikan ke beberapa teman-temannya.

Perbaiki Lagi SEO On Page & Off Page

Selanjutnya yaitu Anda bisa optimasi website Anda mulai dari On Page lalu Off page. Apa sih SEO On Page dan apa itu SEO Off Page. SEO On Page yaitu optimasi website dari dalam yang mencakup judul, URL, permalink, isi artikel, heading, dan media yang ada dalam artikel. Sedangkan SEO Off Page optimasi website dari luar salah satu caranya yaitu membangun backlink sebanyak banyaknya ke website Anda dan share di media sosial

Tambahkan Gambar dan Alt Text
Usahakan menambahkan gambar untuk setiap artikel yang Anda buat. Menambahkan gambar yang sesuai dengan artikel dan alt text pada gambar juga berpengaruh untuk SEO. Selain itu pengunjung juga bisa lebih nyaman membaca artikel tersebut.

Manfaatkan Keberadaan Internal Link

Internal link yaitu tautan dari satu halaman ke halaman lain di satu website yang sama. Internal link membantu mesin pencari untuk memahami konteks dan hubungan antar halaman di website Anda dan tentu bisa meningkatkan posisi kita di mesin pencari Google. Oleh karena itu penting untuk membuat internal link yang rapi di setiap artikel yang Anda buat.

Baiklah sekian article dari saya mengenai tips meningkatkan trafic website dengan cepat 100% berhasil semoga bermanfaat

cara mendatangkan traffic,bagaimana cara mengubah traffic blog menjadi pengunjung setia,cara menambah jumlah pengunjung di blog,apa cara paling efektif untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web,cara mendatangkan pengunjung ke blog,cara menambah viewer di wordpress,cara meningkatkan blog di search engine,cara menambah visitor pada blog,

Terimakasih

cara meningkatkan traffic website gratis,traffic website adalah,cara meningkatkan traffic facebook,cara mengarahkan pengunjung di internet ke website,cara mendatangkan traffic,bagaimana cara mengubah traffic blog menjadi pengunjung setia,cara menambah jumlah pengunjung di blog,apa cara paling efektif untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web

4 komentar: