Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Apa Itu Token FILT2 dan Manfaatnya

Filecoin adalah proyek yang berhasil memecahkan rekor pendanaan awal atau ICO dari investor senilai $257 juta. Nilai yang dicapai Filecoin ini menunjukan indikasi jika proyek ini sangat diminati oleh para investor dan tentu saja diharapkan akan sukses begitu diluncurkan.


Proyek yang dikembangkan oleh Protocol Labs ini bertujuan untuk menyediakan jaringan penyimpanan data yang terdesentralisasi dengan menggunakan protokol InterPlanetary File System (IPFS) yang sudah digunakan oleh perusahaan besar seperti Wikipedia, Google Books, Open Addresses dan lain sebagainya.  IPFS ini juga dikabarkan akan segera digunakan oleh Netflix, Facebook, Opera, Huawei dan lain-lain.  

Dalam jaringan Filecoin ini akan ada banyak penyedia layanan penyimpanan data yang disebut sebagai miners. Di sini para miners akan menyediakan layanan data dengan harga yang bersaing dan bisa dipilih oleh pengguna. Dalam proses pengamanan dan distribusi data di dalam jaringan, miners akan diberikan imbalan token Filecoin yang akan dibayarkan oleh pengguna layanan.  Artinya untuk bisa menggunakan layanan Filecoin, pengguna harus memiliki token Filecoin.

Apa itu token Filecoin dan bagaimana cara mendapatkannya? Simak artikel berikut ini.

Token FILT2 yang Bekerja di Jaringan Filecoin

Token Filecoin atau FIL adalah token yang bekerja di jaringan Filecoin. FIL ini sebelumnya sudah melakukan penjualan token pertama yang disebut sebagai FILT1 yang bisa ditukarkan ke FIL saat tokennya sudah listing. Sayangnya, edisi pertama dari FIL ini sudah habis terjual. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan FIL, karena saat ini dibuka pemesanan FILT2, ini merupakan token IOU yang merupakan kepanjangan dari i owe you.  

IOU memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, dan menyimpan token asli dari blockchain yang belum ditayangkan dengan jaringan publik akhirnya (“mainnet”).  Ini mirip seperti Anda mengikuti proses pre-order sebuah produk, bedanya dengan membeli token IOU ini Anda akan mendapatkan harga dasar yang kemungkinan bisa berubah saat token tersebut listing di bursa.

FILT2 ini diprediksi akan memiliki harga yang bersaing di pasaran begitu listing, hal ini dikarenakan Filecoin merupakan proyek yang sangat dinantikan dan telah didanai oleh investor besar seperti Winklevoss Capital., Coinbase, Skype dan lainnya. 

Mendapatkan FILT2

Token FILT2 berjumlah 2,2 juta kopi dan dapat Anda peroleh melalui Blotocol OÜ yang memberikan harga lebih murah. Di Blotocol OÜ harga dasar satu token FILT2 adalah $12.8 atau sekitar Rp189.159 dengan minimum pembelian 10 token. Jadi, untuk dapat memiliki FILT2 Anda perlu menyediakan dana $128 atau Rp189.159. Token yang Anda beli tersebut akan disimpan selama 6 bulan dan akan ditukarkan ke Filecoin begitu listing token Fil dilaksanakan.  

Konsep membeli token sebelum rilis ini menjadi peluang yang menarik, karena Anda akan mendapatkan harga dasar token. Harga dasar tersebut nantinya akan berubah begitu token sudah listing dan jika filecoin ini diadopsi oleh banyak pihak, maka harga token FILT2 yang Anda miliki pun akan terus bertumbuh. Manfaat dari membeli token ini sekarang sama saja menempatkan dana Anda untuk berkembang, selain itu dengan memiliki Filecoin Anda dapat memanfaatkan  layanan penyimpanan data yang aman dan terdesentralisasi dari Filecoin. 

Agar Anda tidak ketinggalan informasi soal Filecoin, Anda dapat bergabung di grup Telegram FilecoinIndonesia. 

Tertarik mempunyai FILT2? Beli di SINI sekarang.  Bagi And yang ingin mengetahui FILT2 lebih lanjut bisa ditemukan di SINI.

Disclaimer: Kami tidak menyarankan trading dan investasi digital asset secara ceroboh. Semua trading harus dilakukan secara mandiri dan tanpa paksaan, serta sebaiknya menggunakan exchange yang resmi terdaftar di Bappebti. Project ini belum terdaftar di bursa mana pun. Pastikan Anda sudah mempelajari serta mengetahui dan menerima resiko yang ada. Konten ini bertujuan untuk edukasi, bukan ajakan atau saran legal trading dan investasi.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Token FILT2 dan Manfaatnya"