Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Jetu Agar Sukses Jadi Youtuber 2020

Fokuskan.comAplikasi youtube merupakan sosial media yang paling banyak diakses masyarakat. Banyak sekali konten video yang ditayangkan di aplikasi ini. Tahukah Kamu? Bahwa content creator youtube dapat menghasilkan pundi-pundi uang dari unggahan mereka. Sudah banyak contoh nyata yang sukses karena menjadi youtuber, seperti Ria Ricis, musisi jalanan Tri Suaka, Raditya Dika dll

Lalu, apa saja tips sukses menjadi youtuber dari nol hingga dapat meraih kesuksesan besar? Yuk simak ulasan berikut ini!



1. Buatlah Akun Channel Youtube

Langkah pertama yang harus Kamu lakukan adalah membuat channel youtube. Tapi sebelumnya, Kamu harus punya akun gmail. Akun gmail nanti akan disinkron secara otomatis ke youtube. Beginilah cara membuat channel youtube:

  • Buka aplikasi youtube, kemudian pilih “Sign In” (Langkah ini khusus bagi Kamu yang belum pernah log-in sama sekali sebelumnya).
  • Log in lah pakai akun gmail yang telah dibuat tadi
  • Pilih menu profil youtube di sebelah kanan, lalu klik “setting”
  • Tab menu “Accounts” lalu pilih menu “create a new channel”
  • Selanjutnya Kamu akan diminta membuat nama channel. Lalu klik “Create Channel”
  • Untuk memperindah tampilan channel, kamu bisa mengedit dengan klik “ Customize Channel”. Kamu bisa menambah foto profil dll.

2. Buatlah Akun AdSense

Agar mimpimu meraup pundi-pundi rupiah dari youtube terwujud, maka Kamu harus membuat akun AdSense. Akun Google AdSense nanti akan menyalurkan iklan-iklan di konten videomu.  Buatlah minimal 3 konten video original agar bisa disambungkan dengan akun Google AdSense ini.

3. Buatlah konten yang menarik serta berkualitas

Sebagai youtuber Kamu bebas membuat konten apapun, namun jika ingin menjadi Youtuber sukses maka Kamu harus memikirkan konsep konten secara matang. Buatlah konten yang mempunyai nilai dan berkualitas. Seperti mukbang, tutorial make-up atau review game dll.  Buatlah konten sesuai minat dan bakat Kamu agar dapat lebih totalitas dalam membuatnya.  Usahakan membuat konten yang dapat memberikan manfaat untuk orang lain. Jangan coba-coba membuat konten asal-asalan apalagi sampai merugikan orang lain agar tidak ditarik ijinnya oleh pihak youtube.

4. Mulai beli kebutuhan videografi

Jika ingin menjadi youtuber sukses, modal HP android saja tidaklah cukup. Setidaknya Kamu harus memiliki perangkat videografi yang cukup mumpuni untuk menghasilkan video berkualitas. Akan tetapi, apabila Kamu belum mempunyai modal sebaiknya sewanya perangkat kamera video dan manfaatkan untuk membuat konten menarik.

5. Belajar cara mengedit video

Di dunia ini, tidak ada hasil yang diperoleh secara instan. Untuk menggapai mimpi menjadi youtuber sukses memang dibutuhkan perjuangan lebih. Selain modal uang, Kamu juga harus melatih skill mengedit video. Luangkan waktu sejenak untuk belajar teknik mengedit video.

6. Ingat, Jangan Unggah Video Dengan Asal-Asalan

Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan saat meng-upload video di channel youtube-mu. Di antaranya :

  1. Perhatikan judul video.

Pakailah judul yang memperhatikan SEO, sehingga videomu akan muncul di halaman pertama mesin pencarian

  1. Thumbnail

Thumbnail merupakan bagian depan video. Pastikan membuat cover video yang menarik sehingga dapat menarik pengunjung untuk membuka video mu

  1. Deskripsi

Tambahkan deskripsi tentang konten videomu dengan singkat tapi jelas. Tentunya mengandung keyword yang tadi sudah dipakai untuk judul

  1. Tambah dengan tag yang relevan

Jangan lupa untuk menambahkan tag yang relevan. Tag ini merupakan pengkategorian video.

7. Pantang menyerah

Hal yang wajib dimiliki oleh seorang youtuber adalah pantang menyerah. Jangan cepat puas dengan hasil videomu, selalu perbaik diri dan terus membuat konten video berkualitas serta menarik.

Itulah beberapa tips yang bisa Kamu coba agar menjadi youtuber sukses. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Tips Jetu Agar Sukses Jadi Youtuber 2020"