Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Simak Destinasi Wisata di Sleman Terbaru yang Lagi Hits


Wisata di Sleman ini sangat terkenal baik di masyarakat lokal maupun dari luar bahkan sampai ke mancanegara loh. Wisata di Sleman Terkini terbilang menjadi favorit bagi para wisatawan yang datang. Pernahkah Anda berwisata ke Kota Sleman? Sebelum berencana liburan sebaiknya Anda mengetahui berbagai destinasi wisata di Sleman yang lagi hits sekarang.

Sleman yang merupakan ibu kota Kabupaten Sleman berbatasan langsung dengan Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Bantul, dan Kota Yogyakarta di selatan, Kabupaten Kulon Progo di barat, serta Kabupaten Magelang, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Klaten di utara dan timur. Daerah wisata Sleman memiliki panorama alam yang indah, juga tempat wisata bersejarah, dan lain lain.


Yuk kita lihat satu persatu wisata apa aja yang ada di bumi Sleman Yogyakarta ini. Berikut adalah Wisata di Sleman Terkini yang bisa dijadikan referensi untuk tempat berwisata saat liburan, yaitu sebagai berikut :

Simak Destinasi Wisata di Sleman Terbaru yang Lagi Hits

1. Candi Sambisari

Candi Sambisari yang terletak di daerah Sambisari, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Biasanya bangunan candi didirikan lebih tinggi dari tanah, namun berbeda dengan yang ada di Candi Sambisari ini, dimana bangunan candi didirikan jauh lebih rendah dari tanah yang ada di sekitarnya sehingga wisata candi ini mempunyai keunikan tersendiri.


2. Taman Gardu Pandang Kaliurang

Berikutnya adalah Taman Gardu Pandang Kaliurang yang berlokasi di Kaliurang Barat, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Menawarkan panorama alam yang indah mempesona dari ketinggian. Wisatawan juga dimanjakan dengan melakukan foto selfie bersama keluarga.

Baca Juga:  Destinasi Wisata Pantai di Kepulauan Riau yang Paling Indah

3. Merapi Park

Serasa berkeliling dunia jika datang ke tempat ini yaitu Merapi Park yang berada di Jl. Kaliurang, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Daerah wisata yang satu ini adalah merupakan landmark ikonik dari seluruh dunia, dimana terdapat replika sejumlah destinasi ternama seperti kincir angin yang khas dari Belanda, Eiffel yang ada di Paris, BigBen yang ada di London dan lain sebagainya.

4. Taman Pelangi

Wisata Taman Pelangi adalah tempat wisata yang cantik dan indah, dimana memamerkan banyak lampion cantik sebagai atraksi yang disuguhkan. Juga terdapat juga alunan musik merdu sehingga siapa saja betah untuk berlama - lama di tempat ini. Selain itu juga terdapat banyak spot foto yang bisa digunakan untuk berfoto ria bersama keluarga atau teman. Wisata Taman Pelangi berada di Jl. Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Tebing Breksi

Tebing Breksi adalah daerah wisata berikutnya yang berada di daerah Gunung Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan menawarkan panorama alam yang begitu indah, dimana lokasi tebing juga terletak di dataran tinggi, sehingga bisa menjadi tempat untuk melihat sunset di sore hari sambil berfoto selfie bersama keluarga.

6. Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi adalah merupakan destinasi wisata berikutnya yang berada di Jl. Kaliurang KM 20, Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Agrowisata Bhumi Merapi adalah merupakan destinasi wisata yang cocok untuk anak anak. Disini terdapat rumah hobbit yang desainnya unik, juga kita dapat beraktivitas seperti bercocok tanam dan berkuda.

Sampai disini dulu ya, artikel kali ini yang membahas tentang Wisata di Sleman Terkini. Jika ingin berwisata ke tempat wisata di daerah Sleman ini, alangkah lebih baik untuk mempersiapkan dengan baik, mulai dari perlengkapan apa saja yang akan dibawa bersama keluarga atau teman. Semoga membuat liburan menjadi lebih menyenangkan dan mendapatkan pengalaman yang lebih banyak ya. Tetap semangat dan salam sehat selalu.

Posting Komentar untuk "Simak Destinasi Wisata di Sleman Terbaru yang Lagi Hits"