Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanen Gratis

Windows 10 adalah sistem operasi yang paling mutakhir yang berhasil dikeluarkan oleh Microsoft. Sebagaimana yang kita ketahui windows merupakan operasi yang paling banyak dimanfaatkan oleh masyarakat di seluruh dunia. Namun, masih banyak orang yang ragu untuk menginstal Windows 10. Padahal cara aktivasi Windows 10 Pro Permanen bisa dilakukan secara cepat dan gratis. Mengapa demikian?

Ada berbagai alasan mengapa banyak orang enggan melakukan upgrade Windows 7 atau Windows 8 mereka ke Windows 10. Salah satu alasannya adalah karena sulit dalam melakukan download, instal sampai dengan cara mengaktifkan windows 10. Tahukah Anda, cara aktivasi windows 10 secara permanen bisa dilakukan secara online maupun offline dengan mudah.

Dengan menggunakan Windows 10 maka ada berbagai keunggulan yang akan didapatkan. Beberapa diantaranya adalah kompatibel di semua perangkat, start menu yang dinamis, tampilan beberapa aplikasi dalam satu layar dan masih banyak lagi. Tertarik untuk Aktivasi Windows 10?

Jangan khawatir karena caranya mudah dan cepat. Selain itu, proses aktivasi adalah gratis alias tanpa biaya. Bagaimana caranya? Selengkapnya mari simak tahapan dan informasinya di bawah ini.

Apabila Anda ingin melakukan aktivasi windows 10 di perangkat Anda, Anda bisa menggunakan software crack dengan beberapa persiapan terlebih dahulu. Namun, apabila Anda ingin melakukan aktivasi memanfaatkan lisensi original Windows 10, maka tidak perlu membuat persiapan seperti di bawah ini :

Baca Juga:  Simak Destinasi Wisata di Sleman Terbaru yang Lagi Hits

Cara Aktivasi Windows 10 dengan Software Crack secara offline


Sebenarnya Windows 10 bisa melakukan aktivasi permanen meskipun Anda tidak punya product key, namun syaratnya Anda harus memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi pihak ketiga tersebut bisa digunakan untuk mengaktifkan Windows 10 Home, Pro, atau juga Enterprise seperti halnya KMS Pico dan KMS Auto Lite. Namun, untuk itu beberapa hal yang perlu Anda persiapkan adalah :

Mematikan Windows Antivirus

Sebelum ke langkah pengaktifan windows 10 memanfaatkan program KMS Auto Lite atau KMS Pico, pastikan terlebih dahulu kalau Anda sudah menonaktifkan windows defender atau antivirus lainnya yang terpasang di perangkat Anda. Mengapa demikian?

Sebab saat program tool aktivator dijalankan, windows antivirus akan menganggapnya sebagai ancaman meskipun aman dan tidak berbahaya. Akibatnya program tersebut akan terganggu dan menjadi error. Inilah alasan mengapa penting mematikan windows defender sebelum Anda melakukan aktivasi windows 10 jika menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Izinkan Windows Script Host

Apabila Anda menggunakan program antivirus Smadav, maka perlu diperhatikan untuk memberikan izin kepada eksekusi Windows Script Host terlebih dahulu. Pada saat Anda menggunakan program antivirus Smadav, maka status Windows Script Host nya akan berubah menjadi status “Disable”.

Sementara itu untuk program KMS Auto Lite atau KMS Pico membutuhkan izin untuk dapat menjalankan Windows Script Host. Maka, Anda perlu memberikan izin atau fitur “Allow” tersebut pada Smadav.

Setelah menyelesaikan tahapan persiapan ini, langkah selanjutnya Anda sudah bisa melakukan proses aktivasi Windows 10 Home, Pro ataupun Enterprise permanen secara offline memanfaatkan Software Crack. Patut untuk Anda ketahui, Windows 10 Anda akan menjadi bajakan jika memanfaatkan Software Crack. Akan lebih baik jika memanfaatkan lisensi yang original.

Apabila Anda ingin tetap melakukannya, mari simak langkah langkah nya sebagai berikut :

1). Menggunakan KMS Auto Lite

Pilihan Tool pertama adalah menggunakan KMS Auto Lite yang digunakan untuk aktivasi Windows 10 Home, Pro dan Enterprise secara permanen. Software yang berfungsi untuk aktivasi Office dan Windows ini dapat digunakan dengan langkah langkah sebagai berikut :

Pertama tama, download terlebih dahulu file KMS Auto Lite

Lakukan Ekstrak File KMS Auto Lite yang sudah berhasil di download

Buka dan jalankan softwarenya sesuai dengan Bit Windows

Lalu instal GVLK dan instal Windows key

Pilih "Activate Windows 10" dan tunggu sampai proses Aktivasi selesai

Kini Windows 10 sudah berhasil aktif menggunakan KMS Auto Lite.

2). Menggunakan KMS Pico

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah menggunakan KMS Pico. Program aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan KMS Auto Lite yang sebelumnya di bahas. Hanya saja, perbedaannya sendiri adalah terletak pada penggunaannya yang lebih mudah. Langkah langkahnya bisa Anda simak sebagai berikut:

Pertama tama download terlebih dahulu File KMS Pico

Lalu ekstrak File KMS Pico yang sudah berhasil di download

Buka dan jalankan KMS Pico

Kemudian tunggu sampai aktivasi sukses

Kini Windows 10 sudah berhasil teraktivasi menggunakan KMS Pico

Cara Aktivasi Windows 10 Lisensi Original

 3). Menggunakan Product Key

Jika Anda ingin melakukan aktivasi dengan menggunakan Windows original tanpa memanfaatkan tools tambahan, maka yang Anda butuhkan adalah product key. Jadi sebelum memulainya sebaiknya Anda sudah mempunyai product key atau berupa serial number original windows 10.

Apabila Anda tidak mempunyai serial number atau product key, Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang murah di penjual lisensi Windows 10. Kalau sudah memiliki product key atau serial numbernya, langsung saja kita lakukan langkah langkah untuk aktivasi secara online pada tahapan berikut ini :

Pertama tama buka terlebih dahulu bagian Pengaturan dan pilih “Activate Windows now”

Berikutnya klik “Activation”

Lalu klik tombol “Change product key”

Disini Anda bisa memasukkan lisensi Windows 10 di jendela “Enter product key”

Klik “Next” untuk melanjutkan

Selanjutnya untuk mengaktifkan windows 10, jangan lupa klik “Klik Activate”

Sampai disini, Windows 10 Anda sudah teraktivasi

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas terkait tutorial cara Aktivasi Windows 10 secara permanen dan gratis yang patut Anda ketahui. Menariknya cara diatas tersebut tidak hanya terbatas untuk mengaktifkan Windows 10 saja, tetapi juga bisa diterapkan untuk melakukan aktivasi Windows 8. Anda bisa gunakan tips dan trik tersebut sesuai kebutuhan dan kondisinya.

Segera setelah mengaktifkan Windows 10 di perangkat Anda, Anda bisa menikmati berbagai kelebihan yang sudah disinggung diawal artikel ini. Hanya saja dalam proses aktivasi, tidak disarankan untuk menggunakan jenis software bajakan, lebih baik pilih lah software yang original sehingga Anda terhindar dari hal hal yang merugikan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanen Gratis"