Mudah Di Pahami! Peluang Usaha dan Tips Bisnis ala Artis Indonesia

sumber gambar: istockphoto.com

Peluang Usaha dan Tips Bisnis ala Artis Indonesia

Ada beberapa peluang usaha dan tips bisnis ala artis Indonesia yang bisa dicoba bagi pemula yang mungkin masih bingung saat akan memulai bisnis.    Yang dibutuhkan dalam memulai bisnis, selain modal  adalah kreatif dan inovatif. Ini penting supaya bisa bersaing di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat saat ini.

Namun tak ada salahnya mengintip tips dari sejumlah artis Indonesia dalam menjalankan bisnisnya. Nah, berikut ini peluang usaha dan tips bisnis ala artis mulai dari kecantikan hingga properti, dikutip dari berbagai sumber:  

1. Usaha kecantikan Tampil menarik menjadi impian banyak orang. 

Karena itu, peluang usaha kecantikan pun cukup menjanjikan. 
Salah satu artis yang terjun di usaha kecantikan adalah Shandy Aulia. Dia memiliki label kosmetik dengan nama SA Naturel.  Untuk terjun ke bisnis ini, perlu mengetahui target pasar, yang dibutuhkan dan sesuai untuk karakter kulit perempuan Indonesia. Bahan yang digunakan aman dan berkualitas, serta formulanya tepat. Bahkan, Shandy membutuhkan waktu sekitar dua tahun untuk menemukan formula yang tepat untuk produknya. 


Dia menggunakan bahan alami dengan kualitas premium dan lolos uji laboratorium, sehingga aman digunakan. Hal lainnya yang perlu dilakukan adalah promosi, di mana Shandy kerap mempromosikan produknya di media sosial.  2. Usaha Fashion Penampilan juga tidak terlepas dari fashion, terutama bagi anak muda kekinian. Karena itu, peluang usaha fashion juga tidak kalah menggiurkan. 

2. Usaha Fashion 

Penampilan juga tidak terlepas dari fashion, terutama bagi anak muda kekinian. Karena itu, peluang usaha fashion juga tidak kalah menggiurkan.

Artis yang sukses dengan bisnis fashion-nya adalah Daniel Mananta. Dia memiliki brand fashion yang sudah dikenal hingga mancanegara, Damn! I Love Indonesia. Produk fashion dan aksesori yang dijualnya memiliki cita rasa Indonesia.   Menurutnya, kunci sukses bisnis fashion adalah kemampuan menunjukkan identitas produknya. Seperti produknya yang menggambarkan rasa cinta pemakainya kepada Indonesia. Selain itu, kualitasnya harus tinggi dan harus ada nilai tambah yang membedakan dengan brand-brand lainnya.   3. Usaha Perhiasan Banyak orang menyukai perhiasan karena bisa menunjang penampilan menjadi lebih menarik. Perhiasan pun menjadi peluang usaha yang bisa dicoba, apalagi yang menyukai atau hobi mengoleksi perhiasan. Artis Happy Salma juga memulai bisnis perhiasan dari hobi. Dia mendirikan Tulola Jewelry bersama dengan Dewi Sri Luce Rusna.  Tips usaha perhiasan darinya, adalah perlu mengetahui kebutuhan pasar dan tren yang berkembang. Perhiasan yang dibuat Tulola Jawelry pun bergaya etnik, namun dengan tampilan kekinian.  Hal lain yang penting diperhatikan adalah kualitas perhiasan yang terkontrol dengan baik dan tidak menimbulkan alergi saat dikenakan. Saran Happy lainnya, harus loyal terhadap usaha yang ditekuni, tidak pernah berhenti belajar dan menerima masukan dari orang lain. Bahkan, menurutnya, kadang nekat penting tapi harus cermat untuk meminimalkan kerugian.

4. Usaha Kuliner Usaha kuliner 

juga peluang usaha menarik bagi para pemula lantaran urusan perut biasanya menjadi nomor satu bagi banyak orang. Asalkan rasanya enak, bersih, dan harga pas, maka usaha kuliner bisa terus berjalan.  Salah satu artis yang sukses menjalankan bisnis kuliner adalah komedian dan pembawa acara Ruben Onsu. Gerai Ayam Geprek Bensu tersebar di seluruh Indonesia hingga ke Asia.  Tips Ruben bagi yang ingin bisnis kuliner adalah rasa dan kualitas yang konsisten. Karena itu, penting untuk melakukan pengecekan berkala pada kualitas dan rasa makanan supaya cita rasanya konsisten di lidah pelanggan.  Selain itu, wajib terus belajar saat menjalankan bisnis supaya mengetahui perubahan atau tren yang sedang terjadi. Ini demi menyesuaikan dengan tren tersebut. Nah jika produk ingin lebih dikenal secara luas, saran dia, tak ada salahnya untuk melakukan kolaborasi.  5. Usaha Properti Properti merupakan salah satu kebutuhan primer. Karena itu, peluang usaha lain tak kalah menarik dan bisa dilirik adalah properti.  Salah satu artis yang terjun di bisnis properti adalah Titi Kamal bersama suaminya Christian Sugiono. Dia pun berbagi tips usaha properti.  Saran dia bagi yang minat untuk bisnis properti, yakni harus mengetahui sepak terjang developer properti. Reputasi developer tersebut harus baik. Selain itu, perhatikan pembangunan properti, baik itu rumah maupun apartemen. Begitu juga dengan lokasinya yang baik dan status tanahnya jelas, bukan berdiri di tanah sengketa. 

Belum ada Komentar untuk "Mudah Di Pahami! Peluang Usaha dan Tips Bisnis ala Artis Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel