5 Usaha Jualan Takjil untuk Buka Puasa yang Menguntungkan


Setelah seharian lapar dan haus, orang Indonesia biasanya berduyun-duyun ke menu takjil atau buka puasa. Tentu saja ini adalah kesempatan sekali seumur hidup bagi Anda yang ingin mulai berjualan takjil dadakan.

Maka kini saatnya Anda mencari peluang bisnis dadakan yang menguntungkan selama bulan Ramadhan, berikut 5 ide jualan takjil yang bisa Anda manfaatkan.

5 Usaha Jualan Takjil untuk Buka Puasa yang Menguntungkan

1. Jual es buah

Kebiasaan utama orang Indonesia saat berbuka puasa adalah menyantap jajanan segar. Salah satu takjil yang paling populer adalah es buah. Tidak membutuhkan banyak bahan dan Anda bisa menggunakan berbagai buah musiman seperti melon, mentimun suri, dan kolang kaling. Anda juga bisa menambahkan buah favorit lainnya seperti stroberi, nanas, pepaya atau mangga.

Jika Anda ingin menjual takjil dengan menu buka puasa yang berbeda dari yang lain, Anda juga bisa mengganti menu es buah dengan soda dan es krim.

2. Jual gorengan

Sangat mudah untuk menemukan jajanan yang satu ini di sepanjang jalan. Teksturnya yang renyah dan rasanya yang asin menjadikan gorengan sebagai ide bisnis yang bisa Anda pertimbangkan untuk berjualan takjil.

Menu goreng yang paling populer adalah lumpia goreng, ciren, tempe mendoan dan tapioka goreng. Bahan yang digunakan juga murah dan mudah didapatkan di pasaran.

Yang harus Anda lakukan adalah menggoreng bahan dan menyajikannya kepada pelanggan. Menu modern seperti sosis goreng, banana cheese atau french fries juga bisa ditambahkan untuk menarik lebih banyak pembeli.

3. Jual manisan pisang

Jangan remehkan manfaat berjualan takjil, seperti manisan pisang. Rasa manis dan tajam dari manisan pisang merupakan kombinasi yang lezat dari gula aren dan santan.

Dikombinasikan dengan daun pandan yang dilemparkan ke dalam manisan rebusan, itu harum. Bahkan lebih enak dengan potongan besar pisang bertekstur padat. Tak heran jika banyak orang yang masih membutuhkan ide bisnis jualan takjil ini.


Mereka yang tertarik mencoba manisan pisang selama Ramadhan juga dapat mengubah manisan pisang tradisional menjadi manisan teh susu pisang yang populer. Masukkan teh ke dalam rebusan manisan.

4. Jualan Puding Buah

Puding buah adalah takjil yang menjadi favorit anak-anak karena teksturnya yang kenyal serta warnanya yang cantik. Meski begitu, puding buah juga digemari oleh orang dewasa. Cara membuatnya juga sangat mudah, buah-buahan yang digunakan pun bisa disesuaikan.

Puding buah merupakan ide jualan takjil yang sangat mudah untuk dikreasikan. Mulai dari puding buah kaca, puding buah sirup, hingga puding buah pelangi bahkan salad buah cup yang bisa Anda coba juga.

Terlebih lagi, Anda bisa menyiapkan puding buah yang akan dijual dari rumah. Sehingga, tidak memerlukan kios atau gerobak tambahan untuk berjualan. Awet disimpan berhari-hari, Anda bisa menjualnya secara online.

5. Jualan Olahan Kurma

Buah kurma identik dengan ibadah puasa. Bulan Ramadhan rasanya belum lengkap jika belum menyantap buah kurma. Takjil berbahan dasar buah kurma tidak hanya dicari selama bulan puasa saja, tetapi juga laris dibeli sebagai buah tangan saat perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Bagi Anda yang sedang memutar otak dan mencari ide usaha jualan takjil yang tepat, inilah salah satunya yang bisa jadi pertimbangan Anda. Buah kurma bisa Anda sulap menjadi olahan-olahan lezat, seperti kue cubit dengan topping buah kurma, buah kurma lapis coklat, hingga pai susu buah kurma.

Nah Itulah 5 Usaha Jualan Takjil untuk Buka Puasa yang Menguntungkan Semoga Bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "5 Usaha Jualan Takjil untuk Buka Puasa yang Menguntungkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel