3 Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan yang Menakjubkan


Cengkih mengandung banyak nutrisi. Satu sendok teh atau sekitar dua gram cengkeh diketahui mengandung enam kalori, karbohidrat, dan serat. Cengkih juga mengandung vitamin C, K, E, kalsium dan magnesium.

Selain mengandung beberapa vitamin dan mineral penting, cengkeh juga kaya akan antioksidan. Berbagai manfaat kesehatan cengkeh tercantum di bawah ini.

1) Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Tunas lilac mengandung senyawa yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini karena tunas meningkatkan jumlah sel darah putih. Selain itu, cengkeh juga bisa mengeluarkan racun berbahaya dari dalam tubuh.

2) Mencegah kanker

Cengkih kaya akan antioksidan eugenol, yang melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat memicu perkembangan kanker. Eugenol adalah bahan utama dalam minyak cengkeh.

 Selain eugenol, cengkeh juga mengandung vitamin C sebagai antioksidan yang membantu menetralisir radikal bebas. Kekuatan antioksidan dalam cengkeh diketahui lebih kuat dari vitamin E dan jenis antioksidan lainnya.

3) Menjaga kadar gula darah

Senyawa yang terdapat dalam cengkeh dapat membantu mengontrol gula darah. Selain itu, cengkeh juga dapat meningkatkan sekresi insulin dan meningkatkan fungsi sel penghasil insulin. Fungsi insulin yang benar sangat penting untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Belum ada Komentar untuk "3 Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan yang Menakjubkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel