Tips Usaha Kuliner Dengan Modal Kecil


Fokuskan.com - Anda baru ingin memulai bisnis memasak dengan modal kecil, tapi ragu karena tidak memiliki modal besar? Tak sedikit orang yang menyerah berwirausaha karena mengaku tidak punya modal. Meski modal penting, bukan satu-satunya faktor keberhasilan bisnis kuliner yang berkelanjutan.

Bagi Anda yang masih pemula dan ingin memulai bisnis atau usaha sampingan, jika dana Anda terbatas, tidak perlu pesimis. Strategi yang tepat akan membantu bisnis Anda. Anda bisa memulai bisnis kecil-kecilan berdasarkan modal yang Anda miliki. Tidak perlu menjadi besar dengan membuka soket dll. Pikirkanlah, bisnis kecil seperti itu, sambil menunggu akumulasi modal, juga merupakan pengalaman menguji air.

Anda tidak perlu khawatir dengan keterbatasan dana yang membatasi ide bisnis Anda. Ada banyak inspirasi di luar sana yang bisa Anda ubah menjadi peluang bisnis. Salah satu usaha dengan modal yang cukup kecil adalah usaha makanan ringan. Juga, bisnis memasak bisa bertahan lama. Oleh karena itu, sangat cocok untuk bisnis Anda.

Tips Usaha Kuliner Dengan Modal Kecil 

Dari sekian banyak ide, pastikan sesuai dengan modal yang Anda miliki. Kalau punya sejuta, carilah makanan dengan bahan yang lebih murah. Lebih spesifiknya, inilah 10 usaha masak kecil untuk pemula dengan modal 1 juta.

menu sarapan

Orang biasanya memulai rutinitas paginya dengan aktivitas yang cukup padat. Beberapa orang terkadang tidak punya waktu untuk menyiapkan sarapan. Bisa jadi ide jualan makanan yang dijajakan setiap hari, atau bisa jadi peluang bisnis kuliner dengan modal kecil.

Menu sarapan yang sehat mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memulai bisnis masakan rumahan. Padahal, saat ini banyak orang yang menerapkan gaya hidup sehat. Anda bisa memulai menu sarapan sehat di rumah, seperti salad, smoothies, roti panggang, oatmeal, atau kentang panggang.

kue-kue

Cara memulai bisnis dengan modal kecil bisa dimulai dari hobi. Misalnya, jika Anda memiliki hobi membuat kue kering, gunakan keterampilan ini untuk meningkatkan aliran pendapatan Anda. Memulai usaha masakan rumahan dengan modal kecil, seperti berjualan kue kering seperti nastar, kastengel, nachos atau wafer coklat, tidak membutuhkan modal yang banyak.

Sebagai langkah awal, Anda bisa membuat 3 hingga 5 kaleng aneka kue kering dan menyajikannya kepada tetangga, teman, atau orang-orang di sekitar Anda, kemudian menerapkan sistem reservasi untuk menghemat uang. Oleh karena itu, Anda hanya akan membeli bahan baku dan produksi kue saat ada pesanan.

Meski dananya kecil, perhatikan juga kualitas rasa kue kering yang Anda jual. Gunakan bahan-bahan terbaik dari Delisari untuk membuat kue seperti Keju Parmesan Parut Happy Valley, margarin sheet Melange HB Sfoglia, MM Ariba Bitter Drops Chocolate Chip dan membuat kue Anda lebih populer karena mempertahankan rasa.

teh susu matcha

Selain bisnis makanan, juga sangat menarik untuk melakukan bisnis katering dengan modal kecil. Mulailah dengan melakukan riset pasar dan kemudian buat resep minuman Anda sendiri. Buat tren baru bila memungkinkan, daripada mengikuti yang sudah ada.

Misalnya, minuman kopi yang sekarang sedang viral, dan Anda bisa menjual minuman matcha unik milik orang lain. Untuk mendapatkan cita rasa yang unik ini, Anda bisa menggunakan bahan baku matcha dari ITO EN Matcha, yaitu 100% bubuk green tea Jepang murni, ditumbuk halus dari daun green tea yang disuplai Delisari.

irisan telur asin

Telur asin atau salted egg merupakan ide untuk menciptakan peluang bisnis kuliner kekinian dengan modal kecil. Saat ini telur asin sedang menjadi favorit para penikmat makanan sebagai bahan tambahan makanan. Anda bisa mencoba membuat keripik telur asin dengan harga terjangkau. Jika keripik biasanya terbuat dari kulit salmon, Anda bisa menggantinya dengan keripik, tapioka, atau kulit ayam yang lebih murah. Oleh karena itu, keripik telur asin Anda dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dengan harga yang lebih ekonomis.

Earl grey latte 
Peluang bisnis kuliner lainnya bisa kamu dapatkan dari minuman earl grey latte. Salah satu keistimewaan dari teh earl grey adalah aromanya yang khas dan lembut. Teh dengan ekstrak jeruk bergamot ini merupakan peluang usaha kuliner modal kecil yang juga mudah diaplikasikan di rumah. Siapkan beberapa kantong teh celup earl grey, susu cair, susu evaporasi, dan gula. Untuk hasil yang lebih kaya dan creamy, pakai UHT Pleasure Gold Tips yang bisa kamu dapatkan melalui supplier makanan Delisari. 

Bagel 

Salah satu usaha kuliner modal kecil yang kekinian saat ini adalah bagel. Mirip donat, bagel menambahkan ragi dan biasanya diberi isian yang gurih seperti sandwich. Tapi, kamu boleh ciptakan sesuatu yang lebih unik dengan menggunakan topping atau filling manis seperti krim custard MM Custard "Fiorfiore" Armonia, MM "Caravella" Cover Cocoa/White, MM “Caravella” Grand Hazelnut, MM "Caravella" Gran Pistachio dari Delisari dan lain sebagainya. Bagel termasuk usaha makanan kekinian tahun 2021 dan usaha makanan paling laris saat ini. Cocok untuk dicoba!

Plant-based pudding in jar

Puding dalam toples merupakan salah satu usaha makanan paling laris saat ini. Selain itu usaha kuliner modal kecil untung besar ini cocok untuk para vegan. Karena tidak menggunakan susu, telur, atau mentega. Plant-based pudding terbuat dari bahan-bahan yang mudah di dapat. Untuk yang sederhana, kamu bisa membuat puding dengan potongan buah-buahan organik segar seperti mangga, jeruk, 

Pancake cokelat

Kamu bisa memulai buka usaha kuliner dengan modal kecil ini dengan mudah. Karena pancake dapat dimasak dengan menggunakan teflon dan bahan-bahan sederhana yang berkualitas. Peluang bisnis kuliner ini juga mampu bertahan lama. Asal kamu berani untuk menghadirkan sajian yang unik dan menarik. Jangan takut untuk eksplorasi dengan memadukan banyak bahan. Misalnya, untuk pancake cokelat, berbagai jenis-jenis cokelat mulai dari bubuk, chocolate chip, chocolate compound, hingga chocolate couverture.

Nah itu beberapa tips usaha kuliner dengan modal kecil, Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Tips Usaha Kuliner Dengan Modal Kecil "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel