Jika Anda Ingin Menjadi Reseller dengan Modal Kecil? Intip 4 Tips Suksesnya


Dibandingkan dengan distributor, bisnis dealer mendapat perhatian lebih. Pasalnya, keuntungan yang didapat lebih tinggi dibandingkan dropshippers. Tapi tentu saja ada tantangan yang lebih besar.

Bagi yang berminat menjadi distributor harus menyiapkan tempat untuk menyimpan produk dan aktif melakukan kegiatan promosi. Jika berhasil, Anda mungkin dapat meningkatkan untuk menjadi pemasok.

Hanya untuk menjalankan bisnis sebagai reseller, beberapa hal harus diperhatikan. Apa pun itu, Anda dapat mendengarkannya di sini.

4 tips untuk dealer sukses untuk pemula

Selain memberikan keuntungan lebih, distributor lebih populer karena tidak membutuhkan banyak modal untuk memulai. Anda tidak perlu mengeluarkan uang puluhan juta, apalagi ratusan.

Beberapa orang bahkan memulai bisnisnya dengan dana kurang dari 10 juta atau 20 juta dan dapat berkembang. Kuncinya adalah bertahan dan selalu menjaga kreativitas, terutama di era teknologi ini.

Bagi yang ingin menjadi distributor, ada beberapa tips yang bisa diikuti.

Tingkatkan kualitas layanan pelanggan

Sebagai distributor, Anda juga harus memperhatikan kualitas pelayanan kepada konsumen. Permudah transaksi Anda membutuhkan mesin kasir yang mudah digunakan dengan teknologi online. Dalam hal ini, Majoo adalah mesin kasir yang andal untuk dipilih.

Aplikasi mesin kasir dan mesin kasir Majoo menyediakan semua yang dibutuhkan dealer untuk penjualan. Baik itu catatan detail transaksi, informasi stok hingga informasi konsumen. Anda dapat menggunakan semua data ini nanti untuk mengembangkan bisnis Anda.

Adanya pencatatan transaksi ini akan memudahkan Anda dalam melakukan pelayanan. Anda dapat mengetahui pelanggan mana yang loyal dan menyelesaikan proses transaksi dengan cepat. Selain penjualan, jangan lupa untuk meningkatkan layanan purna jual untuk memuaskan konsumen.

pilihan produk

Tidak seperti toko grosir, jika Anda ingin menjadi distributor yang sukses, Anda harus fokus memilih produk yang Anda kenal. Distributor yang sudah paham betul dengan produk pilihan tentu tidak akan bosan menawarkannya.

Anda juga lebih tahu tentang produk, sehingga akan lebih mudah untuk menjualnya. Selain itu, pemilihan produk juga harus menyesuaikan dengan permintaan pasar, semakin tinggi semakin baik.

Mencari pemasok profesional

Selain itu, setelah mengkonfirmasi produk, Anda harus mencari pemasok profesional yang dapat dipercaya. Pemasok sangat penting, agar persediaan produk tidak sering habis, dan kualitas tetap dapat mencapai standar dan memuaskan konsumen.

Tugas dealer adalah menjual kembali produk yang dimiliki oleh supplier, sehingga jika salah memilih supplier pasti akan berdampak besar pada aktivitas bisnis Anda. Jangan terburu-buru memilih pemasok, karena Anda masih bisa membandingkannya.

Harga produk yang kompetitif

Inilah sebabnya mengapa penting untuk memilih pemasok dengan hati-hati, karena ini terkait dengan harga. Semakin murah harganya, semakin banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan, tetapi jangan lupakan kualitas produknya.

Anda juga harus menetapkan harga yang bersaing dengan kompetitor Anda agar target konsumen Anda tidak menemui penjualan dari kompetitor. Penetapan harga standar harus dilakukan sejak awal, yang mungkin menjadi poin penting selama masa promosi.

Jika Anda memberi harga tinggi, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa kualitas produk lebih baik dari pesaing. Jika Anda memberi harga murah, bukan berarti kualitas produk menurun.

Desain tampilan produk

Apakah Anda berencana untuk menjual secara online atau offline? Tampilan produk merupakan faktor penting dalam menentukan apakah barang yang dijual laris di pasaran. Misalnya, jika Anda ingin berjualan secara online, pastikan foto produk Anda menarik.

Jika Anda menjual makanan, pastikan Anda bisa melihat dengan jelas kemasan, merek, dan kualitas produknya. Jika ingin membuka toko, sebaiknya perhatikan cara memajang produk agar konsumen tertarik untuk membeli.

Pelajari lebih lanjut tentang pengenalan produk ini, karena akan menentukan apakah produk Anda menarik. Apalagi jika Anda berjualan online, Anda harus mempertimbangkan pengiriman barang yang bisa merusak presentasi.

Menjadi distributor hanyalah sebuah bisnis yang membutuhkan kerja keras. Anda juga harus terus menganalisis pesaing Anda untuk mencegah bisnis Anda menjadi usang. Sebelum Anda mulai, pastikan untuk menerapkan semua tips ini.

Belum ada Komentar untuk "Jika Anda Ingin Menjadi Reseller dengan Modal Kecil? Intip 4 Tips Suksesnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel