Cara menggunakan halaman Facebook Anda sebagai toko online

sumber: istockphoto.com

Hingga saat ini Facebook Fanpage menjadi salah satu strategi pemasaran online untuk bisnis tertentu, sangat ampuh dan dapat menarik banyak pelanggan. Jadi apapun strategi investasi bisnis Anda, pastikan Anda memiliki fan page Facebook untuk memperluas jangkauan pasar atau konsumen Anda. Selain itu, Facebook Fan Pages juga dibuat dan didesain oleh Facebook untuk menjalankan promosi dan strategi bisnis lainnya.

Dengan kata lain, Facebook Fanpage adalah paket lengkap yang berkat berbagai fitur dan fasilitasnya dapat menjadi toko online yang siap tayang. Mengingat pengguna media sosial ini termasuk yang teratas di antara media sosial lainnya di Indonesia, wajar saja jika para pedagang online profesional memiliki halaman penggemar Facebook untuk menarik banyak pelanggan. Sayangnya, masih banyak pemilik toko online atau merchant online yang gagal memanfaatkan fan page Facebook secara maksimal.

Jika ini masalah Anda, metode berikut akan membantu Anda meningkatkan jumlah pengunjung, suka, dan pelanggan atau pembeli untuk bisnis Anda. Harap perhatikan tips berikut;

Bangun merek bisnis Anda

Jika Anda sudah memiliki toko online atau website yang memamerkan berbagai jenis barang atau jasa yang Anda tawarkan, Anda tentu sudah memiliki merek tertentu yang sesuai dengan bisnis Anda. Nah, buat halaman penggemar Facebook Anda dengan nama merek Anda. Misalnya, jika Anda memiliki merek atau merek produk bernama "Oen" dan berkecimpung dalam industri kecantikan, Anda dapat membuat halaman penggemar bernama Oen Beuty, Oen Beauty Center, atau yang lainnya. Ini dirancang untuk memperkenalkan atau membangun merek dari bisnis Anda.

Dapatkan lebih banyak suka atau pengikut

Itulah bagian yang menyenangkan dari halaman penggemar Facebook. Mereka yang menekan tombol "Suka" di halaman penggemar bisnis Anda secara otomatis akan menjadi pengikut dan tentu saja mendapatkan pembaruan apa pun berdasarkan apa yang kami posting. Selain itu, jumlah pengikut juga menunjukkan jumlah atau status keberhasilan produk. Jika suatu produk dibutuhkan oleh banyak orang, pasti akan semakin banyak disukai orang. Ada beberapa cara untuk mendapatkan banyak suka;

Mengundang teman-teman
pembaruan status yang berguna bagi banyak orang
Buat status viral yang berpotensi disebarkan atau dibagikan oleh lebih banyak orang
Balas balasan atau pesan dari orang yang Anda sukai sesegera mungkin
selalu up to date

Terlihat lebih profesional

Bahkan, desain fan page Facebook sendiri memiliki tampilan yang profesional. Namun, akan lebih baik jika Anda menggunakan foto berkualitas HD (foto profil atau timeline). Selanjutnya, buat konten yang menarik bagi banyak orang. Jangan lupa untuk membuat konten yang terstruktur dan terorganisir berdasarkan area bisnis yang Anda sediakan.

mengadakan penjualan

Ini adalah strategi pamungkas untuk menarik banyak suka, pengunjung, dan pembeli potensial untuk bisnis Anda. Facebook menyediakan fasilitas promosi untuk fan page Facebook Anda. Jadi ketika Anda membayar untuk beberapa iklan di Facebook, halaman Anda akan terlihat di mana-mana. Artinya toko online Anda akan dilihat oleh banyak orang. Semakin banyak orang menonton, semakin besar potensi pasarnya.

Klaim alamat halaman Facebook Anda

Jika Anda membuka akun Facebook pribadi atau halaman penggemar, bilah alamat di browser Anda akan terlihat seperti https://www.facebook.com/…. Jika tanda "/" masih diikuti angka 0000 atau angka lainnya, berarti alamat tersebut belum diklaim. Pelajari cara mengklaim alamat Facebook Anda sehingga orang lain tidak dapat menggunakannya. Ketika diklaim, setelah tanda "/", itu bisa menjadi nama apa pun yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda menggunakan istilah Oen Beauty selama klaim Anda, alamat Facebook Anda akan berubah menjadi https://www.facebook.com/oenbeauty

Apa tujuan dari pernyataan alamat ini, Anda mungkin bertanya? Selain memudahkan pencarian di Facebook, ternyata ketika pengguna internet Anda mencari sesuatu yang berhubungan dengan Anda.

Jadi buatlah konten atau postingan yang sesuai dengan bisnis Anda. Berikut adalah beberapa strategi investasi yang dapat Anda jalankan dengan akun Facebook Fanpage Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara menggunakan halaman Facebook Anda sebagai toko online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel