Ide Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil Yang Wajib Di Coba

source image: pixabay.com

Ide Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil Yang Wajib Di Coba, Memulai bisnis tidak selalu membutuhkan modal yang banyak. Itu bisa dijual dengan sedikit uang, dan kualitas produk yang dijual masih bagus.

Inilah ide bisnis rumahan modal kecil yang harus Anda coba!

1. Usaha Ikan Hias

Ide bisnis rumahan adalah untuk penyayang binatang Anda. karena,. Harga ikan hias bisa sangat mahal. Ikan cupang saja bisa berharga jutaan dolar.

Budidaya ikan hias bisa menjadi ide bisnis yang menggiurkan jika dilakukan dengan serius.

2. Bisnis Dropshipper

Ide bisnis rumahan sedang naik daun karena bisa dijalankan dengan modal yang relatif kecil. Anda bisa menjalankan bisnis ini dari rumah dan tidak memakan banyak waktu.

Cocok bagi Anda yang ingin memanfaatkan waktu luang yang tersedia. Yang kamu butuhkan hanyalah smartphone atau laptop, dan koneksi internet, lho.

Untuk menjalankan bisnis ini, belajarlah dari berbagai bisnis dropshipping di e-commerce besar Indonesia.

Ada juga forum di media sosial. Untuk menjalankannya, Anda bisa memulainya dengan meneliti produk yang ingin Anda jual. Kemudian, cari pemasok untuk e-commerce di Indonesia. Jangan lupa untuk mempromosikannya melalui media sosial kamu ya!

3. Menjadi penulis lepas

Ide bisnis rumahan modal kecil selanjutnya adalah menjadi penulis konten online. Bisnis ini sangat cocok bagi mereka yang terbiasa menulis.

Jika Anda sudah memiliki laptop di rumah, Anda bisa dengan mudah memulai bisnis ini tanpa modal yang banyak.

Juga, jika Anda benar-benar menikmati menulis artikel. Di era digital sekarang ini, artikel dan konten video Anda juga sangat banyak diminati. Jika tulisan Anda berkualitas tinggi, Anda bisa dibayar mahal.

Sebagai langkah awal, Anda bisa mencoba menjual jasa Anda melalui media sosial. Anda juga dapat masuk dan mendaftar dengan portal freelancer online yang ada.

Setelah kamu memperoleh pengalaman, kamu bisa membuka jasa besar-besaran dengan pengelolaan yang tepat.

Ide Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

Bagi para ibu rumah tangga, berikut beberapa ide bisnis rumahan yang bisa menjadi inspirasi asyik untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

4. Bisnis kue

Ini adalah bisnis investasi rendah karena Anda dapat memulai bisnis ini dari rumah, Anda hanya perlu membeli beberapa bahan baku dan peralatan.

Namun, Anda mungkin memerlukan pelatihan membuat kue sebelum benar-benar siap untuk bisnis kue.

Sangat penting bagi Anda untuk membuat kue berkualitas dalam berbagai rasa sehingga Anda dapat dengan mudah menciptakan pasar sendiri.

Pertama, Anda dapat mulai menerima pesanan dari lingkungan Anda (seperti kerabat terdekat), kemudian Anda dapat membuat pelanggan Anda sendiri.

Anda juga bisa membuat toko kue online dan beriklan di media sosial untuk menjual kue kreasi Anda.

5. Usaha Kerajinan Tangan Rumahan

Ide usaha rumahan ibu rumah tangga ini sangat cocok bagi kamu yang hobi berkesenian, rajin, dan tekun. Nah, bagi kamu yang hobi membuat kerajinan tangan, ide bisnis ini bisa dijalankan dari rumah.

Yang penting, kamu bisa menguasai teknik pemasaran yang tentunya dilakukan secara online.

Usaha rumahan ini sedang naik daun juga karena kerajinan tangan saat ini terus diburu, apalagi bagi turis manca negara. Untuk menemukan ide dan jenis kerajinan tangan, kamu bisa mencarinya di internet.

6. Bisnis Camilan

Bisnis camilan bisa jadi menjanjikan. Banyak bisnis camilan yang mampu menghasilkan penghasilan besar setiap bulannya. Sebab, hampir semua suka snack.

Terutama di masa pandemi di mana kamu dan keluarga lebih sering di rumah. Makanlah camilan dinikmati sembari menonton televisi, saat makan, atau ngeteh sore bersama keluarga.

Nah, agar usaha camilan kamu berhasil, pastikan cita rasanya enak. Untuk belajar membuatnya, cari orang yang hobi membuat camilan yang kamu kenal, lalu minta ajari. Kamu juga bisa belajar dari internet. Mudah bukan? Lalu, lakukan uji coba masakan.

Jika sudah pas, kamu bisa coba titip pada warung di sekitar kamu atau pasarkan via media sosial!

7. Menjadi Guru Les Privat

Jika kamu suka anak kecil dan suka berbagi, kamu bisa coba menjadi guru les privat sebagai ide usaha rumahan. Tidak perlu datang ke rumah murid. Kamu bisa mengajar via Zoom juga.

Sebab, banyak sekali para orang tua yang sibuk dengan pekerjaan sehari hari, sehingga mereka selalu mencari guru les privat untuk membimbing anak anak mereka.

Apalagi, sebagai orang tua, kamu pasti mengerti anak bisa mendapatkan pelajaran ekstrakurikuler yang mendukung pendidikan formal mereka.

Usaha ini sangat cocok dipasarkan di lokasi padat penduduk, seperti daerah kompleks karyawan, daerah komplek perusahaan dan lain sebagainya.

8. Bisnis Lilin Homemade

Ide usaha rumahan untuk ibu rumah tangga juga dapat mencakup bisnis pembuatan lilin.

Pada tahun 70-an dan 80-an, lilin digunakan karena tidak ada listrik. Namun, orang masih menggunakan lilin sampai sekarang untuk berbagai keperluan seperti dekorasi di pesta atau sebagai salah satu cara relaksasi dengan lilin aromaterapi.

Membuat lilin sangat mudah, tetapi dapat membantu kamu dalam mendapatkan jumlah uang yang layak. Jika kamu tidak tahu cara membuat lilin, kamu bisa mengikuti kelas atau belajar dengan melihat video online.

Kamu juga dapat meminta bantuan dari anggota keluarga atau anak-anak saat membuat lilin karena itu akan membuat mereka bahagia juga.

9. Membuat Toko Online

Ide usaha rumahan selanjutnya yang bisa kamu kerjakan adalah berjualan online.

Untuk pemasarannya, kamu bisa menggunakan berbagai cara seperti dengan media sosial pribadi atau blog.

Agar terlihat lebih profesional dan serius, tidak ada salahnya bagi kamu untuk membuka toko online yang bisa dikerjakan dari rumah tanpa harus punya kantor besar.

Apalagi, tren belanja sekarang ini sudah berubah. Kamu sendiri lebih suka belanja online ketimbang belanja offline, bukan?

Itulah alasan yang kuat mengapa usaha rumahan yang satu ini sangat menggiurkan dan berpotensi sukses besar.

10. Bisnis Tanaman Hias

Bagi kamu yang suka berkebun, ide usaha rumahan tanaman hias mungkin akan sangat cocok dijalani.

Apalagi saat ini, tanaman hias menjadi salah satu ladang penghasilan yang menjanjikan karena adanya perubahan gaya hidup selama pandemi.

Kamu dapat coba membudidayakan tanaman hias, seperti tanaman bunga anggrek, bunga melati, bunga mawar, lidah mertua, sirih gading, paku tanduk rusa, aglonema, janda bolong/monstera, bonsai, kaktus, atau palem bambu yang kini sedang digemari banyak orang,

Tentu saja, ini menjadi peluang yang bagus agar kamu bisa meraup keuntungan maksimal.

Namun perlu kamu ingat, pilihlah jenis tanaman dengan daya beli stabil atau tidak musiman agar tidak mengalami kerugian. Selain itu, pertimbangkan juga biaya perawatannya.

Kamu bisa mulai bisnis ini di rumah dan memasarkannya di media sosial untuk menarik banyak pembeli.

11. Menjadi YouTuber

Bagi kamu yang memiliki rasa percaya diri tinggi dan senang berinteraksi dengan banyak orang, menjadi YouTuber mungkin bisa jadi ide usaha rumahan yang tepat.

Sebelum memulai menjadi YouTuber, kamu bisa melihat bahwa ada banyak kanal YouTube yang dikelola oleh ibu rumah tangga. Mayoritas kanal mereka membahas seputar pengasuhan anak, keluarga, makanan, kesehatan, dan gaya hidup.

Kamu bisa mengikuti jejak mereka karena menjadi seorang ibu rumah tangga bukan halangan untuk tetap produktif yang menghasilkan keuntungan. Pembuatan konten pun bisa dilakukan kapan saja, sangat fleksibel, bukan?

Meski sering berada di rumah, kamu selalu dapat memikirkan konten yang dapat difilmkan untuk audiens.

Saat kamu mulai membangun komunitas yang lebih solid di kanal YouTube, kamu akan memiliki peluang untuk menghasilkan pendapatan yang lebih besar, seperti mendapatkan lebih banyak iklan dan video bersponsor.

Buatlah kanal YouTube sesuai dengan keinginan, tetapi pastikan video yang kamu unggah terfokus pada satu tema, misalnya memasak agar dapat menarik orang untuk menonton.

Kamu dapat mulai dengan merekam video menggunakan smartphone yang resolusinya layak.

Pelajari juga serangkaian keterampilan khusus seperti pembuatan film (mempertimbangkan pencahayaan, sudut, dan latar belakang), pengeditan video, dan pemasaran video melalui internet.

Seiring waktu nantinya, kamu bisa menambahkan peralatan lain, seperti kamera, komputer, dan perangkat lunak untuk pengeditan.

Nah Itulah Beberapa Ide Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil Yang Wajib Di Coba Semoga Article Ini Bisa Membantu Mengembangkan Usaha Kecil Kecilan Teman Teman Sekalian.

Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Ide Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil Yang Wajib Di Coba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel