Bisnis modal kecil yang menjanjikan, tapi terbukti menguntungkan


Tidak mudah bagi seorang pebisnis pemula untuk menentukan salah satu aspek bisnis yang akan dijalankannya. Pengalamannya yang terbatas membuatnya berpikir panjang untuk memulai bisnis.

Tentu saja, orang khawatir tentang apakah perusahaan akan berhasil atau gagal. Selama dia tidak dicegah untuk mencoba, wajar saja jika dia takut. Karena para pebisnis harus berani menghadapi tantangan dan risiko yang mungkin muncul.

Bagi yang masih pemula, tentunya ingin memulai bisnis yang menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan tambahan bulanan.

Nah, mulai tahun 2019 hingga 2020, bisnis seperti apa yang bisa menjamin profitabilitas bahkan untuk pebisnis pemula? Mari kita lihat di artikel:

Bisnis yang menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan tambahan


Banyak orang saat ini menghindari bisnis atau bisnis, salah satu alasannya adalah karena probabilitas kegagalan yang lebih tinggi.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa 8% perusahaan cenderung gagal dalam dua tahun pertama memulai bisnis.

Tanda bahwa suatu bisnis sering gagal adalah karena persaingan saat ini sangat ketat, sehingga jika produk atau layanan yang diberikannya tidak memiliki keunggulan, sudah pasti tidak akan mampu bersaing.

Padahal bisnis adalah contoh sederhana untuk meningkatkan pendapatan.

Selain bekerja atau menjadi freelancer, perusahaan memberikan peluang penghasilan yang lebih banyak (mengingat Andalah yang menentukan kesuksesan perusahaan, bukan hobi perusahaan yang menentukan kenaikan gaji).

Lakukan riset untuk memahami apakah ide Anda berpotensi berhasil
Kembangkan rencana keuangan sederhana
Menyusun rencana bisnis (business plan)
Memastikan kebutuhan sumber daya manusia (SDM)
Siapkan strategi pemasaran


Poin pertama adalah menentukan apakah ide Anda memiliki potensi untuk berhasil.

Dengan kata lain, penting untuk memilih perusahaan yang diharapkan berhasil.

Dari tahun 2019 hingga 2020, ide bisnis apa yang bisa diwujudkan sebagai bisnis yang menjanjikan bagi para pebisnis?

Bagi yang berencana memulai bisnis sendiri, berikut beberapa ide bisnis menjanjikan yang patut dicoba.

Jenis bisnis yang menjanjikan tahun ini

1. Bisnis memasak


Jika Anda mengembangkannya dengan cerdas, bisnis kuliner ini sangat menjanjikan. Karena ada banyak orang yang makan di luar setiap hari dan suka mencoba masakan baru. Anda dapat membuat hidangan lezat dan berbeda untuk mencuri perhatian.

Jika memiliki dana yang cukup, Anda bisa membuat kafe atau restoran yang menyajikan aneka minuman dan makanan.

Jika dana terbatas, kita bisa menyewa tempat untuk menjualnya di ruko di pinggir jalan. Pilih posisi sibuk agar kebutuhan bisnis Anda kuat dan berkembang pesat.

2. Menjual produk fashion


Saat ini, industri fashion masih berkembang. Apalagi wanita begitu terobsesi dengan fashion karena sangat memperhatikan penampilan. Sebagai permulaan, industri fashion masih merupakan industri yang sangat menjanjikan.

Anda bisa menjual berbagai produk desain, seperti kaos, kemeja, celana, tas, sepatu, topi, dll. Anda bisa membuat sendiri produk/menjual produk yang sudah ada di pasaran. Silakan pilih jenis produk yang sesuai dengan Anda dan ingin Anda pasarkan.

3. Bisnis makanan ringan


Apakah Anda suka makanan ringan? Banyak orang yang mengonsumsi jajanan setiap hari, baik itu saat bersantai di rumah, menonton TV, atau bahkan saat beraktivitas di kantor. Jajanan atau snack sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Cemilan bisa jadi peluang bisnis yang bagus. Anda bisa membuat jajanan yang disukai banyak orang, seperti aneka keripik kentang, kue, jajanan, dll.

Untuk pemasaran produk, Anda bisa meninggalkannya di toko atau pemasaran online. Pastikan rasanya enak, lalu kemasannya bisa menarik pembeli.

4. Bisnis kreatif


Bagi yang memiliki bakat dan keahlian di bidang kreatif, Anda dapat mempromosikan jasa Anda melalui media online atau forum. Ini adalah zaman teknologi, sehingga Anda dapat menggunakan Internet dan membuat metode kreatif yang dapat dilakukan di rumah.

Misalnya menjadi desainer grafis, penulis buku, penulis profesional, penulisan konten website, blogger, pembuatan website, optimasi website, dll. Sebaliknya, ketika organisasi pemasaran Anda menjadi lebih profesional, Anda dapat membuka badan usaha.

5. Bisnis binatu


Bagi yang tinggal di daerah padat penduduk dan dekat dengan perkantoran, sekolah dan kampus, kami dapat menjalankan bisnis laundry, karena tempat-tempat padat penduduk terutama yang menempati lokasi geografis yang sangat penting dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Pekerjaan ini pasti menguntungkan, asalkan pakaiannya bersih dan pelayanannya baik.

6. Penjualan aksesoris smartphone


Harga ponsel pintar/smartphone sangat terjangkau, sehingga kalangan ekonomi bawah pun dapat memiliki produk ponsel pintar yang mendukung fungsi layar sentuh. Tentunya dengan semakin banyaknya peminat smartphone, maka tingkat permintaan akan aksesoris juga akan semakin meningkat.

Anda dapat mencoba memulai bisnis Anda dengan menjual casing ponsel, baterai, earphone, film pelindung layar anti gores, bank daya ponsel, dan aksesori lainnya. Pemasaran online agar bisnis Anda dapat menjangkau pembeli dari seluruh Indonesia.

7. Waralaba


Membeli bisnis franchise atau yang biasa disebut dengan franchise menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki modal namun tidak mau repot untuk membuat konsep bisnis.

Karena setiap toko waralaba memiliki konsep bisnis dan produk yang jelas dan transparan. Anda perlu membayar biaya lisensi dan mempelajari sistem manajemen.

Jika Anda memilih waralaba terkenal dan membukanya di lokasi penting, peluang sukses juga lebih besar.

8. Toko Online


Toko website atau toko online merupakan bisnis modern yang sangat menjanjikan. Jelas, Anda dapat membeli barang-barang lain melalui Internet. Kita juga bisa memulai bisnis online dengan menjual barang kebutuhan masyarakat.

Penjualan dapat dilakukan melalui media sosial, website marketplace, dan halaman web toko online itu sendiri. Membuat merek Anda sendiri memudahkan untuk mempromosikan dan mengembangkan bisnis online Anda.

9. Asrama Bisnis


Memulai bisnis kost cocok bagi Anda yang memiliki modal besar dan properti di lokasi yang strategis.

Bisnis kos-kosan di perkotaan sangat menjanjikan karena banyak orang yang merantau untuk belajar atau bekerja.

Anda hanya perlu menyediakan kamar kost yang nyaman dan aman agar ada yang mau menyewanya, dan satu lagi yang banyak dicari orang adalah memberikan harga sewa yang cukup terjangkau daripada yang mahal.

10. Dropship

Dropshipping adalah bisnis online yang bisa dijalankan tanpa modal. Dropship tidak memerlukan barang inventaris. Anda hanya perlu bekerja sama dengan toko atau penyedia online untuk akhirnya menjadi afiliasi.

Setelah itu, Anda sebagai perpanjangan tangan dari supplier akan mempromosikan produknya secara online. Jika seseorang melakukan pembelian, Anda hanya perlu meminta penyedia untuk mengirimkan barang yang dipesan melalui Anda.

Jika ada yang dijual, Anda akan mendapatkan keuntungan, jika tidak ada yang membelinya, Anda tidak akan rugi.

Jangan berhenti di sini, terus kembangkan bisnis Anda!


Setelah memahami atau menjalankan salah satu dari 12 bisnis menjanjikan dengan modal kecil tetapi terbukti menguntungkan sebelumnya, bisnis Anda mungkin sudah mulai berkembang.

Mulailah dengan fashion/trial and error, dan ternyata bisnis Anda mulai membuktikan perkembangannya. Namun jika perkembangannya selalu mandek, maka akan sulit baginya untuk terus berkembang dan berhasil, terutama karena dana yang tidak mencukupi.

Jangan biarkan arus kas atau anggaran bisnis Anda terganggu untuk berbagai keperluan untuk menciptakan bisnis Anda atau mengembangkan bisnis Anda.

Saat ini, ada banyak saluran pendanaan yang mudah dan terjangkau yang selalu dapat memenuhi kebutuhan pengembangan bisnis Anda.

Belum ada Komentar untuk "Bisnis modal kecil yang menjanjikan, tapi terbukti menguntungkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel